fbpx

Masker Pemutih Wajah: Jenis, Merk, Tips Cara Pakai Masker

Masker pemutih wajah berguna untuk mencerahkan kulit muka yang kusam. Buat kamu, pria dan wanita, yang mencari rekomendasi masker untuk mencerahkan wajah terbaik maka silahkan baca artikel ini hingga tuntas.

Yuk simak ulasan adevnatural.com berikut ini

Produk Pemutih Banyak Dicari. Ini Alasannya!

Cantik itu identik dengan wanita. Penampilan maksimal adalah satu hal yang utama bagi kaum hawa.

Semakin meningkatnya kesadaran para wanita untuk tampil cantik, banyak perusahaan kosmetik berlomba-lomba menciptakan kosmetik dengan berbagai manfaat yang dibutuhkan untuk permasalahan kulit wajah. Mulai dari cream anti aging, penyamar noda dan penghilang kerutan wajah beredar di pasaran.

Saat ini sedang trend kosmetik berupa masker pemutih wajah. Banyak dari kalangan para remaja sampai kalangan ibu rumah tangga menggunakan kosmetik skin care ini. 

Varian Produk Perawatan Wajah

Di Indonesia, terkadang produk perawatan kulit yang berupa pemutih dan pencerah dianggap sama saja. Padahal, keduanya berbeda. Menurut penjelasan Dr. Indah Widyasari, SpKK, dilansir dari Kumparan, produk pemutih berhubungan langsung dengan pigmen manusia, sedangkan pencerah tidak. 

Pemutih Wajah

Produk pemutih bekerja di dalam kulit wajah salah satunya dengan cara menghambat produksi melanin. Dilansir dari beautynesia, melanin merupakan zat yang dihasilkan oleh enzim tirosinase untuk memberikan warna pada kulit. Meskipun berfungsi juga untuk melindungi kulit dari sinar UV, tetapi produksi melanin yang berlebihan dapat menyebabkan warna kulit yang tidak merata dan hiperpigmentasi. Namun bahayanya, ada produk-produk pemutih yang dapat menyerang sel penghasil pigmen atau melanin secara total sehingga tidak menghasilkan pigmen sama sekali dan secara tidak langsung merusak kulit. 

Oleh karena itu pemakaian produk pemutih tanpa anjuran dan pengawasan dokter cukup beresiko karena mungkin saja memberikan dampak negatif pada kulit. Kerusakan kulit yang disebabkan oleh produk pemutih dapat berupa kerusakan ringan hingga kanker kulit. Terlebih, di pasaran banyak produk pemutih yang dapat merusak kulit pada penggunaan yang tidak diawasi dan dalam jangka panjang serta mengandung bahan-bahan berbahaya seperti hidroquinon dan merkuri. Menurut salah satu dokter kulit dari laman alodokter, resiko penggunaan pemutih kulit jauh lebih besar sehingga tidak begitu disarankan. 

Pencerah Wajah

Sementara itu, produk pencerah biasanya mengandung zat seperti vitamin C atau bahan-bahan yang tergolong jenis acid. Zat-zat tersebut lebih kepada memberi nutrisi untuk kulit, memperbaiki penyebaran sel pigmen dan menghilangkan penyebab kulit kusam. 

Produk pencerah wajah juga biasanya diformulasikan untuk mengurangi pigmentasi, mengatasi noda hitam dan area kulit wajah yang menggelap akibat matahari, menyamarkan bekas jerawat, dan mencerahkan beberapa daerah kulit wajah untuk meningkatkan tone kulit. 

Salah satu cara kerja produk pencerah adalah dengan proses eksfoliasi, yakni membantu kulit melakukan regenerasi dengan lebih cepat atau maksimal  sehingga kulit mati akan diganti dengan lapisan kulit baru. Kulit yang kusam dan kasar pun akan terangkat. Produk pencerah tidak berkaitan langsung dengan pigmen kulit dan biasanya hanya mengembalikan warna kulit asli seperti semula (sebelum sering terpapar sinar matahari, polusi, dan semacamnya) sehingga kulit yang cerah tidak selalu harus putih. 

Perbedaan Pencerah, Pembersih dan Pemutih Wajah

Pencerah WajahPembersih WajahPemutih Wajah 
Fungsi utamanya adalah mengembalikan kecerahan kulit dengan nutrisi-nutrisi seperti vitamin C, golongan acid, dsb. Fungsi utamanya adalah membersihkan wajah dengan mengangkat kotoran, debu, minyak, polusi, dsb.Fungsi utamanya memutihkan kulit dari dalam dengan bahan-bahan kimia tertentu. 
Bekerja dengan cara membantu dan memaksimalkan proses regenerasi kulit, mengangkat sel-sel kulit mati (eksfoliasi) atau menutrisi kulit agar lebih cerah dari dalam. Beberapa produk dapat menutrisi kulit dan memiliki kelebihan termasuk mencerahkan.Bekerja dengan cara mempengaruhi sel-sel pigmen atau melanin kulit.
Hasilnya kulit tetap atau kembali ke warna asli, hanya saja terlihat lebih cerah dan bersih. Hasilnya warna kulit menjadi lebih putih. Biasanya berbeda dengan warna kulit asli. 


Penggunaan pemutih dan pencerah wajah tergantung dengan kebutuhan kulit masing-masing orang. Namun, seperti yang sudah dibahas sebelumnya, dilihat dari segi sisi efek sampingnya, pemutih kulit kurang disarankan untuk digunakan dalam jangka waktu panjang dan tanpa pengawasan dokter. Sebab, produk pemutih wajah berdampak langsung pada sel-sel melanin dalam kulit. Bahkan, ada yang menyebutkan pemutih kulit atau wajah adalah produk yang berada di antara kosmetik dan perawatan kesehatan kulit atau berkaitan dengan dermatologi, (semacam obat-obatan) sehingga penggunaannya harus diawasi dokter.  

Hal terpenting adalah memperhatikan formula atau komposisi setiap produk perawatan wajah yang ingin digunakan. Pastikan kandungannya sesuai dengan yang dibutuhkan oleh kulit dan tidak ada kandungan yang berbahaya. 

Produk Masker Untuk Memutihkan Wajah Yang Recommended

Masker muka secara umum terdiri dari dua jenis, yakni masker yang terbuat dari bahan-bahan alami dan masker dari bahan-bahan kimia. Keduanya sama-sama aman dan efektif jika produk yang digunakan sudah terjamin b, sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit, da

Masker Alami Tradisional untuk Wajah

Masker alami adalah masker yang terbuat dari bahan-bahan yang dapat didapatkan langsung dari alam, misalnya sayur, buah, kacang-kacangan, biji-bijian, umbi, mineral, dan semacamnya. 

Masker Bengkoang

Salah satu bahan alami yang sering digunakan sebagai masker adalah bengkoang. Bengkoang adalah tanaman jenis umbi yang sangat mudah ditemukan di supermarket atau tukang sayur. 

Membuat masker dari bengkoang sangat mudah. Berikut caranya:

  1. Kupas bengkoang dan cuci sampai bersih
  2. Parut bengkoang hingga habis
  3. Peras air dari parutan bengkoang tanpa harus ditambahkan air lagi 
  4. Diamkan perasan air bengkoang beberapa menit hingga muncul endapannya
  5. Pisahkan air parutan bengkoang dengan endapannya
  6. Gunakan endapan air parutan bengkoang sebagai masker 
  7. Diamkan maksimal selama 15 menit 
  8. Setelah 15 menit, cuci wajah sampai benar-benar bersih

Bengkoang diklaim dapat membantu mencerahkan kulit. Namun, sebenarnya belum ada penelitian medis yang membuktikannya. Meskipun begitu, bengkuang memang memiliki efek mendinginkan yang dapat membantu meredakan gejala peradangan, misalnya rasa panas pada kulit. Bengkoang juga disebut-sebut sebagai masker yang tepat untuk mengurangi produksi minyak wajah. Hanya saja, sebaiknya tidak menggunakan masker bengkoang semalaman. 

Masker Air Beras

Dilansir dari Alodokter, air beras memiliki banyak kandungan gamma-oryzanol yang mampu mencegah rusaknya kulit akibat paparan sinar UV, dan mencerahkan . Selain itu, kandungan vitamin E-nya mampu menghambat proses penuaan dini dan dipercaya dapat memudarkan bintik hitam pada wajah.  Air beras juga mengandung pati yang dipercaya dapat mengatasi jerawat dan sebagai obat alami untuk penyakit eksim atopik meskipun belum ada penelitian lebih lanjut yang membuktikan efektivitasnya. Kegunaan air beras lainnya adalah mampu menghaluskan dan mengencangkan pori-pori kulit. 

Air beras memiliki banyak manfaat, tetapi harus berhati-hati dalam menggunakannya. Terutama untuk para pemilik kulit sensitif. Lebih baik jika berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakannya. 

Lalu, bagaimana cara membuat masker dari air beras? Berikut tiga cara mengolah beras untuk dimanfaatkan airnya sebagai masker, dirangkum dari salah satu artikel Alodokter

  1. Merendamnya 
  • Cuci setengah cangkir beras
  • Masukkan ke dalam mangkuk, tambahkan 2-3 gelas air dan diamkan selama 30 menit
  • Setelah 30 menit, saring air beras ke dalam mangkuk bersih
  • Air beras pun sudah siap untuk digunakan pada wajah 
  1. Melalui proses fermentasi
  • Cuci setengah cangkir beras
  • Masukkan ke dalam mangkuk, tambahkan 2-3 gelas air
  • Diamkan atau rendam beras selama dua hari di tempat yang sejuk
  • Saring dan tampung air beras ke dalam mangkuk bersih 
  • Air beras pun siap digunakan
  1. Memasaknya
  • Masukkan setengah cangkir beras ke dalam panci
  • Tambahkan air sebanyak dua kali lipat dari takaran biasa ketika memasak nasi
  • Saat rebusan beras mendidih, saring air beras ke dalam mangkuk bersih
  • Diamkan sebentar air beras hingga mendingin 
  • Air beras pun siap digunakan pada wajah

Namun, sama seperti produk perawatan wajah lainnya, masker air beras tidak cocok untuk setiap orang. Jika Anda mengalami iritasi atau alergi seperti kulit kemerahan, gatal, dan perih, sebaiknya langsung periksakan ke dokter kulit.

Masker Bedak Dingin

Masker bedak dingin adalah salah satu produk perawatan wajah tradisional yang sudah dipakai sejak dulu. Resep bedak dingin awalnya dipergunakan untuk menghaluskan kulit yang terkena sengatan matahari dan melembabkan kulit yang kering karena air laut, dilansir dari Femina. Sampai saat ini, masih banyak yang menggunakan bedak dingin. Bahkan, ada brand-brand modern yang menciptakan produk ini. 

Masker ini biasanya terbuat dari tepung beras. Cara pembuatan masker beras tradisional sangat mudah. Cukup dengan menumbuk tepung beras hingga halus, campurkan dengan sedikit air mawar, kemudian dipadatkan menjadi bulatan kecil. Ketika akan digunakan, bedak dingin cukup dilarutkan dengan air biasa atau air mawar. 

Dilansir dari alodokter, bedak dingin dapat dijadikan untuk mengatasi rasa gatal pada kulit dan membantu mengurangi peradangan kulit berupa bengkak dan rasa panas dengan membuatnya terasa nyaman. Namun, dilansir dari beautynesia, saat ini sudah banyak produk bedak dingin yang diformulasikan dengan berbagai macam bahan alami selain tepung beras, misalnya bengkoang,  sehingga memiliki berbagai macam nutrisi dan manfaat lainnya seperti menyamarkan pori-pori, mengatasi jerawat, mencerahkan, menghaluskan, dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. 

Produk Masker Instan 

Mustika ratu

Peeling Mundisari 
Masker Pemutih Wajah Mustika Ratu

Komposisi: 

Aqua, Propylene Glycol, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Dimethicone, Dicalcium phosphate dihydrate, Sodium Lactate, Ethoxydiglycol, PEG-26 jojoba acid, PEG-26 jojoba alcohol, Butylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Curcuma Heyneana Root Powder, Triethanolamine, Trigonella foenum-graecum, Murraya Exotica Leaf Extract, Acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Methylparaben, Allantoin, Propylparaben, Parfum. Sodium sulfate, CI 19140, CI42090.

Manfaat/Kegunaan:

Mustika Ratu Peeling Mundisari terbuat dari Sari Daun Kemuning dan ekstrak kunyit yang diklaim mampu menyamarkan noda hitam pada kulit wajah. Selain itu, masker ini diklaim mampu berfungsi sebagai antioksidan dan mampu mengangkat sel-sel kulit mati. 

No.BPOM: 

NA18180200192Terbit: 21-02-2018Peeling MundisariMerk: MUSTIKA RATUKemasan: sachet 15 gMUSTIKA RATU TBK, PTKota Adm Jakarta Timur, Dki Jakarta
NA18180200190Terbit: 21-02-2018Krem Peeling MundisariMerk: MUSTIKA RATUKemasan: Tube 125 g, Tube 15 g, Tube 60 gMUSTIKA RATU TBK, PTKota Adm Jakarta Timur, Dki Jakarta

Review/Testimoni:

Azzamilla (FemaleDaily)

Ini peeling cream selain affordable dan mudah dibeli dimana-mana, khasiatnya beneran ampuh buat bersihin wajah. butiran scrubnya lumayan halus dan ga sakit kok. pakainya jangan tiap hari aja, aku biasa pake 3 hari sekali. overall bagus lah

Khusnia (Sociolla)

untuk peeling harga anak kos ini worth it bangetttt, kayak dosa2 komedo keangkat semua setelah pakai ini, dilanjut pake masker terasa 10x makin bersih dan cerah.

Masker Jerawat Indah Warni 

Komposisi: Oryza Sativa (Rice) Starch, Cucuma Xanthorrhiza Root Extract, Murraya Exotica Leaf Extract, Trigonella Foenum Graecum Extract, Methylparaben.

Manfaat/Kegunaan:

Mustika Ratu Masker Jerawat mengandung ekstrak temulawak dan daun kemuning. Masker ini diklaim mampu membantu mengecilkan pori-pori, merawat kulit yang berjerawat, melembutkan kulit, mengecilkan pori-pori dan membantu mengurangi kelebihan minyak pada wajah. 

No.BPOM:

NA18180200193Terbit: 21-02-2018Masker Jerawat Indah WarniMerk: MUSTIKA RATUKemasan: sachet 15 gMUSTIKA RATU TBK, PTKota Adm Jakarta Timur, Dki Jakarta
NA18120200086Terbit: 27-12-2017Bubuk Masker Jerawat Indah WarniMerk: MUSTIKA RATUKemasan: Sachet 4 gMustika Ratu, PTJakarta Timur
NA18170201144Terbit: 27-12-2017Krem Masker Jerawat Indah WarniMerk: MUSTIKA RATUKemasan: tube 125 g, tube 60 gMUSTIKA RATU TBK, PTKota Adm Jakarta Timur, Dki Jakarta

Review/Testimoni:

Angginv (Female Daily)

Overall rating kalau bisa lebih dari bintang 5 deh, serius ini ampuh banget buat ngilangin jerawat dimukaku kaya cuman 1/2x pakai jerawat langsung kempes walaupun sudah tumbuh kaya mengecil gitu, bagus juga buat pori2, walaupun ada sensasi panas2nya tapi overall I like it

Titania SyafiraNH (Sociolla)

Masker ini penolong banget buat wajah yg lagi breakouts. Wanginya bener2 kaya rempah-rempah. Kalau dipake rutin bener-bener ngilangin jerawat bikin kering jerawat juga.

Masker Bengkoang 

Komposisi:

Aqua, Kaolin, Propylene Glycol, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Caprylic/ Capric Triglyceride, Ethylhexyl Palmitate, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Stearic Acid, Marnitol, Dimethicone, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Murraya Exotica Leaf Extract, Trigonella Foenum Graecum Fruit Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Germ Oil, Curcuma Heyneana (Temugiring) Root Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Methylparaben, Sodium Gluconate, Allantoin, Fragrance, Propylparaben, Citric Acid, Sodium Citrate, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sorbitol, Dedrin, Ferulic Acid, Waltheria Indica Leaf Extract, CI77891.

Manfaat/Kegunaan:

Selain sari pati bengkoang, Mustika Ratu Masker Bengkoang juga mengandung ekstrak akar manis dan derivative vitamin C. Masker ini diklaim mampu membantu memudarkan noda hitam, mengencangkan, menghaluskan dan mencerahkan kulit. Kulit yang kusam sangat disarankan untuk menggunakan masker ini. 

No.BPOM:

NA18180200194Terbit: 21-02-2018Masker BengkoangMerk: MUSTIKA RATUKemasan: sachet 15 g, sachet 7.5 gMUSTIKA RATU TBK, PTKota Adm Jakarta Timur, Dki Jakarta
NA18180200191Terbit: 21-02-2018Krem Masker BengkoangMerk: MUSTIKA RATUKemasan: tube 125 g, tube 60 gMUSTIKA RATU TBK, PTKota Adm Jakarta Timur, Dki Jakarta
Review/Testimoni:

Afiyafia (FemaleDaily)

Beneran ampuh buat mencerahkan kulit dan mengembalikan warna kulit yg belang, tapi harus sabar karena prosesnya ngga instan😅harganya juga murah dan mudah didapat baik beli di online maupun offline banyak kok, pokoknya selalu repurchase deh❤️

Deamaharanii (FemaleDaily

Masker bengkoang dari Mustika Ratu ini sangat ngaruh di kulitku. Produk ini dapat mencerahkan kulit. Aroma dari bengkoangnya pun tidak mengganggu. Harganya pun sangat terjangkau. Dan yang terpenting, produk ini cocok digunakan untuk jenis kulit apa saja.

Celya Savitri (Sociolla)

Sama spt masker pd umumnya, masker ini bisa melembutkan dan mencerahkan kulit tp pemakaiannya kurang efektif karena harus dicairkan dulu pake air jd krg praktis. Tp harganya terjangkau dan bisa 2-3 pake dlm 1 sachet. Lumayan hemat lah

Peeling Kulit Kerang 

Komposisi:

Kaolin, Oriza sativa (rice) Starch, Murayya exotica leaf Extract, Aqua, Propylene Glycol, Oyster Shell Extract, Maris Limus (Sea Slit) Extract, Trigonella Foenum Graecum (Fenugreek) Extract, Methylparaben, Cl 77891, Cl 77492, Cl 77499, Cl 77491.

Manfaat/Kegunaan:

Mustika Ratu Peeling Kulit Kerang merupakan peel off mask yang terbuat dari kulit kerang dengan kandungan kalsium dan fosfor serta diperkaya dengan ekstrak daun kemuning dan klabet. Formulanya tersebut diklaim mampu melembutkan dan mencerahkan kulit dengan cara menipiskan sel kulit ari yang sudah mati. Masker ini diklaim cocok untuk semua jenis kulit selain kulit berjerawat. 

No.BPOM

NA18180200189Terbit: 21-02-2018Peeling Kulit KerangMerk: MUSTIKA RATUKemasan: sachet 15 gMUSTIKA RATU TBK, PTKota Adm Jakarta Timur, Dki Jakarta
Review/Testimoni:

Meiwita (FemaleDaily)

Dari dulu suka sama peeling ini dan coba varian ini bikin makin suka. Beneran bantu buat peeling wajah, angkat semua sel kulit mati, selesai make ga buat kasar yang ada malah halus, gampang make-nya, harga nya murah, mudah di dapat dan kualitas nya bagus

Meyta Pratiwi (Sociolla)

Salah satu produk peeling favoritku. Lebih suka varian ini dibandingkan yg mundisari. Scrubnya lumayan kasar jadi jangan sering-sering dipakai. Cocok di kulit yang kering ini dan gak bikin breakout. Harganya murah. Biasanya ditambah air mawar biar wanginya gak terlalu menyengat.

Sari Ayu

Sariayu Masker Beras Putih

Komposisi:

Beras putih, pati bengkoang, AHA, ekstrak selasih dan minyak lemon. 

Manfaat/Kegunaan:

Masker beras putih Sariayu diklaim mampu membantu mencerahkan dan menyegarkan kulit serta mengangkat sel-sel kulit mati. 

No.BPOM: 

NA18120200248Terbit: 01-07-2018Masker Beras Putih – White Rice Whitening MaskMerk: SARIAYU MARTHA TILAARKemasan: Pot 100 g; Pot 400 g; Sachet 10 gMartina Berto Tbk, PTJakarta Timur

Review/Testimoni:

Saritria1707 (FemaleDaily)

cinta banget sama masker ini ,, masker yg gak perlu diragukan lagi karena bahan2 nya yg alami dan natural ,, selalu aku gunakan seminggu 2 kali. dan hasilnya kulit aku lebih cerah dari biasanya 🥰🥰 ,, pokoknya kalian harus coba sama masker yg satu ini 

Rakhmatun Nisa (Sociolla)

Masker ini lumayan mencerahkan di wajah aku. Harganya murah banget, bisa dipakai 3-4x. Kulit jadi lebih putih, halus. Dipakainya sama air mawar biar mantul.

Sariayu Masker Ketan Hitam

Komposisi:

Ketan hitam, madu, vitamin E, ekstrak kemuning, minyak sereh

Manfaat/Kegunaan:

Masker ketan hitam terbuat dari kombinasi ketan hitam, madu dan ekstrak kemuning. Komposisinya diklaim mampu menjaga keremajaan kulit dan mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan. Ekstrak kemuning dan minyak serehnya berperan sebagai astringent yang membantu menyamarkan pori-pori. Masker ini diklaim cocok untuk kulit normal dan kombinasi. 

No.BPOM

NA18120200262Terbit: 30-07-2018Masker Ketan Hitam – Black Sticky Rice Anti Aging MaskMerk: SARIAYU MARTHA TILAARKemasan: Pot 100 g; Pot 400 g; Sachet 10 gMartina Berto Tbk, PTJakarta Timur

Review/Testimoni:

annylaSanggita (Femaledaily)

Pengalaman aku pakai masker ketan hitam ini tuh bener2 kebukti banget pori pori wajah aku jadi mengecil udah ga gede gede lagi, sel sel kulit mati juga keangkat, enak banget deh dipake, wajah makin bersih komedo berkurang. Langganan aku bgt nih😘

Wendy Son (Sociolla)

Bagus banget Sariayu masker ketan hitam ini😍😍 Masker ini lumayan efektif untuk mengecilkan pori-pori. Wanginya enak bikin wajahku jadi bersih…..

Sariayu Krem Masker Mawar Normal – Kering

Komposisi:

Jasmine Oil, Ekstrak Mawar.

Manfaat/Kegunaan:

Sariayu Krem Masker Mawar ditujukan untuk pemilik kulit jenis normal-kering. Masker ini diklaim mampu membuat kulit halus, kencang dan cerah. 

No.BPOM:

NA18110200151Terbit: 30-12-2019Krem Masker Wajah Mawar Untuk Kulit Normal KeringMerk: SARIAYU MARTHA TILAARKemasan: Tube 90 gramMARTINA BERTO, TBK, PTKota Adm Jakarta Timur, Dki Jakarta

Review/Testimoni:

Dwi Khrisnawati (Sociolla)

Masker ini baunya wangi. Bener-bener bikin rileks. Setelah pakai produk ini, kulit wajah jadi lembut, bersih, dan segar. Absolutely love this! Lumayan juga harganya cukup terjangkau dan isinya banyak

Shinta_mei (Femaledaily)

masker mawar ini aroma nya aku suka banget bikin rileks saat aku melakukan treatment mingguan aku,,selain itu juga bisa membuat kulit aku halus lembut dan lebih kenyal..bisa mengecilkan pori2 juga looohh…

Sariayu Masker Jerawat

Komposisi:

Daun Sirih, Ekstrak Lemon, Temugiring.

Manfaat/Kegunaan:

Masker jerawat sariayu diklaim mampu membantu mengatasi jerawat dan bekasnya, mengurangi minyak pada kulit wajah serta membuat kulit terlihat lebih halus.Hanya saja masker dengan tekstur krim ini masih mengandung paraben. 

No.BPOM

NA18110200415Terbit: 26-11-2017Masker Jerawat / Acne Care MaskMerk: SARIAYU MARTHA TILAARKemasan: Alufoil 7 gramMartina Berto, Tbk,PTJakarta Timur

Review/Testimoni:

Indriiprasetya (Femaledaily)

masker organik, terbuat dari bahan alami yg dapat membantu mengurangi jerawat, mengobati jerawat dan meratakan bekas jerawat. dengan harga terjangkau , 1 sachet masker ini dapat digunakan hingga 2 kali pemakaian. praktis kan😉

Sariayu Masker Beras Merah

Komposisi:

Beras merah, madu, ekstrak temugiring, Panthenol dan ekstrak Kemuning.

Manfaat/Kegunaan:

Sariayu Masker Beras merah mengkombinasikan beras merah, madu, ekstrak temugiring, panthenol dan ekstrak kemuning. Masker ini diklaim mampu membantu regenerasi kulit, menjaga kelembaban dan merawat kulit agar tetap kencang. Kulit normal dan kombinasi sangat direkomendasikan untuk menggunakan masker ini. 

No.BPOM:

NA18120200256Terbit: 01-07-2018Masker Beras Merah ( Red Rice Moisturizing Mask )Merk: SARIAYU MARTHA TILAARKemasan: Pot 100 g; Pot 400 g; Sachet 10 gMartina Berto Tbk, PTJakarta Timur

Review/Testimoni:

Novaimayasari (FemaleDaily)

Pertama beli karena penasaran dengan namanya masker beras merah…terus beli deeh ehh ternyata enak dipakainya cm ditambah air mawar cepet kering juga dan bikin mukaku halus jadi skrg rutin deh seminggu 2x pakai ini

Aninditya NS (Sociolla)

Produk yang bikin aku kecanduan masker ya sariayu ini. Produk lokal yang bener bener membawa kearifan lokal. N produknya jangan sangat bagus n aku suka smw masker beras karena emang segitu bagus buat muka untuk maintain supayabga macem macem masalah dtg gitu

Sariayu Krem Masker Jerawat

Komposisi:

Ekstrak pegagan dan daun sirih

Manfaat/Kegunaan:

Mengkombinasikan pegagan dan …, Sariayu Krem Masker Jerawat diklaim mampu mengatasi jerawat dan bekasnya. Masker ini sangat disarankan untuk kulit sensitif, berjerawat dan berminyak. Sayangnya, produk ini masih mengandung paraben. 

No.BPOM:

NA18170200954Terbit: 06-11-2017Krem Masker Jerawat ( Acne Care Cream Mask ).Merk: SARIAYU MARTHA TILAARKemasan: Tube 100 gMARTINA BERTO, TBK, PTKota Adm Jakarta Timur, Dki Jakarta

Review/Testimoni:

Indriiprasetya (Femaledaily)

krem masker jerawat yang penggunaannya sabgat praktis. karna berbentuk cream jadi tidak usah repot menambahkan dengan air. efektif meredakan kemerahan akibat jerawat,mengempiskan dan mengeringkan jerawat.

Mumtaziah Faaz (Sociolla)

Pakai sejak jaman kuliah dan ga pernah fail pakai ini. Kalau pakai ini, besoknya jerawat besar jadinya kempes dan noda jerawat tersamarkan. Susah berpaling karena sampai sekarang belum nemu masker yang sebagus ini

Sariayu Krem Masker Jeruk Normal – Berminyak

Komposisi:

Jasmine Oil, Allantoin, Ekstrak jeruk nipis.

Manfaat/Kegunaan:

Masker yang dikhususkan untuk kulit normal-berminyak ini diklaim mampu mengatasi minyak berlebih pada wajah, menyamarkan pori-pori, dan membantu proses regenerasi kulit. Kulit pun akan terasa lebih kencang, terlihat halus dan cerah. 

No.BPOM

NA18200200206Terbit: 13-03-2020Krem Masker Wajah Jeruk untuk Kulit Normal BerminyakMerk: SARIAYU MARTHA TILAARKemasan: Tube 90 gMARTINA BERTO, TBK, PTKota Adm Jakarta Timur, Dki Jakarta

Review/Testimoni:

Dea April Pebriani (Sociolla)

Masker yang affordable tapi hasilnya bagus. buat yang lagi jerawatan masker pakai ini bisa bikin jerawat mengering dan bikin kulit jadi halus dan nyegerin sejak pemakaian pertama. ga perlu pake yang mahal lagi, kalo yang murah lumayan bagus.

Rma_y92 (Femaledaily)

aku jatuh cinta dengan masker jeruk dari sariayu ini..cocok banget buat wajahku yang berminyak…setelah pakai masker ini..kulit wajahku lebih kencang,halus dan bercahaya..aromanya pun menenangkan

Masker Korea

Skinfood Black Sugar Mask Wash Off

Komposisi:

Sucrose, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Glycerin, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetyl Ethylhexanoate, Lanolin, Stearalkonium Hectorite, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Caramel, Sorbitan Laurate, Tocopheryl Acetate, Ethylhexylglycerin, Water, Fragrance

Manfaat/Kegunaan:

Masker bilas dengan kandungan gula hitam ini membantu mengeksfoliasi dan menutrisi kulit sehingga kulit lebih bersih dan terasa halus. 

Review/Testimoni:

Amanda_kang (Femaledaily)

aku beli ini dengan versi sample sizenya. pas dicoba ini ada wangi lemon2nya gitu. aku pake ini, terus dimessage sedikit + pake toner. scrubnya agak kasar, tapi ga buat muka kering setelahnya. dari hasil pertama uda buat muka bersih, repurchase? yes ofc

mutia aurora (Sociolla)

Black Sugar Mask ini wanginya enak ada manis dan ada asem jeruknya gitu, butirannya juga ga terlalu kasar dan ga bikin iritasi pas di pake di muka, sehabis pake ini kulit muka jadi terasa seger cerah dan kenyal

Mediheal Aquaring Ampoule Mask EX

Komposisi:

Water, Butylene Glycol, Gly-26, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Betaine, Triethanolamine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Carbomer, Adenosine, Allantoin, Hydroxyethylcellulose, Disodium EDTA, Dipotassium Glycyrrhizate, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Methylparaben, Propylparaben, Fragrance.

Manfaat/Kegunaan:

Masker dari negeri gingseng ini diklaim mampu melembabkan, mengontrol minyak dan menyamarkan pori-pori wajah. Jenis kulit yang disarankan menggunakan masker ini adalah normal dan kering. Penggunaan yang rutin dan teratur diklaim mampu mengatasi alergi pada kulit kering. Keluhan kantung mata, kulit dehidrasi dan sensitif, serta mata panda pun disebut -sebut dapat diatasi dengan masker ini. 

Review/Testimoni:

Yuniati_ace (Femaledaily)

Semua masker mediheal aku suka karena sheet masknya bener2 membuktikan klaim2nya. Sheet mask ini memberikan kelembaban yg tinggi dan membuat wajah jadi glowing, wajah juga jadi kenyal2 gitu setelah bangun di pagi hari.

Devi Indriyani (Sociolla)

Dari beberapa varian mediheal ini yg paling aku sukaa karena bisa ngecilin pori2 juga. So far so good thankyou sociolla and mediheal👍🏻 re purchase terus pokoknya

The Saem Natural Potato Mask Sheet

Komposisi:

Ekstrak kentang, trehalose, allantoin. 

Manfaat/Kegunaan:

Salah satu produk dari rangkaian Natural Mask Sheet The Saem yang mengandung ekstrak kentang. Masker ini diklaim mampu melembabkan serta merawat kulit yang sensitif dan iritasi sehingga terasa lebih lembut. 

Review/Testimoni:

Insanisukandar (Femaledaily)

One of my fav brand… Masker ini tidak lengket sama sekali, meresap ke muka lebih cepat dan mudah, semua varian seperti itu, I really like their basic formula. Untuk potato ini, I’ve used it once, it’s ok kalau gak ada varian lain I will pick this no matter.

Jika kamu masih ragu untuk menggunakan kosmetik korea. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memilih masker pemutih wajah.

Tutorial Menggunakan Masker Wajah Instan

Masker Bubuk

  1. Tuang masker bubuk ke dalam mangkok kecil
  2. Beri air secukupnya. Anda juga bisa menggunakan air mawar untuk melarutkannya
  3. Masker siap digunakan
  4. Tunggu sekitar 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air sampai bersih

Masker Krim/Gel 

  1. Letakkan masker pada punggung tangan secukupnya atau langsung ambil masker dari kemasannya
  2. Aplikasikan masker sedikit demi sedikit pada wajah 
  3. Ratakan masker hingga menutupi seluruh bagian wajah kecuali area mata dan mulut
  4. Tunggu sekitar 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air sampai bersih
  5. Jika yang Anda gunakan adalah jenis peel off mask, cukup kelupas masker secara perlahan

Masker Tisu (Sheet mask)

  1. Buka kemasan masker
  2. Aplikasikan masker langsung pada wajah
  3. Tunggu 15 menit, kemudian lepas masker
  4. Biarkan sisa-sisa serum pada masker mengering dengan sendirinya

Tips Memilih Masker Pemutih Wajah

Wanita yang ingin tampil cantik biasanya pintar dalam memakai make up. Selain itu, wanita jaman now juga harus pintar untuk memilah dan memilih kosmetik. Pasalnya makin banyak kosmetik yang beredar di pasaran dengan berbagai merek dan harga.

Tahukah kamu poin apa yang harus diperhatikan ketika membeli kosmetik di outlet kecantikan? Berikut adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan saat kamu hendak membeli kosmetik, termasuk masker pemutih wajah.

Perhatikan Label BPOM

Kosmetik kecantikan yang beredar di pasaran memang sangat banyak, namun apakah produk kecantikan tersebut terdapat label BPOM? Kamu perlu sesekali mencari tahu lewat situs resmi BPOM tentang merek produk kecantikan yang memang terdapat di daftar BPOM sebelum kamu membeli kosmetik tersebut. Jika memang tidak terdapat label BPOM sebaiknya kosmetik tersebut tidak dibeli, guna mengantisipasi kerusakan kulit yang bisa terkena oleh siapa saja jika tidak memperhatikan dengan seksama kualitas barang tersebut.

Perhatikan Tanggal Kadaluarsa

Tidak hanya makanan atau minuman saja yang harus diperhatikan untuk tanggal kadaluarsa suatu produk. Kosmetik yang digunakan secara langsung di kulit wajah tentunya harus dengan hati-hati, teliti dan cermat dalam memperhatikan tanggal kadaluarsa yang tertera pada produk kosmetik tersebut. Menggunakan produk lewat dari tanggal kadaluarsa tentunya sangat tidak diperbolehkan. Selain dapat menyebabkan iritasi pada kulit, akan terdapat efek yang membahayakan lainnya yang harus dihindari.

Nama dan Alamat Perusahaan Produksi

Salah satu ciri-ciri kosmetik aman adalah dengan terteranya nama dan alamat perusahaan yang memproduksi kosmetik tersebut. jika kosmetik itu berasal dari korea dan tergolong kosmetik impor tetap harus ada nama dan juga alamat pada kosmetik tersebut. Kita perlu mewaspadai produk kosmetik kecantikan yang tidak memiliki nama perusahaan dan juga alamat yang jelas. Bisa saja itu termasuk kosmetik dengan bahan yang berbahaya.

Perhatikanlah Bau, Warna dan Tekstur Kosmetik

Membeli sebuah produk kosmetik tidak serta merta kita langsung melihatnya, suka lalu membayarnya begitu saja. Sebaiknya teliti lah warna produk kosmetik yang akan dibeli. Teliti baunya. Jika produk kosmetik tersebut tercium bau menyengat yang tajam bisa jadi bahan yang tercampur adalah bahan kimia yang berbahaya. Perhatikan juga tekstur dari produk kosmetik tersebut. Ditakutkan produk yang dijual sudah melampaui batas tanggal kadaluarsa.

Lakukan Tes Pengujian

Sebelum membeli kosmetik lakukan pengujian kosmetik tersebut terhadap kulitmu sendiri. Jika merasa gatal, panas, dan terasa terbakar lebih baik urungkan niat untuk membeli produk kosmetik tersebut.

Mempercantik diri adalah keinginan setiap para wanita. Tampil cantik agar dapat dilihat lebih segar, dan percaya diri juga untuk menarik simpati pasangan ataupun lawan jenis. Namun perlu diperhatikan untuk memilih kosmetik yang tepat.

Jangan mudah terbujuk dengan dengan rayuan para seller untuk membeli produk kecantikan. Kamu harus mengetahui jenis kulit apa yang kamu miliki. Jika ingin membeli masker pemutih wajah, kamu bisa melihat website BPOM untuk mengecek produk-produk kosmetik yang aman untuk digunakan.

FAQS Masker

Apakah Bedak Dingin Boleh Dipakai Setiap Hari?

  • Bedak dingin terbuat dari bahan-bahan alami. Oleh karena itu, aman-aman saja untuk digunakan setiap hari. 

Apakah Putih Telur Bisa Memutihkan Wajah?

  • Sejauh ini belum ada penelitian yang membuktikan bahwa putih telur dapat memutihkan wajah. Dilansir dari alodokter, putih telur dipercaya dapat membersihkan wajah, mengatasi jerawat, mencerahkan, dan menyamarkan pori-pori. 

Apa Manfaat Dan Efek Samping Pakai Masker Setiap Hari?

  • Dilansir dari alodokter, menggunakan masker setiap hari tidak masalah selama tidak menimbulkan reaksi alergi.

Apa Penyebab Gatal Saat Memakai Masker Putih Telur?

  • Rasa gatal pada wajah karena suatu produk salah satunya bisa disebabkan oleh ketidakcocokan kulit wajah dengan bahan-bahan yang terkandung di dalam produk tersebut. Sama halnya dengan putih telur. Tidak semua orang cocok dengan putih telur. 

Sumber Rujukan

Kumparan. Beda Mencerahkan dan Memutihkan Kulit yang Perlu Diketahui

Klikdokter. Apa Perbedaan Produk Pemutih dan Pencerah Kulit?

Beautynesia. Skin Care Whitening dan Brightening Ternyata Hasilnya Tidak Sama, Inilah yang Jadi Perbedaannya!

Alodokter. Apakah krim pencerah dan pemutih kulit berbeda?

Alodokter. Simak Manfaat Air Beras untuk Wajah dan Cara Menyiapkannya

Medium. Difference Between Skin Whitening, Brightening and LighteningFemina. Merawat Wajah dengan Bedak Dingin

Tags: manfaat masker sari ayu pemutihkan, pada pembuatan masker ditambahkan tepung beras mengandung gamma oryzanol apakah manfaat ya

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!