Cara Memutihkan Wajah Secara Alami & Cara Memilih Produk Pemutih

Cara memutihkan wajah secara alami dan permanen secara alami dan cepat dapat dilakukan dengan susu beruang, tomat, pasta gigi, jeruk nipis & susu dancow. Mungkin hasil akan berbeda untuk setiap pria atau wanita, bergantung pada beberapa hal. Ada yang dalam waktu 1 hari menjadi putih ada pula yang lebih lama waktunya.

Kali ini admin adevnatural.com ingin berbagi dengan kamu tentang cara memutihkan wajah.

Pemutih Wajah Alami Atau Kimia?

Ladies, apakah Kamu tidak percaya diri tampil dengan warna kulit Kamu saat ini? Apakah Kamu sedang berusaha untuk bisa mendapatkan kulit yang putih, bersih, dan bersinar?

Jika jawaban pertanyaan tersebut adalah iya, maka ada banyak cara lho yang bisa Kamu lakukan untuk mendapatkan kulit putih seperti impian Kamu tersebut. Kamu dapat menggunakan cara instant seperti suntik pemutih, cream dan produk pemutih, perawatan di spa kecantikan, melakukan treatment di salon kecantikan, atau bahkan melakukan perawatan sendiri di rumah Kamu.

Ada banyak produk pemutih kulit wajah permanen yang dijual di pasaran. Akan tetapi, tidak sedikit produk pemutih tersebut yang mengandung berbagai bahan kimia yang bisa saja berbahaya bagi kesehatan Kamu. So, kamu kudu harus teliti dalam sebelum membeli.

Informasi bagus buat kamu yang pengen memutikan kulit wajah secara alami. Kamu tidak usah khawatir sebab kami memiliki solusinya. Mau tahu apa solusinya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara memutihkan wajah secara alami dan permanen

Setiap pria dan wanita normal tentu pengen cara memutihkan wajah secara alami dan permanen tanpa mengakibatkan ketergantungan. Kebanyakan, produk pemutih kulit yang menawarkan hasil instan dan dijual di pasaran mengandung bahan kimia berbahaya. Contohnya saja merkuri dan hidrokuinon.

Untuk mendapatkan kulit yang putih permanen, tidak ada salahnya bila Kamu coba menggunakan bahan alami berikut ini. Selain aman, kamu juga terhindar dari resiko yang timbul akibat pemakaian produk pemutih berbahan kimia yg bahaya.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami & Cara Memilih Produk Pemutih
Gambar ilustrasi Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Memutihkan kulit dengan kunyit

Kunyit yang kaya kandungan vitamin C sangat bermanfaat untuk memutihkan kulit. Untuk mendapatkan kulit putih dengan kunyit ini caranya sangat mudah sekali.

Silakan, Kamu haluskan beberapa kunyit dengan menggunakan blender atau ditumbuk. Lalu tambahkan 60 gram beras dan tumbuk lagi. Setelah itu, tambahkan dengan 5 gram susu bubuk. Campur semua bahan tersebut dan tambahkan sedikit air hangat. Kamu juga bisa menggunakan air mawar hingga membentuk pasta.

Setelah selesai, silakan Kamu baluskan ke seluruh tubuh. Diamkan sampai mengering dan gosok dengan handuk kering atau tangan. Tujuannya adalah supaya kulit mati bisa ikut terangkat.

Bila sudah selesai, bilas menggunakan air seperti biasa hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, silakan melakukan perawatan ini 3 kali dalam 1 minggu. Ini adalah cara memutihkan wajah secara alami yang pertama

Memutihkan kulit dengan bengkoang

Cara memtuihkan wajah secara alami selanjutnya adalah dengan bengkoang. Kandungan kalium dan natrium yang ada di dalam bengkoang bisa berguna untuk memutihkan kulit secara alami. Fungsi kalium hidroksida dalam tubuh adalah mempertahankan kelembaban tubuh. Oleh karena itu, bengkoang banyak digunakan dalam produk kecantikan.

Kamu dapat memutihkan kulit dengan masker bengkoang. Cara membuatnya mudah. Pertama, parut bengkoang yang sudah dikupas kulitnya sampai halus. Kemudian, tambahkan dengan sedikit minyak zaitun atau pun air mawar.

Cara pemakaiannya adalah dengan cara mengoleskan ke seluruh tubuh secara merata. Diamkan beberapa saat, sampai nutrisinya benar-benar menyerap di kulit.

Jika sudah mengering, bilas menggunakan air bersih. Kamu bisa melakukan perawatan untuk memutihkan kulit ini setidaknya 2 kali dalam 1 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan pasta gigi

Tahukah kamu bahwa pasta gigi yang selama ini digunakan untuk memutihkan gigi juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit. Kandungan flouride dalam pasta gigi disinyalir jadi bahan aktif yang memutihkan kulit. Pengen tahu caranya? Silakan lihat video berikut ini.

Memutihkan kulit dengan air beras

Beras yang kaya akan mineral dan vitamin ini ternyata sangat baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, air hasil cucian dari beras ini telah dipercaya bisa menghaluskan dan juga memutihkan kulit Kamu.

Caranya cukup mudah. Kamu cukup merendam beras ke dalam air yang bersih, kemudian aduk-aduk hingga airnya berubah warna seperti putih susu. Pisahkan air dari beras lalu diamkan air hasil cucian beras tersebut semalamnya.

Setelah itu, pakai hasil endapan tersebut sebagai lulur untuk tubuh Kamu. Diamkan kurang lebih selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Kamu bisa melihat perubahan warna kulit setelah pemakaian selama kurang lebih 1 bulan ya, ladies.

Kebanyakan orang lebih memilih cara memutihkan wajah secara alami permanen karena alasan kesehatan. Walaupun, hasilnya lebih lama kelihatan. Hasil yang lebih permanen juga tidak mengakibatkan ketergantungan.

Fakta dan tips membeli produk pemutih wajah

Setiap produk pemutih kulit memiliki kandungan dan formula tertentu. Oleh karena itu performa reaksinya akan member hasil yang berbeda-beda. Selain itu, faktor jenis kulit juga berpengaruh besar.

Ada produk pemutih yang hasilnya baru kelihatan setelah waktu cukup lama. Ada juga pemutih wajah yang memberikan hasil cepat tetapi menimbulkan ketergantungan. Artinya khasiat produk akan hilang setelah penggunaan dihentikan. Ada juga pemutih kulit yang hasilnya sangat bagus dan permanen.

Seiring dengan berkembangnya jaman, banyak varian produk pemutih kulit yang dijual di pasaran. Contohnya adalah hand body, lulur, masker, hingga dengan produk pemutih kulit. Lalu bagaimana mendapatkan produk pemutih wajah terbaik?

Berikut adalah beberapa fakta yang perlu kamu ketahui.

Hasilnya tidak instan (seketika)

Apakah Kamu pernah melihat iklan produk pemutih wajah yang dapat memutihkan kulit sehingga lebih putih, bersih, dan bersinar hanya dalam hitungan menit (instan)? Jika iya, kami sarankan agar Kamu tidak tergiur dengan iklan produk pemutih wajah tersebut.

Kamu patut curiga akan adanya kandungan bahan berbahaya dalam produk tersebut seperti merkuri. Produk pemutih memang dapat memutihkan kulit Kamu, akan tetapi perlu waktu proses yang tidak instan. Bila ada produk pemutih wajah yang dapat memutihkan kulit secara instan (cepat), maka dikhawatikan bahan yang terkandung di dalamnya bisa merusak pigmen kulit. Perusakan ini bisa jadi penyebab kanker kulit. Jadi tidak ada cara memutihkan wajah yang instan hasilnya dan 100 persen aman.

Tidak ada efek samping yang membahayakan kesehatan

Kamu jangan pernah mencoba produk pemutih kulit tanpa membaca labelnya terlebih dahulu. Lihatlah brosur produk tersebut terlebih dahulu. Lalu, perhatikan kandungan dan juga komposisi yang ada di dalamnya.

Bila ada kandungan bahan kosmetik berbahaya, maka Kamu jangan membelinya. Beberapa riset menyebutkan bahwa, kerja ginjal dapat terganggu oleh bahan kimia berbahaya. Ada baiknya Kamu konsultasikan komposisi produk pemutih tersebut kepada teman atau dokter kulit yang ahli.

Sudah terdaftar dalam BPOM

Salah satu indikasi bahwa produk pemutih wajah dikatakan aman adalah produk tersebut mendapatkan ijin edar BPOM. Produk tersebut telah mendapatkan pengawasan dan dinyatakan lolos uji, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Kamu dapat menemukan NA BPOM dari kemasan produk produk pemutih. Kamu tetap perlu waspada, pasalnya ada produk pemutih palsu yang mengandung bahan kimia berbahaya. PT. ADEV Natural Indonesia telah mengembangkan sistem pengecekan produk online. Kamu bisa mengetahui bahwa produk tersebut buatan ADEV atau bukan melalui internet dan aplikasi. Download gratis lo.

Pilih produk dengan kandungan alami

Produk yang berasal dari tanaman atau hewan (herbal), lebih aman dan alami untuk kulit manusia. Kompisisi organik yang mirip menjadi penyebab produk alami mudah diterima tubuh. Namun, sebelum pakai, kamu perlu uji kecocokan dulu ya.

Kandungan bahan alami yang aman dan sangat efektif untuk memutihkan kulit jadi pilihan wanita masa kini. Kami sarankan, kamu memilih produk pemutih dengan kandungan bahan alami.

Tags: Cara memutihkan wajah, cara memutihkan muka

Diupdate pada oleh

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *