Sejarah Perusahaan

logo-aniPT ADEV NATURAL INDONESIA (ANI) didirikan di Kota Bogor pada tanggal 15 Januari 2007 dengan pemrakarsanya adalah Prof. Dr. Ir. Erliza Hambali, MSc dan Dr.Ir. Ani Suryani, DEA, mereka merupakan peneliti/ilmuwan dan dosen di Institut Pertanian Bogor (IPB) juga sebagai pengusaha. Ide awal didirikannya perusahaan ini berasal dari dorongan Prof. Dr. Ir. Erliza Hambali, MSc dan Dr.Ir. Ani Suryani, DEA untuk memberdayakan lulusan mahasiswa IPB menjadi pengusaha dibidang kosmetik. PT. ADEV Natural Indonesia yang selanjutnya disebut PT. ANI resmi berdiri dengan Notaris Lisa Karwati, SH. dan No. Akta Pendirian W8-02143 HT.01.01-TH.2007, pengesahan ini terdaftar di Depkumham dengan No. 503/91-Ekbang/ Tahun 2010. Baca juga legalitas perusahaan.

Perusahaan ini dijalankan dan di aplikasikan dari hasil percobaan di skala laboratorium menjadi skala usaha komersial sehingga perusahaan dituntut untuk menerapkan proses yang efektif dan efisien dalam meningkatkan skala produksi. selain itu ditemukan juga tantangan dari kondisi yang berbeda, dimana formulasi yang di peroleh dalam skala laboratorium tidak selalu dapat diaplikasikan pada skala usaha.

Awal mula perusahaan ini berasal dari penelitian di laboratorium jurusan Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian IPB pada tahun 2004. Di bawah bimbingan Prof. Erliza Hambali dan Prof. Ani Suryani, Evimia Indriani Umiarti melakukan percobaan penambahan lidah buaya pada formula sabun transparan. Selanjutnya, pada tahun 2005 hasil penelitian dibukukan dengan judul “Sabun Transparan untuk gift dan kecantikan” dengan no ISBN 979392702X dan diterbitkan oleh Penebar Swadaya. Bahkan perusahaan juga sempat diliput oleh SCTV pada tahun 2005 (link http://news.liputan6.com/read/103662/sabun-transparan-produksi-lokal) dan diliput ulang pada tahun 2010, http://news.liputan6.com/read/307731/berbusa-untung-dari-sabun-transparan.

Pada tahun 2006, PT ANI masih merupakan subsidiary company dari PT. Adev Prima Mandiri Bogor yang beralamat di Jl. Ir H Juanda 8 Hotel Salak The Heritage Lt 3. Pada tahun 2006 tersebut, dilakukan pembelian mesin sabun dari Solo. Perusahaan terus mengalami  perkembangan. Penambahan mesin tersebut menambah kapasitas produksi perusahaan. Sejalan dengan perkembangan perusahaan, penelitian terus dilakukan dengan fokus penyempurnaan formula sabun transparan.  Akhirnya, pada tahun 2007, PT ANI berdiri sendiri dan lepas dari PT. ADEV Prima Mandiri.

Upaya pengembangan yang dilakukan PT ANI adalah terus menerus memperbaiki mutu secara berkesinambungan melalui penerapan hasil temuan inovasi-inovasi baru dan terobosan dengan berbagai macam cara, seperti membuka maklon untuk di awal dan kemudian membangun produk untuk merek sendiri selanjutnya membentuk jaringan distribusi yang diharapkan dapat menyerap produk secara optimal.

Target PT ADEV NATURAL INDONESIA di masa yang akan datang adalah memfokuskan pemasaran pada retail dan trading untuk kosmetik dan personal care, perlengkapan mandi hotel, salon dan spa serta MLM. Selain itu, perusahaan mencanangkan target pasar lokal dan mancanegara di beberapa Negara potensial seperti Singapore, Malaysia, Cambodia (ASIA), Perancis, Canada, Inggris (Eropa) serta  Amerika (US).

Produk-produk yang dikembangkan oleh PT ADEV NATURAL INDONESIA lebih memfokuskan pada produk kosmetik dan personal care yang berbasis natural dan alami, dengan adanya kecenderungan pasar menengah dan atas yang sangat perduli terhadap kesehatan dan perubahan iklim dunia, produk natural dan alami juga memiliki kecenderungan aman terhadap kesehatan manusia.

Dukungan dan kepercayan yang diberikan konsumen dan mitra usaha kepada PT ADEV NATURAL INDONESIA merupakan penghargaan dan amanah bagi perusahaan untuk selalu berkembang dan mampu memberikan manfaat  yang seluas-luasnya.

Tags:

cara kerja di PT Adev Nusantara bagian produksi, pengusaha erliza hambali, pt adev internasional indonesia, pt adev nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *