Adev Natural Indonesia, PT – Jasa Maklon Kosmetik Sabun

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis Secara Alami

Apakah air jeruk nipis bisa hilangkan dan obati jerawat?

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis Secara Alami? Bisakah? Mungkin Anda pernah mendengar dari radio atau melihat tayangan televisi tentang cara menyembuhkan jerawat dengan cara modern. Contohnya adalah dengan menggunakan laser. Dengan intensitas cahaya tinggi, laser mampu menghilangkan jerawat atau flek di wajah tanpa menimbulkan rasa sakit dan perih. Tetapi, tentunya itu semua menghabiskan uang yang tidak sedikit karena teknologi laser tergolong mahal. Sebagian kalangan juga menyebutkan bahwa, laser juga memiliki efek samping jika digunakan terus menerus dan sembrono.

Mengapa Anda tidak mencoba menggunakan jeruk nipis saja?

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis Secara Alami

Jerawat sembuh dengan jeruk nipis

Mungkin anda bertanya, apakah air jeruk nipis bisa obati dan hilangkan ‘bekas’ jerawat secara alami? Bisa.

Jeruk nipis tidak hanya bermanfaat untuk dijadikan sebagai bahan minuman. Namun juga sebagai herbal anti jerawat alami. Metode herbal ini sesungguhnya telah sejak lama digunakan sejak dari jaman nenek moyang. Oleh karena itu, buah yang memiliki rasa masam ini, biasa dimanfaatkan untuk bahan baku industri/pabrik kosmetik di tanah air.

Perawatan kecantikan bisa anda lakukan dengan menggunakan jeruk nipis dan bahan lain. Contohnya untuk mempercantik wajah dan juga untuk membantu perawatan kesuburan rambut, anda dapat menggunakan air jeruk nipis dan minyak zaitun atau lidah buaya. Bahan lain yang dapat anda kombinasikan/campuran dengan ‘air perasan’ jeruk nipis adalah:

  • air mawar
  • minyak zaitun
  • putih telur
  • madu
  • lidah buaya
  • tomat
  • kunyit

Ramuan/Resep Jeruk Nipis untuk Menghilangkan Jerawat

Terdapat beberapa resep yang dapat Anda coba sebagai cara alami mengatasi/mengobati jerawat dengan jeruk nipis. Jangan khawatir sangat mudah kok untuk dibuat. Berikut merupakan resep yang pertama.

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan putih telur

  • Sediakan jeruk nipis yang masih segar. Jangan yang sudah disimpan hingga beberapa hari.
  • Sediakan putih telur ayam sebutir.
  • Campurkan putih telur dengan sari jeruk nipis. Aduk sampai benar-benar rata secara perlahan.
  • Sesudah tercampur hingga rata selanjutnya Anda oleskan ramuan tersebut.
  • Oleskan ramuan ke wajah yang sebelumnya sudah Anda bersihkan. Tunggu sampai masker herbal alami tersebut mengering.

Resep di atas memiliki manfaat mengurangi jerawat sekaligus membantu melawan komedo yang mengurangi/mengganggu kecantikan wajah Anda …

Cara tradisional menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis

Berikut merupakan resep yang kedua. Resep yang ini boleh Anda jadikan sebagai alternatif/pilihan. Misalkan saat Anda tidak memiliki cadangan telur di rumah.

  • Anda persiapkan jeruk nipis segar ukuran sedang.
  • Peras jeruk nipis hingga didapatkan sari jeruk nipis dan ampung menggunakan mangkuk kecil yang sudah dicuci dan dikeringkan.
  • Ambil kapas steril selembar lalu celupkan ke sari jeruk nipis di mangkok yang sudah Anda persiapkan sebelumnya.
  • Oleskan pada kulit wajah yang berjerawat.
  • Tunggu 15 menit hingga benar-benar kering lalu bilas.

Berapa kali sehari untuk dapat hasil secara cepat? Anda harus melakukan cara herbal ini rutin 2x seminggu minimal, kalau lebih boleh …

Khasiat dan Manfaat Jeruk Nipis untuk Perawatan Wajah Berminyak

Ternyata, air jeruk nipis tidak hanya mampu mengatasi gangguan jerawat dan komedo di wajah seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tetapi juga memiliki manfaat lainnya. Manfaat lain dari menggunakan jeruk nipis yakni untuk perawatan wajah berminyak.

Jadi, jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, maka dengan menggunakan buah jeruk nipis maka Anda dapat menghilangkan kilap mengganggu di kulit wajah. Khasiat jeruk nipis membantu memperkecil pori-pori kulit dan menjadikan wajah lebih terlihat cerah merona dibandingkan sebelumnya.

Fakta Jeruk Nipis

Tak hanya untuk memiliki fungsi sebagai pembersih alami buat ngilangin jerawat dan komedo, jeruk nipis juga  mengandung vitamin C. Berkat kandungan vitamin C-nya, jeruk nipis bisa dijadikan sumber antioksidan alami.

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis

Buah jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi. Dalam sebutir jeruk nipis terdapat sekitar 30 mg vitamin C. Dengan begitu jika Anda mengalami luka di kulit maka akan dapat sembuh dengan cepat jika diobati dengan jeruk nipis seperti jerawat yang meninggalkan noda bekas luka di kulit.

Kandungan vitamin C dari jeruk nipis juga membantu proses regenerasi kulit plus membantu meremajakan kulit wajah Anda. Walaupun Anda berkunjung ke salon kecantikan untuk perawatan, tidak ada salahnya menambahkan perawatan herbal natural di rumah dengan menggunakan jeruk nipis. Pastinya anda akan menghemat pengeluaran untuk perawatan kecantikan.

Karena termasuk bahan alami, maka penggunaan jeruk nipis tidak akan memberikan efek samping berlebihan. Mungkin perih karena kontak luka basah dengan jeruk nipis akan terasa di kulit anda. Proses penyembuhan kulit dari wajah jerawatan pun akan berjalan lebih cepat. Wajah jadi bersih dan cerah seperti kembali muda. Selamat mencoba Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis Secara Alami.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis Secara Alami
5 (100%) 10 votes

Tags:

khasiat sabun kunyit adev, komposisi sabun kunyit adev, perbedaan Citra siang malam yg kuning dan putih
Tagged on: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

6,485 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!