Tips Memilih Kosmetik Yang Aman Bagus Halal utk Ibu Hamil Menyusui

Tips memilih kosmetik yang aman bagus dan halal dalam artikel ini meliputi bahan, ciri-ciri produk dan cara mengetahui kosmetik yang cocok untuk kulit menurut Badan POM. Kami tidak memberikan review merk produk dan daftar harga terbarunya.

Kosmetik yang aman untuk bumil (ibu hamil) dan busui (ibu menyusui) bisa dikatakan sebagai produk kecantikan yang perlu dipilih dengan cermat. Sebab, selain faktor penampilan yang menjadi kebutuhan bagi seorang wanita karir, kesehatan dia semasa mengandung buah hati dan ketika menyusui adalah lebih utama. Sebagai kebanyakan wanita, penampilan memang hal yang penting dalam hidup tetapi bukanlah yang terpenting.

Hati hati memilih dan membeli kosmetik

Agar tampil cantik berseri setiap hari, setiap wanita biasanya menggunakan produk kosmetik. Hanya saja, khusus untuk ibu hamil dan menyusui, penggunaannya harus lebih berhati-hati. Dengan tetap tampil menarik saat hamil dan menyusui, membuat suami kian bertambah rasa cintanya.

Kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya wajib dihindari. Sebab, kandungan zat berbahaya tersebut dapat meresap ke pori-pori kulit. Jika samai terbawa aliran darah maka bisa diasup oleh bayi melalui plasenta atau kelenjar air susu ibu (ASI).

Tips Memilih Kosmetik Yang Aman Bagus Halal utk Ibu Hamil Menyusui
Gambar ilustrasi Tips Memilih Kosmetik Yang Aman Bagus Halal

Tips memilih kosmetik yang aman

Anda tidak perlu cemas berlebihan. Dengan memperhatikan tips-tips berikut, Anda tetap dapat menggunakan kosmetik secara aman. Aura kebahagiaan Anda dalam memiliki buah hati pun akan semakin sempurna dengan produk kecantikan yang aman.

Hindari Kosmetik Anti Jerawat yang Mengandung Vitamin A Berlebih

Untuk ibu hamil dan menyusui, kosmetik yang mengandung vitamin A justru tidak baik untuk kesehatan. Dalam hal ini, vitamin A dapat berbentuk zat-zat seperti accutane, isotretinoin, retinoid, serta hidrokortison. Zat-zat tersebut biasanya digunakan pada kosmetik penghilang jerawat.

Dalam kondisi ibu hamil atau menyusui, zat-zat tersebut dapat memberi efek negatif, di antaranya memperlambat perkembangan janin serta keracunan. Bahkan, juga dapat menyebabkan cacat setelah kelahiran atau keguguran.

Hindari Pelembab yang Mengandung Asam Salisilat, Avobenzone, dan Dioxane

Wanita pasti menggunakan pelembab untuk melembutkan kulit. Namun, ibu hamil dan menyusui sebaiknya menghindari pelembab yang mengandung tiga zat berbahaya, yakni asam silat, avobenzone, serta dioxane.

Secara umum, asam salisilat dan avobenzone berdampak buruk pada janin, yakni dapat menyebabkan kecacatan atau gangguan pertumbuhan. Adapun dioxane memiliki sifat mencemari air susu ibu sehingga sangat berbahaya apabila dikonsumsi bayi.

Tidak Menggunakan Pengharum Kosmetik Berbahan Ftalat

Wanita juga suka tampil wangi dalam segala suasana. Karena itu, kosmetik yang memiliki aroma kuat cukup disukai. Namun, ibu hamil dan menyusui tidak dianjurkan menggunakan pengharum kosmetik yang mengandung bahan kimia ftalat. Bahan kimia yang satu ini biasa digunakan sebagai campuran pembuatan plastik. Karena memiliki bau tajam, bahan ini terkadang dicampurkan pada kosmetik. Jika ibu menyusui terbiasa menggunakan kosmetik ini, dampak buruknya akan dirasakan oleh bayi yang disusui.

Jauhi Pemutih yang Mengandung Merkuri

Agar kulit tampak putih berseri, produk kosmetik pemutih kian banyak bermunculan di pasaran. Hanya saja, tidak sedikit dari produk-produk tersebut mengandung bahan yang sangat berahaya bagi kesehatan, salah satunya merkuri.

Kosmetik yang mengandung bahan tersebut akan memberi efek negatif secara langsung, yakni menyebabkan iritasi kulit berwarna kemerahan saat terpapar sinar matahari secara langsung. Karena digunakan untuk kulit, maka zat ini dapat terserap ke pembuluh darah sehingga mengancam pertumbuhan janin di dalam kandungan.

Solusi

Sebagai solusi, Anda dapat menggunakan kosmetik berbahan alami. Sebab, zat-zat herbal tidak akan membahayakan kesehatan kulit Anda dan tentu saja aman bagi janin atau bayi yang disusui. Kalaupun mengandung bahan kimia, pastikan kosmetik pilihan Anda telah memperoleh sertifikat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Hal ini menandakan bahwa produk kosmetik mengandung bahan kimia dalam batas aman. Semoga tips memilih kosmetik yang aman sederhana ini membantu Anda tampil cantik dengan kosmetik yang aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Rekomendasi Jasa Maklon Kosmetik dan Sabun

Bagi anda pengusaha kosmetik yang membutuhkan tambahan varian produk, silakan membeli jasa maklon sabun kami, salah satunya sabun beras. Kami telah memproduksi aneka sabun seperti sabun transparan, sabun cair, sabun batang, dan jenis sabun herbal lainnya. Selain sabun, kami juga memproduksi kosmetik seperti lotion, cream, scrub, butter dan masker.

Bagi anda pelaku UMKM yang ingin produksi sabun atau ingin jualan sabun dengan jasa maklon, silakan gunakan jasa pembuatan sabun. Jika anda tertarik untuk membeli mesin pembuat sabun untuk produksi sabun batangan (padat) dan sabun cair harga termurah & terbaru maka silakan hubungi PT. ADEV Natural Indonesia. Produsen sabun yang berlokasi di Bogor ini jual mesin pembuat sabun lengkap seperti mixer sabun & alat pencetak sabun (mold), extruder dan mesin pengemas. Perusahaan sabun ini juga menawarkan jasa maklon sabun sehingga anda bisa memasarkan sabun dengan merek anda sendiri. Untuk harga mesin pembuat sabun terbaru, call 0251-7539769 atau kontak adev natural. Melayani jasa maklon kosmetik Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi Bandung Surabaya Solo Jogja dan seluruh Indonesia.

Silakan share Tips memilih kosmetik yang aman ini buat teman terdekat.

Tags: daftar kosmetik yang aman menurut bpom, merk cream wajah yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, daftar kosmetik aman bpom 2019, Cara menghetahui kos, daftar kosmetik bpom dan aman, ciri2/kosmetik yg aman dan/halal, daftar daftar kosmetik yang aman menurut bpom 2018, daftar kosmetik yamg aman 2019, produk industri fabrikator baja Surabaya, daftar merek kosmetik aman

Diupdate pada oleh

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *