Adev Natural Indonesia, PT – Jasa Maklon Kosmetik Sabun

Jasa Maklon Kosmetik

Jasa Maklon Kosmetik

Jasa Maklon Kosmetik dari perusahaan kosmetik terbaik memeberikan produk maklon kosmetik dengan harga murah

Jasa Maklon Kosmetik
5 (100%) 3 votes

2 thoughts on “Jasa Maklon Kosmetik

  1. Winardi

    Selamat Siang Pak Malik

    Sy Winardi – Saat ini saya membuat sabun mandi batangan berbahan natural untuk penggunaan sendiri dan berencana untuk penjualan. Sabun mandi batangan yang mau sy buat sebisa mungkin tanpa(/seminimal mungkin) bahan kimiawi (kecuali kaustik soda tentunya). Karena keterbatasan sumber daya dan regulasi, saya mencari maklon sabun dan menemukan info pak Malik melalui internet. Mohon advice dan balasan untuk beberapa pertanyaan berikut ini ya :

    1. Sesuai dengan regulasi, diperlukan notifikasi POM untuk dapat memasarkan sebuah sabun mandi. Apakah jasa maklon dari pak Malik juga bisa mengurus ijin POM ini? Tolong info kelengkapan apa lagi yang perlu saya berikan dan berapa kira-kira biayanya untuk ijin POM?

    2. Sabun yang ingin saya maklon-kan, berbahan dasar Olive Oil (sekitar 40%) tipe Extra Virgin / Pure Olive Oil (Bukan Pomace). Selebihnya menggunakan Sunflower Oil, Coconut, Palm, dan Castor. Tanpa memperhitungkan Additive yang lain, berapa kisaran harga untuk chip soap seperti ini @ 60-80 gr. Menurut pengalaman Pak Malik, apakah sabun natural kisaran tersebut terlalu mahal ? (Saya sudah mencoba menambah persentase oil / fatty acid lain supaya harga bs lebih ekonomis tapi rasanya kurang memuaskan).

    3. a. Saya ingin sabun batangan tsb tanpa pengawet (EDTA atau yang lainnya), tanpa pengeras, pewarna kimia, alkohol, dll. Selain pertimbangan harga, apakah sabun dengan spec seperti di atas memungkinkan untuk dipasarkan? Apakah mungkin ada pertimbangan yg perlu kami ketahui sehingga produsen2 sabun lainnya menggunakan kimia2wi tsb ?
    (Saya biasa menaruh sabun yang dibuat di dalam sealed-plastic dengan silica gel sehingga tidak mudah rancid dan tidak timbul orange-spot. Kalau tanpa pengeras kimia, dan dengan persentase Olive dan Coconut Oil yang direncanakan, sabun memang terasa lebih lembek tapi rasanya masih acceptable)

    b. Apakah pak Malik ada saran pengawet alami yang efektif dan mungkin untuk digunakan? Bagaimana dgn Rosemary oleoresin atau antioksidan vit-E?

    4. Kami berencana membuat beberapa tipe sabun. Beberapa ingredients di antaranya mungkin agak jarang di pasaran, misalnya : cocoa powder, unrefined shea butter, green clay, spirulina, walnut shell powder, beberapa Essential Oil. Bagaimana prosedur Pak Malik untuk request ingredients seperti tsb ?

    5. Mengenai Pewangi, untuk meminimalkan penggunaan kimia/sintetik, saya mempertimbangkan penggunaan Essential Oil (EO). Namun, untuk menggunakan EO ada bbrp point penting :
    a. EO yang wanginya relatif lebih enak cepat pudar. Sedangkan wangian EO yang kurang begitu enak (mis lemon, lemongrass, patchouli, Citronella) bisa bertahan lebih lama. Dalam percobaan campuran EO yang sy buat (Cold Process) dalam masa curing sekitar 2 minggu saja, wangi sabun sudah jauh lebih samar.
    b. Bagaimanapun puluhan kombinasi EO dibuat, sepertinya wanginya masi kalah dibandingkan dengan Fragrance Oil yah…
    c. Penggunaan EO membuat harga product menjadi jauh lebih mahal.
    d. Sepertinya konsumen pada umumnya sangat concern dgn wangi sabun.
    Pertanyaannya, Apakah Fragrance Oil/Pewangi sintetik adalah satu2nya pilihan untuk sabun wangi, aman, dengan harga ekonomis ? Apakah pak Malik punya pilihan2 untuk pewangi sabun baik natural ataupun sintetik ? Bila, ada, boleh tolong dikirimkan sample2nya ? tolong diinfo juga untuk ongkos kirimnya..

    6. Atau apakah mungkin pak Malik menggunakan Hot Process sehingga mungkin tidak perlu waktu curing yang panjang sehingga EO yang digunakan di sabun lebih awet ?

    7. Berapa minimal order untuk maklon satu varian sabun mandi ?

    8. Sebelum order dilakukan, apakah kami bisa mendapatkan sample test (dengan ingredients sesuai spec yang diinginkan) ? atau bagaimana workflow nya ?

    1. Slamet Purwanto Post author

      Yth Bpk Winardi,
      Terima kasih telah berkunjung. Pertanyaan bapak akan kami reply via email, langsung ke email bapak. Mohon bersabar untuk menunggu jawaban dari kami.

      Thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

6,436 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!