fbpx

Masker Bengkoang: Manfaat, Resep, Cara Membuat, Review

Masker bengkoang adalah pemutih wajah alami yang bermanfaat untuk wajah berjerawat bila dipakai setiap hari. Cara membuat masker bengkoang itu mudah. Bisa dicampurkan dengan madu, beras atau putih telur.

Yuk simak ulasan alat dan bahan membuat masker pemutih wajah dari bengkoang dan tips membeli masker pemutih wajah yang baik dari produsen kosmetik terbaik.

Daftar ISI

Bengkoang, Bahan Alami untuk Mencerahkan Wajah

Ada banyak cara untuk memutihkan kulit wajah. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker wajah alami. Bagi sebagian besar wanita, menggunakan masker bisa jadi pilihan terbaik perawatan wajah sehari-hari di rumah.

Untuk wanita yang sibuk (kerja kantoran), mereka bisa membeli masker bengkoang bubuk yang dapat langsung dipakai. Masker wajah instan ini banyak dijual di pasaran. Menggunakan masker pemutih wajah tradisional terbilang lebih aman dan hasilnya bagus dibandingkan dengan masker pemutih wajah instan.

Salah satu bahan alami yang dapat Kamu jadikan sebagai masker pemutih wajah adalah bengkoang. Buah bengkoang sudah turun temurun dijadikan sebagai bahan utama untuk perawatan wajah di Indonesia. Selain hal tersebut, beberapa produk kosmetik perawatan wajah yang menjadikan bengkoang sebagai bahan pendukung untuk memutihkan wajah. Jadi, bengkoang bisa dijadikan sebagai salah satu bahan kosmetik alami pemutih wajah tradisional yang baik.

Manfaat Masker Bengkoang Untuk Wajah

Menghilangkan noda atau flek hitam di wajah

Jerawat yang timbul di kulit wajah pasti menyebalkan, bukan? Meskipun sudah hilang, tak jarang masalah jerawat ini meninggalkan noda hitam yang lama kelamaan dapat menjadi flek hitam di wajah. Beberapa kandungan yang ada di dalam bengkoang seperti vitamin B1 dan C, kalium, rotenon dan pachyrhizon dipercaya mampu membantu dalam menghilangkan masalah noda dan juga flek hitam di wajah karena jerawat.

Menyegarkan wajah

Bengkoang bisa memberikan efek sejuk, segar, dan juga dingin di wajah. Tak heran, jika bengkoang biasanya menjadi bahan dasar sebagai bedak dingin. Selain itu, bengkoang ini juga bisa menjadikan wajah Kamu merasa lebih rileks, dan setelah digunakan bisa memberikan kekenyalan serta kesegaran di kulit wajah Kamu. Hal ini karena bengkoang kaya akan air.

Memutihkan wajah

Sepertinya memang sudah bukan menjadi rahasia lagi bila bengkoang bisa membantu dalam proses memutihkan wajah. Kandungan yang ada di dalamnya dipercaya bisa membuat wajah Kamu tampak lebih putih secara alami.

Mencegah penuaan dini

Bengkoang mengandung antioksidan yang bisa dipakai sebagai anti aging. Kandungan inilah yang bisa menjadikan kulit wajah Kamu lebih kenyal, mengencangkan kulit, dan juga mencegah penuaan dini, sehingga kulit wajah Kamu tampak lebih muda.

Cara Membuat Masker Bengkoang yang Bagus

Cara untuk menjadikan bengkoang sebagai masker wajah tidak terlalu sulit kok. Hanya butuh kesabaran di dalam membuatnya.

Yang harus Kamu lakukan di sini adalah:

  1. membelah bengkoang yang berukuran sedang menjadi dua bagian, 
  2. lalu parut dan peras untuk mendapatkan air bengkoangnya. 
  3. Sisihkan air bengkoang tersebut, 
  4. diamkan kurang lebih selama 1 jam hingga terlihat endapan putih. 
  5. Endapan putih inilah yang nantinya akan dipakai sebagai masker untuk wajah. 

Lihat video berikut ini.

Beberapa Resep Masker Bengkoang

Bengkuang memang bahan yang sering sekali dijadikan sebagai masker untuk mencerahkan wajah. Selain resep di atas, masker bengkoang juga dapat dikombinasikan dengan bahan-bahan lain, lho. Apa saja varian masker kombinasi bengkoang?

Masker Bengkoang dan Putih Telur 

Bahan:

  • 1 Buah Bengkuang 
  • 1 Buah Putih Telur

Alat:

  • Pisau
  • Parutan 
  • Sendok kecil/pengaduk
  • Mangkok

Cara Pembuatan: 

  1. Ambil 1 buah bengkuang, kupas kulitnya dan cuci hingga bersih
  2. Potong bengkuang agar lebih mudah saat diparut 
  3. Parut bengkoang sampai habis
  4. Peras air dari parutan bengkoang ke dalam mangkok tanpa ditambahkan air 
  5. Dimana perasan air bengkoang beberapa menit hingga muncul endapan
  6. Buang air perasan bengkoang dan sisakan endapannya
  7. Campurkan 1 butir putih telur dengan endapan air bengkoang dan aduk merata 
  8. Masker pun siap digunakan!

Masker Bengkoang dan Madu

Bahan: 

  • 1 buah bengkoang 
  • 3 sdm madu

Alat:

  • Mangkok
  • Parutan 
  • Pisau
  • Sendok pengaduk

Cara membuat masker bengkoang dan putih telur

  1. Ambil 1 buah bengkoang, kupas kulitnya dan cuci sampai bersih
  2. Potong bengkoang menjadi beberapa bagian agar lebih mudah diparut
  3. Parut bengkoang hingga habis
  4. Peras air dari parutan bengkoang ke dalam mangkok
  5. Diamkan perasa air parutan bengkuang hingga muncul endapan
  6. Buang air perasan parutan bengkuang dan sisakan endapannya
  7. Campurkan 3 sdm madu dengan endapan tersebut, aduk merata. 
  8. Masker bengkoang dan madu pun siap digunakan!

Cara lain membuat masker bengkoang dan madu juga dapat Anda saksikan di:

Masker Bengkoang dan Air Mawar

Bahan:

  • Air Mawar (Anda dapat membelinya di supermarket atau toko-toko kosmetik)
  • 1 buah bengkoang 

Alat:

  • Mangkok
  • Parutan
  • Sendok pengaduk 
  • Pisau

Cara Membuat:

  1. Ambil 1 buah bengkoang, kupas kulitnya dan cuci sampai bersih
  2. Potong bengkuang menjadi beberapa bagian agar lebih mudah diparut 
  3. Parut bengkoang hingga habis dan keringkan parutannya 
  4. Campurkan air mawar dan parutan bengkoang yang sudah kering, aduk merata
  5. Masker bengkoang dan air mawar pun siap digunakan. 

Masker Bengkoang dan Jeruk Nipis

Bahan: 

  • 1 buah bengkoang 
  • 2 jeruk nipis / 3 sdm air perasan jeruk nipis

Alat:

  • Mangkok
  • Sendok pengaduk
  • Pisau
  • Parutan 

Cara membuat:

  1. Ambil 1 buah bengkoang, kupas kulitnya dan cuci hingga bersih
  2. Potong bengkoang menjadi beberapa bagian agar lebih mudah diparut
  3. Parut bengkoang hingga habis
  4. Peras air parutan bengkoang dan diamkan hingga muncul endapan
  5. Buang air parutan bengkoang dan sisakan endapannya
  6. Campurkan endapan tersebut dengan 3 sdm jeruk nipis, aduk merata
  7. Masker bengkoang dan jeruk nipis pun siap digunakan!

Cara membuat masker bengkoang dan jeruk nipis juga dapat Anda saksikan di:

Masker Bengkoang dan timun

Bahan: 

  • 1 buah bengkoang
  • 1 buah timun 

Alat: 

  • Mangkok
  • Pisau

Cara membuat:

  1. Ambil 1 buah bengkoang, kupas, cuci bersih, parut dan ambil air sarinya
  2. Diamkan air sari bengkoang hingga muncul endapan 
  3. Ambil 1 buah mentimun, cuci bersih, parut, saring dan ambil air sarinya
  4. Setelah beberapa menit, buang air sari bengkoang dan sisakan endapannya
  5. Campurkan endapan sari bengkoang dengan air sari mentimun, aduk merata
  6. Masker pun siap digunakan

Tutorial pembuatan masker bengkoang dan timun dapat Anda saksikan di sini:

https://www.youtube.com/watch?v=MoTatojbB6E

Masker Bengkoang dan Kunyit

Bahan:

  • 1 buah bengkoang
  • 1 buah kunyit 
  • Tepung beras

Alat: 

  • Mangkok
  • Pengaduk 
  • Parutan

Cara membuat:

  1. Ambil 1 buah bengkoang, kupas, cuci bersih lalu parut 
  2. Campurkan parutan bengkoang dengan tepung beras (taburkan tepung beras sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga merata)
  3. Tambahkan sari parutan kunyit, aduk merata
  4. Masker sekaligus lulur ini pun siap digunakan

Tutorial cara membuatnya dapat Anda saksikan di:

Masker Bengkoang dan Beras

Bahan:

  • 1 buah bengkoang 
  • 1 gelas kecil beras

Alat:

  • Pisau
  • Blender
  • Mangkok

Cara membuat:

  1. Ambil 1 buah bengkuang, kupas kulitnya dan cuci hingga bersih
  2. Potong dadu bengkuang menjadi bagian-bagian kecil
  3. Masukkan potongan bengkoang dan 1 gelas kecil beras ke dalam blender, kemudian blender hingga halus
  4. Tuang campuran bengkoang dan beras ke dalam mangkok
  5. Masker bengkoang dan beras pun siap digunakan!

Masker Bengkoang dan Susu Dancow

Bahan: 

  • 1 buah bengkoang
  • 1 sachet susu Dancow putih atau merek apa saja
  • Minyak zaitun atau minyak almond
  • Tepung beras

Alat: 

  • Mangkok kaca 
  • Panci 
  • Pengaduk

Cara membuat:

  1. Ambil satu buah bengkoang, kupas kulitnya, cuci bersih dan haluskan dengan blender
  2. Kemudian, saring bengkoang hingga mendapatkan 100ml air sarinya
  3. Campurkan 100 ml air sari bengkoang dengan 2 sdm susu bubuk Dancow
  4. Tambahkan 2 sdm tepung beras dan 1 sdm minyak zaitun atau minyak almond
  5. Aduk semua bahan secara merata
  6. Kemudian, letakkan mangkuk kaca di atas air mendidih seperti proses melelehkan coklat (tim). Tunggu hingga campuran berubah menjadi agak mengental
  7. Setelah mengental, angkat mangkok dan diamkan masker selama beberapa menit hingga mendingin
  8. Masker pun siap digunakan. Masker ini diklaim awet 7 sampai 10 hari jika disimpan di dalam kulkas

Tutorial membuat masker bengkoang dan susu serta manfaatnya dapat Anda lihat di video ini:

Efek Samping Masker Susu dan Putih Telur pada Wajah

Susu dan putih telur memang termasuk bahan-bahan yang aman untuk digunakan sebagai masker. Namun, perlu diketahui ini tidak berlaku untuk semua orang. Ada beberapa orang yang dapat mengalami iritasi kulit ketika menggunakan kedua bahan ini. Terutama mereka yang memiliki kulit sensitif, alergi laktosa dan alergi telur. 

Reaksi alergi mungkin dapat berupa gatal-gatal, kulit terasa panas, dan muncul tanda-tanda iritasi seperti ruam merah atau bruntusan setelah pemakaian. Oleh karena itu, sebelum mengaplikasikan masker susu dan putih telur pada wajah, sebaiknya oleskan dulu pada kulit lengan atau tangan. Diamkan sebentar, dan lihat efek atau reaksi pemakaian pada bagian kulit tersebut. 

Intinya, jenis masker apapun akan aman digunakan jika berasal dari bahan yang higienis, halal dan sesuai dengan jenis kulit. Pilihlah masker dengan bahan-bahan yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit Anda agar tidak mengalami reaksi alergi. 

Cara Memakai Masker Bengkoang agar Tahan Lama

Ikuti cara menggunakan masker bengkoang berikut ini:

  1. pisahkan endapan putih dari air perasan bengkoang. 
  2. Lalu aplikasikan endapan putih bengkoang tersebut dengan menggunakan kuas ke seluruh bagian wajah Kamu secara merata.
  3. Diamkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. 
  4. Setelah itu Kamu dapat membersihkan masker dari wajah dengan menggunakan air hangat, 
  5. akhiri dengan membilasnya menggunakan air dingin, agar pori-pori di wajah Kamu bisa tertutup.
  6. Bila sudah, keringkan wajah Kamu dengan menggunakan handuk atau pun kain lembut. Cukup dengan menepuk-nepuk wajah Kamu secara ringan saja. Jangan menggosok kulit wajah Kamu untuk menghindari dari terjadinya iritasi di kulit.
cara membuat masker bengkoang untuk wajah berjerawat
Gambar cara pakai Masker Pemutih Wajah

Gambar cara pakai Masker Pemutih Wajah

Review Merk Masker Bengkoang Terbaik

Buat kamu yang malas bikin masker bengkoang sendiri, kini tersedia aneka merk masker bengkoang yang bisa kamu coba. Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

Masker Bengkoang Mustika Ratu

manfaat masker mustika ratu bengkoang
manfaat masker bengkoang mustika ratu

Siapa yang tidak kenal dengan brand Mustika Ratu? Brand lokal yang satu ini memiliki berbagai produk best seller, salah satunya adalah masker bengkoangnya. 

Manfaat Masker Bengkoang Mustika Ratu

Masker ini merupakan kombinasi dari sari pati umbi bengkoang, ekstrak akar manis dan derivative vitamin C. Formulanya tersebut diklaim mampu mencerahkan dan memudarkan noda-noda hitam, mengencangkan, serta menghaluskan kulit wajah. Masker bertekstur creamy ini sangat disarankan untuk kulit wajah yang kusam. Selain dalam bentuk kemasan tube, masker bengkoang mustika ratu juga tersedia dalam bentuk bubuk kemasan sachet

Komposisi Masker Bengkoang Mustika Ratu

Aqua, Kaolin, Propylene Glycol, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Caprylic/ Capric Triglyceride, Ethylhexyl Palmitate, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Stearic Acid, Marnitol, Dimethicone, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Murraya Exotica Leaf Extract, Trigonella Foenum Graecum Fruit Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Germ Oil, Curcuma Heyneana (Temugiring) Root Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Methylparaben, Sodium Gluconate, Allantoin, Fragrance, Propylparaben, Citric Acid, Sodium Citrate, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sorbitol, Dedrin, Ferulic Acid, Waltheria Indica Leaf Extract, CI77891.

Harga Masker Bengkoang Mustika Ratu

Masker bengkoang Mustika Ratu dijual dengan harga kisaran Rp10.000 untuk kemasan sachet. Sementara kemasan tube tersedia dalam ukuran 60gr dan 125gr dijual dengan harga kisaran Rp15.000-30.000. 

No.BPOM Masker Bengkoang Mustika Ratu

NA18180200194Terbit: 21-02-2018Masker BengkoangMerk: MUSTIKA RATUKemasan: sachet 15 g, sachet 7.5 gMUSTIKA RATU TBK, PTKota Adm Jakarta Timur, Dki Jakarta

Review dan Testimoni Masker Bengkoang Mustika Ratu

Menurut beberapa pengguna, masker ini ampuh untuk memberikan manfaat pada kulit sesuai klaimnya. Yuk, simak apa kata mereka!

Tara Armani (Female Daily)

Selalu repurchase masker ini!! Bagus banget di akuu, bisa buat muka lebih cerah & lebih glowing. Harganya juga murah meriah hehehe🧡🧡 skrg ukurannya ada yg travel size dan ada yg besar. Kalo mau coba beli yang travel sizenya dulu aja, bisa dipake berkali-kali

Ratu Balqis (Female daily)

Suka banget sama masker ini karena packagingnya yang super praktis, jadi berasa maskeran di salon. Hehehe Yang saya rasakan setelah memakai masker ini wajah jadi lebih bersih dan terasa lebih segar juga lembab apalagi kalo basuhnya paKe air dingin

Marissa Leviani (Female daily)

Bagusss bangettt Ini bikin kulit cerah dan bercahaya,terus cocok bgt di mukaku ga bikin jerawatan atau bruntusan. Produk ini terbilang cukup murah bgt dan sangat bermanfaat buat kulit yang agak kusam. Aku pakai ini 3-4x seminggu dan pasti akan repurchase

Revishafria (Female Daily)

Menurutku masker mustika ratu yang bubuk sama yang di tube hasilnya aga beda gitu, dan menurutku lebih enak yang bubuk karena jujur efek mencerahkannya keliatan langsung bgt dibanding pake yang di tube entah kenapa bisa beda gini hasilnya, walaupun memang agak ribet kalo pake yang sibuk, tapi tetep aja lebih suka yang ini luvv bgt pokoknya huhu

Masker Bengkoang Viva

manfaat masker bengkoang dan madu

Manfaat Masker Bengkoang Viva

Viva Masker Bengkoang diklaim mampu membantu membersihkan, mengangkat sel-sel kulit mati, merawat kekencangan kulit dan mencerahkan dengan kandungan bengkoang-nya. 

Komposisi Masker Bengkoang Viva        

Kaolin, Tapioca starch, Curcuma Heyneana Root Powder, Pachyrhizus Erosus Starch, Titanium Dioxide, Acacia Senegal Gum, Hectorite, Hydroxyethylcellulose, Methylparaben, Sodium Lauryl Sulfate, Magnesium Carbonate, 2-Bromo-2-Nitropropane-1,3-Diol.                         

Harga Masker Bengkoang Viva

Viva memang merupakan brand kosmetik yang terkenal dengan produknya yang “murah tapi tidak murahan”. Salah satunya adalah masker bengkoang ini. Hanya dengan Rp 5.700, produk ini dapat digunakan 4-5 kali. Viva Masker Bengkoang juga tersedia ukuran 500gr yang dibanderol dengan harga Rp 69.500.

No. BPOM Masker Bengkoang Viva

NA18120200230Terbit: 26-12-2017Face Mask BengkuangMerk: VIVAKemasan: Kantongan 30 gram; Kantongan 500 gramVitapharm, PTSurabaya

Review dan Testimoni Masker Bengkoang Viva

Taary (FemaleDaily)

baguusss bangeett .. masker ini ngebantu banget mengurangi minyak berlebih diwajah aq, bikin mulus juga tp ya harus rutin untuk dpt hasilnya .. murah tapi gak murahan .. sayangnya komposisinya seperti agak berubah krn wangi dan tekstur agak berubah dari yg dulu”

Wandantii  (FemaleDaily)

Murah dan ngebantu banget buat aku. Dapat banyak banget, tapi ga ngitung bisa sampai berapa kali pemakaian. Jerawat dan bekasnya jadi ga seberapa merah. Tapi baunya kayak obat. Biasanya aku campur pakai madu + air matang aja, ga pakai air mawar viva karena ga cocok. Terima kasih viva buat produknya 😘

Amanda Kurniadhi (sociolla)

Pas di pake enak sejuk gitu selesai di pake muka jadi terasa halus dan segar, suka banget udah gitu harganya juga terjangkau di kantong jadi makin cinta sama produk dari viva

Masker/Lulur Mandi Bengkoang Purbasari

Masker/Lulur Mandi Bengkoang Purbasari

Lulur mandi Bengkoang purbasari adalah produk sejenis masker dengan kandungan scrub yang digunakan khusus untuk tubuh. Lulur ini diklaim aman untuk semua jenis kulit, aman digunakan setiap hari sebagai pengganti sabun, dan tidak menyebabkan iritasi

Manfaat Lulur Mandi Bengkoang Purbasari

Lulur mandi ini berfungsi menghilangkan sel kulit mati dan menyamarkan noda hitam. Kelembaban kulit juga terjaga dengan kandungan Sodium lactate-nya. Selain itu, lulur ini diklaim mampu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini, menangkal radikal bebas dan mencerahkan kulit. 

Komposisi Lulur Mandi Bengkoang Purbasari

Aqua, Polyethylene, Stearic Acid, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Propylene Glycol, Triethanolamine, Lanolin Anhydrous, Sodium Lactate, Dimethicone, Arctostaphylos uva ursi leaf extract, Mulberry (Morus Alba) root extract, Glycyrrhiza Glabra root extract, Citrus Medica Limonum Extract, Parfume, Carbomer, Methylparaben, CI 77891, Propylparaben, BHT, Tetrasodium EDTA, Allantoin, Butylparaben, Butylene, Glycol, Pachyrhizus erosus root extract

Harga Lulur Mandi Bengkoang Purbasari

Lulur mandi Bengkoang Purbasari dijual dengan kisaran harga Rp17.000. 

No.BPOM Lulur Mandi Bengkoang Purbasari

NA18180701888Terbit: 30-11-2018Lulur Mandi Bengkoang BrighteningMerk: PURBASARIKemasan: Pot 125 gram, Pot 235 gram, Sachet 20 gram, Pot 100 g, Pot 200 gGLORIA ORIGITA COSMETICS, PTKota Adm Jakarta Selatan, Dki Jakarta

Review dan Testimoni Lulur Mandi Bengkoang Purbasari 

Allein  (Female Daily)

Ini lulur mandi kesayangan saya, pertama pakai dulu langsung kelihatan cerah dan memang kelihatan banget efeknya. Jadi saya terus pakai sudah bertahun-tahun belum nemu yang lebih cocok. Sekarang sih belinya sudah yang bentuk refill yang 1 kg buat stok dan memang udah punya tempatnya sendiri. Suka banget.

Dewi Resita Putri (Beautynesia)

Lulur fav jaman dulu💞💞 butiran scrubnya bisa ngangkat kotoran,,kalo aku sih gak perlu putih yg penting kulit sehat ,,fresh dan gak bersisik 😆😆

Masker Bengkoang Ovale

Masker Bengkoang Ovale

Komposisi Masker Bengkoang Ovale

Oriza sativa powder, Zea mays starch, Talc, Diatomaceous, Calcium, Sulfate, Sodium Alginate, Tetrasodium, Pyrophosphate, Bentonite, Pachyrhizus Erosus root extract, Ethanol, Methylparaben, Fragrance.

Manfaat Masker Bengkoang Ovale

Ovale Facial Mask Bengkoang diklaim mampu membersihkan, mencerahkan, menjaga kekencangan dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Kulit wajah pun akan terasa segar, lebih lembut dan cerah. 

Harga Masker Bengkoang Ovale

Ovale Facial Mask Bengkoang tersedia dalam kemasan sachet yakni Ovale Facial Mask Powder dan kemasan tube yakni Ovale Facial Mask Yam Bean. Ovale Facial Mask Powder Bengkoang dijual dengan harga kisaran Rp10.000 , sementara Ovale Facial Mask Yam Bean dengan harga kisaran Rp21.000-Rp23.000. 

No.BPOM Masker Bengkoang Ovale

NA18140200476Terbit: 17-10-2019Facial Mask Powder Mask BengkoangMerk: OVALEKemasan: Sachet 15 gKINO INDONESIA Tbk, PTKota Tangerang, Banten

NA18150200323Terbit: 18-05-2018Facial Mask Yam Bean For Bright Looking FaceMerk: OVALEKemasan: Sachet 15 g, Tube 75 gKINO INDONESIA Tbk, PTKota Tangerang, Banten

Review dan Testimoni Masker Bengkoang Ovale

Amalia Salsabila (Female Daily)

luvv banget, udah pake ini dari smp sampe sekarang masih tetap repurchase kalo habis, mnrt aku ini sesuai dengan klaimnya. setelah bilas biasanya muka aku jadi lebih cerah, baunya gak ganggu, teksturnya seperti masker tube pada umumnya hehe

Nadya Tri Novita (Sociolla)

Masker yang sangat affordable tapi kualitasnya bagus banget, setelah maskeran langsung kelihatan perubahannya, wajah jadi terlihat cerah dan halus banget

Rahadyan Laisya Amru (Sociolla)

Masker murah kualitas oke, lumayan lah buat masker sehari hari walaupun gak terlalu ngefek tapi seenggaknya gak ngasih efek jerawatan kalo gak cocok, dabesttt pokoknyaa :)

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa alasan, cara membuat, dan juga cara menggunakan masker bengkoang yang bisa kami informasikan untuk Kamu semuanya. Mungkin saja ada banyak wanita yang tidak ingin menggunakan masker bengkoang ini, dengan alasan karena tidak ingin repot untuk membuatnya.

Tidak ada salahnya untuk sedikit repot agar mendapatkan hasil yang maksimal dan yang pasti juga aman digunakan setiap hari. Setelah itu, memakai bengkoang sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah tradisional ini juga bisa menghindari Kamu dari berbagai bahaya produk perawatan wajah dengan bahan kimia.

Rekomendasi

Kamu gak perlu capek mengikuti cara membuat masker bubuk alami untuk dijual, cukup hubungi perusahaan maklon seperti PT ADEV Natural Indonesia. Perusahaan maklon kosmetik tersebut bisa membuatkan produk masker kecantikan wajah yang sesuai dengan budget anda.

Ciptakan masker bengkoang dengan merek Anda sendiri bersama perusahaan jasa maklon terpercaya, ADEV Natural Indonesia.

ADEV Natural Indonesia merupakan perusahaan maklon kosmetik yang sudah memproduksi ribuan produk untuk berbagai merek. Perusahaan ini selalu mengutamakan bahan-bahan dan proses pembuatan yang halal dan aman. Kelegalan produk juga merupakan prioritas nomor satu.

Apa saja pelayanan yang akan Anda dapatkan bersama PT ADEV Natural Indonesia?

Apa saja pelayanan yang akan Anda dapatkan bersama ADEV?

  1. Respon cepat dan pelayanan yang ramah dari para sales representative
  2. Biaya yang sangat terjangkau
  3. Pemesanan tanpa batas MOQ **
  4. Konsultasi produk, melingkupi jenis, harga, bahan baku, spesifikasi hingga desain kemasan bersama sales representative, tim research and development dan tim desainer grafis.
  5. Sampel produk sesuai keinginan dengan dua kali kesempatan revisi.
  6. Proses produksi yang cepat dan akan selalu diinformasikan oleh sales representative
  7. Bantuan registrasi kelegalan produk yang terdiri dari pendaftaran merek (HAKI), izin BPOM, dan halal MUI
  8. Pengiriman produk sampai ke gudang Anda
  9. dan masih banyak lagi.

*Syarat dan ketentuan berlaku

Bersama PT ADEV Natural Indonesia, Anda sudah bisa memiliki produk dengan merek sendiri hanya dengan Rp 20 Juta**!

Jadi, tunggu apalagi?

**disesuaikan dengan jenis dan jumlah produk.

Tags: manfaat masker bengkoang setiap hari, body care terbaik, cara membuat masker bangkuang dan air mawar, pembuatan masker bengkoang bahan yang tahan lama, Putih telur dicampur bengkoang, rekomendasi body care

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!