Adev Natural Indonesia, PT

Sabun Rumput Laut Untuk Mencegah Penuaan Dini

Sabun Rumput Laut Untuk Mencegah Penuaan Dini
5 (100%) 2 votes

Sabun Rumput Laut (Sheaweed Soap) Untuk Mencegah Penuaan DiniSabun rumput laut – Banyaknya sabun yang memberikan hasil yang instan sangat di sukai oleh masyarakat, namun perlu di ketahui produk tersebut sudah pasti menggunakan bahan kimia kurang aman untuk kulit. Biasanya bahan– bahan yang digunakan adalah Merkuri, Hidrokinon atau Sodium Lauryl Sulfate (SLS). Tiga Bahan Tersebut menyebabkan berbagai macam masalah seperti perubahan pada warna kulit, bintik-bintik hitam pada kulit, iritasi kulit dan alergi. Sodium Lauryl Sulfate (SLS) jika digunakan dalam jangka waktu panjang dan sering, dapat mengakibatkan iritasi yang tinggi pada kulit. Akibat jangka pendeknya menyebabkan alergi, gatal-gatal, kulit kering.

Sebagai bahan kosmetik, rumput laut sangat bermanfaat untuk mempercepat regenerasi sel-sel kulit, mendetoksifikasi, menutrisi kulit dengan vitamin yang dikandungnya sehingga terjaga kelembabannya serta menangkal radikal bebas.
Kini perawatan dan kecantikan kulit tubuh Anda dengan rumput laut dapat diperoleh dengan mudah dalam setiap aktivitas mandi Anda.

Berdasarkan kondisi tesebut maka kami ciptakan produk sabun (Sheaweed Soap) yang menggunakan bahan yang aman untuk kulit. Salah satunya dengan memproduksi sabun rumput laut. Rumput laut dengan sejuta manfaat didalamnya memliki kandungan yang baik untuk kulit, diantaranya adalah kandungan antioksidan yang berperan dalam penyembuhan dan peremajaaan kulit. Vitamin A dan vitamin C nya bekerja dalam memelihara kolagen dalam tubuh.

Sedangkan kandungan protein dari rumput laut penting untuk membentuk jaringan baru pada kulit sehingga mencegah penuaan dini. Rumput laut sebenarnya kaya akan kandungan Vitamin B kompleks, C, Magnesium, dan berbagai mineral lainnya yang membantu metabolisme sel kulit.

Diungkapkan , proses pembuatan sabun rumput laut ini, memanfaatkan teknologi semi otomatis. Stelah proses produksi dilanjutkan dengan proses pencetakan bentuk, Setelah dicetak, sabun rumput laut kemudian dikemas oleh tenaga kerja dengan metode manual.

Metode produksi, memanfaatkan dua metode umum, yakni dengan bahan rumput laut mentah, atau sudah dalam bentuk karaginan (getah).  menjelaskan, dalam bentuk karaginan, awal proses pembuatannya, diawali dari minyak yang ditambahkan NaOH, kemudian di-saponifikasi (reaksi penyabunan).

Setelah proses saponifikasi, bahan tersebut dilarutkan bersama bahan lain seperti gliserin dan alkohol. Bila sudah larut, barulah ekstrak karaginan, pewarna, dan parfum ditambahkan, yang kemudian dicetak berbentuk batangan, dan di-packging.

Sementara untuk metode kedua, dengan memanfaatkan rumput laut segar yang dicampur dengan NaOH dan direaksikan dengan minyak. Setelah terjadi saponifikasi, tambahkan pelarut lainnya. Menariknya, sabun rumput laut ini memiliki daya tahan sebulan.

Demikian ulasan mengenai sabun rumput laut yang kini populer di masyarakat, jika anda berminat untuk menggunakan sabun rumput laut, atau mau bikin sendiri dirumah, silahkan hubungi kami di halaman kontak.

Tags:

sabun muka rumput laut, cara membuat sabun rumput laut, cara buat sabun cuci muka dari rumput laut, sabun cair rumput laut, proposal sabun mandi cair rumpyt laut eucheuma cottonii, pembuatan sabun dengan bahan rumput laut, manfaat sabun mandi dari rumput laut, manfaat penggunaan rumput laut eucheuma cottonii sebagai proses pembuatan sabun mandi cair, manfaan sabun rumput laut, makalah sabun cair rumput laut eucheuma cottoni, cara membuat sabun mandi dr rumput laut, cara membuat sabun mandi collagen, cara membuat sabun mandi cair dari rumput laut, cara membuat sabun cuci piring bahan rumput, cara membuat sabun alami tanpa bahan kimia dari rumput, cara membuat produk pembersih dari rumput laut, cara ekstraksi rumput laut untuk pembuatan handbody, seaweed untuk muka alergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

4,529 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

Layak Dibacaclose