Cara Membuat Masker Kopi Alami Untuk Wajah Dengan Mudah

Cara membuat masker kopi alami untuk wajah dengan mudah secara sederhana sendiri di rumah. Untuk membuat masker kopi yang benar, anda perlu membaca tips dan resep berikut ini. Yuk mari baca ulasan bagaimana buat masker kopi yg benar dalam artikel ini.

Kopi atau ampas kopi merupakan bahan alami yang banyak manfaatnya dan enak rasanya. Selami ini, masyarakat Indonesia hanya mengetahui jikalau kopi hanya dijadikan minuman penyegar saja. Dengan kandungan kafeinnya, dengan meminum kopi maka detak jantung akan meningkat, badan terasa segar dan mata menjadi fresh.

Manfaat Lain Masker Kopi selain sebagai Minuman

Selain fungsinya/khasiatnya sebagai minuman, biji kopi hitam juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan, baik utuk merawat rambut maupun untuk perawatan kulit. Manfaat yang diambil dari perawatan kulit, kopi ditujukan untuk perawatan kulit wajah/tubuh seperti menghilangkan bekas jerawat, flek hitam atau noda jerawat dan penghilang komedo. Lebih jauh, masker kopi juga dibuat untuk memutihkan kulit. Bukankah setiap kita tidak menginginkan wajah berminyak dan berjerawat?

Masker kopi bubuk dapat dibuat tanpa campuran (murni) atau dengan campuran bahan lain. Bahan alami yang sering dijadikan tambahan dalam ramuan masker kopi adalah madu, putih telur, susu, minyak zaitun, garam, air hangat, jeruk nipis atau lemon, lidah buaya, beras, yogurt, gula, air mawar, baby oil, dan kefir. Selain dalam bentuk masker, kopi juga dipake dalam bentuk lulur tubuh. Ingat, masker kopi murni dibuat tanpa dicampur dengan bahan-bahan tersebut.

Baca juga:   5 Resep Masker Berbahan Pisang untuk Perawatan Kulit Wajah

Merk kopi apa yang bagus buat di pakai/pake sebagai bahan masker? Apakah kopi kapal api ataukah kopi luwak? Anda dapat menggunakan kopi jenis apapun dan merk apapun. Namun, kopi organik tanpa pestisida lebih kami rekomendasikan.

Masker Kopi Telah Lama Digunakan untuk Perawatan Wajah

Perlu Anda ketahui bahwasannya masker kopi untuk perawatan wajah sekarang ini memang lagi naik daun dan mulai terkenal. Sebenarnya kita dapat membuat masker kopi ini sendiri di rumah, dengan menggunakan bahan-bahan yang tidak terlalu sulit untuk ditemukan. Masker kopi juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Sekitar 10 tahun yang lalu, sebuah perusahaan kecantikan mulai menggunakan kopi sebagai bahan utama untuk perawatan wajah, sebab bisa memberikan efek yang sangat baik untuk menjadikan kulit lebih cerah dan kencang. Lantas, bagaimana cara membuat masker kopi alami sebagai perawatan wajah? Untuk mengetahuinya, mari simak beberapa ulasan selengkapnya di bawah ini.

Resep Membuat Masker Kopi untuk Perawatan Wajah

Silakan Anda siapkan terlebih dahulu beberapa bahan-bahan yang dibutuhkan, diantaranya : ½ cup biji kopi organik (bisa digiling sendiri atau Anda bisa membeli yang sudah digiling), ½ cup bubuk cokelat organik, 1 cup susu alami tanpa pemanis, 1 sendok makan jus lemon, untuk jenis kulit kering silakan pakai minyak zaitun atau minyak almond, dan 1 sendok makan madu murni. Mudah kan mendapatkan bahan-bahan tersebut?
Cara Membuat Masker Kopi Alami Untuk Wajah

Baca juga:   Paket BIV Cosmetic, BIV Cream ADEV

Bagaimana Langkah Membuat Masker Kopi?

Cara membuatnya adalah sebagai berikut : silakan campur biji kopi dengan bubuk cokelat, lalu tambahkan susu dan aduk hingga menjadi pasta. Untuk adonan yang lebih kental, silakan pakai susu lebih sedikit. Tambahkan dengan madu dan jus lemon. Setelah itu, aplikasikan pada wajah dan biarkan mengering sekitar 20 menit, dan bersihkan dengan air biasa. Mudah dan cepat ya cara membuat masker kopi alami nya?

Manfaat yang Anda dapatkan dari bahan-bahan tersebut diantaranya : biji kopi bisa mengurangi peradangan serta kemerahan di kulit dan masalah yang ada pada bagian mata, bubuk cokelat adalah sumber dari antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan dikarenakan oleh polusi lingkungan dan radikal bebas serta bisa mengatasi jerawat, susu bisa menjadikan kulit Anda lebih sehat, bersinar,dan membantu melembutkan kulit, sedangkan sari lemon mengandung vitamin C untuk mencerahkan serta mengencangkan wajah, dan madu sebagai pelembab alami yang bagus untuk kulit.

Nah, itulah tadi sekilas tentang manfaat, resep bahan-bahan dan cara membuat masker kopi alami untuk perawatan wajah yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga bisa bermanfaat ya!

Cara Membuat Masker Kopi Alami Untuk Wajah Dengan Mudah
5 (100%) 3 votes

Tags:

cara membuat masker kopi luwak untuk komedo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *