Pemutih Badan: Vitamin & Suplemen, Review Merek Pemutih Kulit

Pemutih badan para selebritis itu berupa obat, lotion, cream atau minuman suplemen ya? Untuk memutihkan kulit secara cepat & permanen, para wanita sering obat pemutih di apotik. Demi mendapatkan kulit putih terbaik & tercepat, acapkali mereka mengabaikan kandungan di dalam produk. Supaya terhindar dari bahan berbahaya dalam pemutih badan, baca review dan testimoni pembeli pemutih kulit di blog ini.

Untuk mendapatkan kulit putih, umumnya selebritis tidak hanya melakukan perawatan dari luar saja tetapi juga dibarengi dengan perawatan dari dalam. Caranya adalah dengan mengkonsumsi suplemen atau obat pemutih badan. Tingginya minat wanita Indonesia akan produk pemutih, maka suplemen pemutih badan bisa dibeli di Apotik atau minimarket.

Pengan tahu merk suplemen terbaik apa saja yang bisa memutihkan badan? Yuk, simak pembahasan selengkapnya dari adevnatural.com di bawah ini.

Apa itu Suplemen?

Suplemen adalah produk yang konsumsi sebagai tambahan nutrisi dan biasanya berupa vitamin, mineral, asam amino, bahan herbal, hasil olahan jaringan organ & glandular pada hewan, senyawa metabolit, ekstrak atau zat aktif, asam lemak, serat, dan enzim. Dilansir dari laman hihealth.com, sebaiknya penggunaan komponen/bahan dalam suplemen tersebut mengikuti peraturan perundangan yang berlaku.

Suplemen Pemutih

Pemutih Badan: Vitamin & Suplemen, Review Merek Pemutih Kulit

Lalu, apa yang dimaksud dengan suplemen pemutih? Suplemen pemutih adalah nutrisi tambahan yang berisi ekstrak zat aktif dengan fungsi untuk memutihkan kulit. Supaya zat aktif bekerja optimal, maka perlu mengkonsumsi suplemen secara teratur.

Berdasarkan asal bahan pembuatannya, maka dikenal 2 jenis suplemen. Kategorinya adalah:

  1. Suplemen nabati, terbuat dari tumbuh-tumbuhan (herbal, botani)
  2. Suplemen hewani, terbuat dari organ atau jaringan hewan.

Di pasaran, suplemen tersedia dalam beragam bentuk. Ada yang bentuknya tablet, kapsul lunak, bubuk, cairan, pil dan kaplet (kapsul tablet).

Sebelum anda membeli produk pemutih badan, anda perlu membaca review dan testimoni produk tersebut. pasalnya ada beragam merk pemutih badan dijual secara online dan offline.

Namun, alangkah lebih baiknya Anda mengetahui macam-macam suplemen pemutih badan. Berikut ulasannya.

Manfaat Vitamin C sebagai Pemutih Badan

Vitamin C atau asam askorbat memiliki fungsi sebagai antioksidan dalam tubuh. Senyawa antioksidan mampu menetralisir radikal bebas yang memicu munculnya efek penuaan. Selain itu, vitamin C membantu produksi collagen dalam jumlah besar di kulit, sehingga efek penuaan dini dapat dihampat.

Suplemen dengan kandungan vitamin C dipercaya dapat memutihkan kulit, merawat kulit dan meningkatkan stamina tubuh. Oleh sebab itu, vitamin C sering dijadikan sebagai bahan perawatan dengan manfaat untuk memutihkan dan mencerahkan kulit.

Dilansir dari laman illuminatural6i.com, vitamin C memiliki manfaat sebagai berikut:

Vitamin C menghambat produksi enzim tirosinase

Melalui mekanisme ini, pigmen melanin yang diproduksi tubuh menjadi lebih sedikit. Beberapa studi para pakar kesehatan menunjukkan bahwa area utama kerja Vitamin C untuk pigmen adalah di sekitar folikel rambut.

Vitamin C berperan sebagai antioksidan

Radikal bebas yang menyebabkan penuaan dan penggelapan kulit dinetralisir oleh antioksidan. Mekanisme seperti ini akan meningkatkan kadar glutathione dan Vitamin E dalam tubuh. Kedua senyawa tersebut merupakan antioksidan kuat. Glutathione bekerja dengan mempengaruhi tingkat produksi Pheomelanin yang lebih tinggi, bukan Eumelanin yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap.

Melindungi paparan sinar matahari

Banyak penelitian menunjukkan bahwa vitamin C topikal dapat memperbaiki kulit yang rusak ketika diaplikasikan setelah kulit terpapar sinar matahari.

Vitamin C bermanfaat sebagai exfoliant ringan

Caranya adalah dengan menyingkirkan sel-sel kulit mati (mengandung melanin), sehingga kulit menjadi lebih halus dan lebih lembut.

Review Merek & Harga Produk Pemutih Badan

Nature E

Merek Natur E diperkenalkan dan dipasarkan secara massive via iklan lewat media elektronik seperti televisi. Oleh karena itu, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan produk pemutih yang satu ini.

Produk suplemen ini adalah buatan lokal. Produk Nature E diklaim dapat memberikan khasiat seperti membuat kulit sehat dan menangkal radikal bebas. Termasuk, masalah kulit yang muncul sebagi akibat polusi dan sinar matahari. Efeknya adalah produk ini mampu mencegah penuaan dini dan membantu memutihkan kulit secara alami.

Kelebihan produk Nature E adalah fungsinya tidak hanya untuk kecantikan, tetapi juga untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat Natur E untuk kesehatan ialah meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki sirkulasi dalam pembuluh darah, menjaga kesuburan dan menjaga kesehatan sistem saraf pusat.

Harga Natur E cukup terjangkau. Lebih murah jika dibandingkan dengan produk sejenis buatan luar negeri. Harganya adalah sekitar Rp. 19.000,-.

Gluta Lapunzel

Produk gluta mengandung 17 bahan alami yang aman dikonsumsi. Oleh karena itu, cukup berkhasiat untuk memutihkan dan merawat kulit dari dalam. Manfaat lain dari produk buatan Thailand ini adalah membantu menghilangkan jerawat dan mata panda, serta membantu melembabkan serta membuat kulit terasa lebih kenyal.

Kabarnya, suplemen Gluta Lapunzel, aman dikonsumsi saat mentruasi, dan bahkan aman dikonsumsi oleh ibu menyusui (busui). Namun, ada beberapa pantangan yang harus dihindari saat mengkonsumsi suplemen yaitu saat mengkonsumsinya tidak boleh dibarengi dengan minum kopi, teh, susu, dan minuman bersoda.

Dilansir dari beautynesia.id, harga jual per satu boxnya sekitar Rp. 250.000-Rp. 300.000.

Collastin Beauty

Suplemen berbentuk kapsul ini diproduksi oleh Mahakam Beta Farma. Perusahaan ini merupakan perusahaan farmasi terkenal di Indonesia.

Collactive atau collagen active merupakan bahan aktif yang dimasukkan ke dalam formula pemutih collastin. Manfaat produk ini adalah membantu mengencangkan kulit. Bahan lainnya adalah astaxanthin yang merupakan antioksidan tinggi. Astaxanthin bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit kusam dan iritasi. Kulit pun akan terasa lebih halus dan lembut setelah mengkonsumsi suplemen ini.

Bahan lainnya adalah tambahan nutrisi berupa vitamin A dan C. Kedua vitamin ini membantu kulit sehingga lebih sehat dan terlihat lebih cerah. Beberapa masalah kulit seperti flek hitam pun tersamarkan. Vitamin C adalah antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas.

Untuk satu box Collastin Beauty dijual dengan harga Rp. 190.000. Terjangkau bukan!

Glucella

Suplemen pemutih badan lainnya yang sangat direkomendasikan adalah Glucella. Produk ini berbentuk serbuk dengan rasa apel.

Manfaat produk pemutih ini adalah sebagai berikut:

  • membantu memutihkan kulit
  • mengencangkan dan membuat kulit terasa lebih elastic/kenyal
  • mempercepat pertumbuhan kolagen di kulit
  • menghilangkan flek hitam
  • meregenerasi sel kulit mati
  • menjaga kelembapan kulit.

Cara mengkonsumsi suplemen ini adalah dengan diseduh dengan 150 ml air (1 gelas). Anda cukup minum dua kali sehari setiap pagi dan malam secara teratur. Efeknya bisa kelihatan setelah selama 2 minggu pemakaian.

Harga per satu box besar collastin beauty dijual dengan Rp. 450.000.

Nutrafor White Beauty

Kandungan produk Nutrafor White Beauty adalah lycopene, grape seed extract, L-Glutathione, chamomile extract dan bahan alami lainnya. Produk berbentuk kapsul ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan kulit. Manfaat lainnya adalah untuk membantu memutihkan sekaligus mengencangkan kulit sehingga kulit terasa lebih halus berseri dan menghambat tanda penuaan dini.

Produk pemutih ini telah mendapatkan izin edar dari BPOM dan dijual dengan harga Rp. 268.000 per boxnya. Suplemen pemutih badan ini bisa menjadi alternatif untuk membuat kulit lebih putih dan cerah.

Ciri-ciri Produk Pemutih Badan Berbahaya

Saat ini telah banyak beredar produk suplemen pemutih badan dijual di pasaran. Namun, tidak sedikit diantaranya merupakan suplemen pemutih badan yang berbahaya. Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin membeli suplemen pemutih wajah, maka perlu lebih berhati-hati dan cermat saat membeli. Pastikan sumplemen yang Anda konsumsi aman.

Agar Anda lebih waspada, berikut ini tips untuk mengetahui supplemen pemutih badan berbahaya.

Tidak memiliki Notifikasi Edar NA BPOM

Setiap produk kosmetik dan obat-obatan di Indonesia wajib mendapatkan izin edar dari Badan POM (Pengawasan Obat dan Makan). Ada beberapa uji dan tes yang perlu dilakukan untuk mendapatkan izin edar NA BPOM. Diantaranya adalah kualitas bahan dalam formula produk dan cara pembuatannya.

Jika suplemen pemutih wajah tidak terdaftara di BPOM, maka lebih baik Anda tidak membelinya. Hal itu adalah indikasi berbahaya kondisi kulit Anda.

Menimbulkan Alergi dan Efek Samping

Anda perlu mengecek bahan-bahan (komposisi) yang tertera di label kemasan produk. Pastikan bahan tersebut aman bagi kulit. Hindari produk berbahan merkuri atau hidrokuinon.

Jika kulit anda sensitif, maka lakukan uji awal terlebih dahulu. Oleskan sedikit pada kulit dan tunggu reaksinya. Jika ada gejala seperti kepala pusing, gatal-gatal, dan rasa panas di wajah maka sebaiknya urung membeli produk tersebut karena ada bahan yang menyebabkan alergi di dalamnya.

Menyebabkan Ketergantungan

Ketergantungan disini bermakna bahwa anda harus menggunakan produk pemutih badan secara terus menerus. Jika berhenti memakainya, maka kulit kembali menjadi gelap dan kusam. Sebaiknya anda hindari produk seperti ini.

Menjanjikan hasil Instan

Produk yang menjajikan hasil instan umumnya perlu diwaspadai. Terlebih lagi jika ada bahan alami di dalamnya. Pasalnya, secara alamiah bahan herbal memiliki kemampuan tertentu dalam hal memutihkan kulit. Tidak secepat produk pemutih dari bahan kimia.

Jasa Maklon Pemutih

Bagi Anda yang sedang mencari Jasa maklon kosmetik pemutih, silahkan hubungi PT. ADEV Natural Indonesia, perusahaan maklon kosmetik hal dan legal serta terpercaya. Syarat maklon mudah, biaya maklon murah

Demikian artikel mengenai suplemen pemutih badan. Semoga bermanfaat.

Tags: review suplemen pemutih kulit di apotik, pemutih badan para selebritis

Diupdate pada oleh

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *