Masker Pemutih Wajah Alami (Bengkoang) +Tips Membeli Masker Pemutih

Masker pemutih wajah alami dari bengkoang bisa menjadi solusi untuk wajah berjerawat (salah satu manfaat masker bengkoang setiap hari). Cara membuat masker bengkoang itu mudah. Bisa dicampurkan dengan madu, beras atau putih telur.

Yuk simak ulasan alat dan bahan membuat masker pemutih wajah dari bengkoang dan tips membeli masker pemutih wajah yang baik dari produsen kosmetik terbaik.

Ada banyak cara untuk memutihkan kulit wajah. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker wajah alami. Bagi sebagian besar wanita, menggunakan masker bisa jadi pilihan terbaik perawatan wajah sehari-hari di rumah.

Untuk wanita yang sibuk (kerja kantoran), mereka bisa membeli masker bengkoang bubuk yang dapat langsung dipakai. Masker wajah instan ini banyak dijual di pasaran. Menggunakan masker pemutih wajah tradisional terbilang lebih aman dan hasilnya bagus dibandingkan dengan masker pemutih wajah instant.

Salah satu bahan alami yang dapat Kamu jadikan sebagai masker pemutih wajah adalah bengkoang. Buah bengkoang sudah turun temurun dijadikan sebagai bahan utama untuk perawatan wajah di Indonesia. Selain hal tersebut, beberapa produk kosmetik perawatan wajah yang menjadikan bengkoang sebagai bahan pendukung untuk memutihkan wajah. Jadi, bengkoang bisa dijadikan sebagai salah satu bahan kosmetik alami pemutih wajah tradisional yang baik.

Manfaat Bengkoang Untuk Wajah

Menghilangkan noda atau flek hitam di wajah

Jerawat yang timbul di kulit wajah pasti menyebalkan, bukan? Mesipun sudah hilang, tak jarang masalah jerawat ini meninggalkan noda hitam yang lama kelamaan dapat menjadi flek hitam di wajah. Beberapa kandungan yang ada di dalam bengkoang seperti vitamin B1 dan C, kalium, rotenon dan pachyrhizon dipercaya mampu membantu dalam menghilangkan masalah noda dan juga flek hitam di wajah karena jerawat.

Menyegarkan wajah

Bengkoang bisa memberikan efek sejuk, segar, dan juga dingin di wajah. Tak heran, jika bengkoang biasanya menjadi bahan dasar sebagai bedak dingin. Selain itu, bengkoang ini juga bisa menjadikan wajah Kamu merasa lebih rileks, dan setelah digunakan bisa memberikan kekenyalan serta kesegaran di kulit wajah Kamu. Hal ini karena bengkoang kaya akan air.

Memutihkan wajah

Sepertinya memang sudah bukan menjadi rahasia lagi bila bengkoang bisa membantu dalam proses memutihkan wajah. Kandungan yang ada di dalamnya dipercaya bisa membuat wajah Kamu tampak lebih putih secara alami.

Mencegah penuaan dini

Bengkoang mengandung antioksidan yang bisa dipakai sebagai anti aging. Kandungan inilah yang bisa menjadikan kulit wajah Kamu lebih kenyal, mengencangkan kulit, dan juga mencegah penuaan dini, sehingga kulit wajah Kamu tampak lebih muda.

Cara Membuat Masker Bengkoang

Cara untuk menjadikan bengkoang sebagai masker wajah tidak terlalu sulit kok. Hanya butuh kesabaran di dalam membuatnya.

Yang harus Kamu lakukan di sini adalah membelah bengkoang yang berukuran sedang menjadi dua bagian, lalu parut dan peras untuk mendapatkan air bengkoangnya. Sisihkan air bengkoang tersebut, dan diamkan kurang lebih selama 1 jam hingga terlihat endapan putih. Endapan putih inilah yang nantinya akan dipakai sebagai masker untuk wajah. Lihat video berikut ini.

Cara Menggunakan Masker Bengkoang

Pada saat Kamu ingin menggunakan masker bengkoang tersebut, maka pisahkanlah endapan putihnya dari ari perasan bengkoang. Lalu aplikasikan endapan putih bengkoang tersebut dengan menggunakan kuas ke seluruh bagian wajah Kamu secara merata.

Diamkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Setelah itu Kamu dapat membersihkan masker dari wajah dengan menggunakan air hangat, dan akhiri dengan membilasnya menggunakan air dingin, agar pori-pori di wajah Kamu bisa tertutup.

Bila sudah, keringkan wajah Kamu dengan menggunakan handuk atau pun kain lembut, cukup dengan menepuk-nepuk wajah Kamu secara ringan saja, jangan menggosok kulit wajah Kamu untuk menghindari dari terjadinya iritasi di kulit.

Masker Pemutih Wajah Alami (Bengkoang) +Tips Membeli Masker Pemutih
Gambar cara pakai Masker Pemutih Wajah

Kesimpulan tentang Masker Bengkoang

Itulah tadi beberapa alasan, cara membuat, dan juga cara menggunakan masker bengkoang yang bisa kami informasikan untuk Kamu semuanya. Mungkin saja ada banyak wanita yang tidak ingin menggunakan masker bengkoang ini, dengan alasan karena tidak ingin repot untuk membuatnya.

Tidak ada salahnya untuk sedikit repot agar mendapatkan hasul yang maksimal dan yang pasti juga aman digunakan setiap hari. Setelah itu, memakai bengkoang sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah tradisional ini juga bisa menghindari Kamu dari berbagai bahaya produk perawatan wajah dengan bahan kimia. Selamat mencobanya ya, ladies!

Kosmetik Pemutih bagi Wanita Kekinian

Cantik itu identik dengan wanita. Penampilan maksimal adalah satu hal yang utama bagi kaum hawa.

Semakin meningkatnya kesadaran para wanita untuk tampil cantik, banyak perusahaan kosmetik belomba-lomba menciptakan kosmetik dengan berbagai manfaat yang dibutuhkan untuk permasalahan kulit wajah. Mulai dari cream anti aging, penyamar noda dan penghilang kerutan wajah beredar di pasaran.

Saat ini sedang trend kosmetik berupa masker pemutih wajah. Banyak dari kalangan para remaja sampai kalangan ibu rumah tangga menggunakan kosmetik skin care ini. Jika kamu masih ragu untuk menggunakan kosmetik korea. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memilih masker pemutih wajah.

Tips Memilih Masker Pemutih Wajah

Wanita yang ingin tampil cantik biasanya pintar dalam memakai make up. Selain itu, wania tajam now juga harus pintar untuk memilah dan memilih kosmetik. Pasalnya makin banyak kosmetik yang beredar di pasaran dengan beragam merek dan harga.

Tahukah kamu poin apa yang harus di perhatikan ketika membeli kosmetik di outlet kecantikan? Berikut adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan saat kamu hendak membeli kosmetik, termasuk masker pemutih wajah.

Perhatikan Label BPOM

Kosmetik kecantikan yang beradar di pasaran memang sangat banyak, namun apakah produk kecantikan tersebut terdapat label BPOM? Kamu perlu sesekali mencari tahu lewat situs resmi BPOM tentang merek produk kecantikan yang memang terdapat di daftar BPOM sebelum kamu membeli kosmetik tersebut. Jika memang tidak terdapat label BPOM sebaiknya kosmetik tersebut tidak dibeli, guna mengantisipasi kerusakan kulit yang bisa terkena oleh siapa saja jika tidak memperhatikan dengan seksama kulaitas barang tersebut.

Perhatikan Tanggal Kadaluarsa

Tidak hanya makanan atau minuman saja yang harus diperhatikan untuk tanggal kadaluarsa suatu produk. Kosmetik yang digunakan secara langsung di kulit wajah tentunya harus dengan hati-hati, teliti dan cermat dalam memperhatikan tanggal kadaluarsa yang tertera pada produk kosmetik tersebut. Menggunakan produk lewat dari tanggal kadaluarsa tentunya sangat tidak diperbolehkan. Selain dapat menyebabkan iritasi pada kulit, akan terdapat efek yang membahayakan lainnya yang harus dihindari.

Nama dan Alamat Perusahaan Produksi

Salah satu ciri-ciri kosmetik aman adalah dengan terteranya nama dan alamat perusahaan yang memproduksi kosmetik tersebut. jika kosmetik itu berasal dari korea dan tergolong kosmetik impor tetap harus ada nama dan juga alamat pada kosmetik tersebut. Kita perlu mewasapadai produk kosmetik kecantikan yang tidak memilki nama perusahaan dan juga alamat yang jelas. Bisa saja itu termasuk kosmetik dengan bahan yang berbahaya.

Perhatikanlah Bau, Warna dan Tekstur Kosmetik

Membeli sebuah produk kosmetik tidak serta merta kita langsung melihatnya, suka lalu membayarnya begitu saja. Sebaiknya telitilah warna produk kosmetik yang akan di beli. Teliti baunya. Jika produk kosmetik tersebut tercium bau menyengat yang tajam bisa jadi bahan yang tercampur adalah bahan kimia yang berbahaya. Perhatikan juga tekstur dari produk kosmetik tersebut. Ditakutkan produk yang dijual sudah melampaui batas tanggal kadaluarsa.

Lakukan Tes Pengujian

Sebelum membeli kosmetik lakukan pengujian kosmetik tersebut terhadap kulitmu sendiri. Jika merasa gatal, panas, dan terasa terbakar lebih baik urungkan niat untuk membeli produk kosmetik tersebut.

Mempercantik diri adalah keinginan setiap para wanita. Tampil cantik agar dapat dilihat lebih segar, dan percaya diri juga untuk menarik simpati pasangan ataupun lawan jenis. Namun perlu diperhatikan untuk memilih kosmetik yang tepat.

Jangan mudah terujuk dengan dengan rayuan para seller untuk membeli produk kecantikan. Kamu harus mengetahui jenis kulit apa yang kamu miliki. Jika ingin membeli masker pemutih wajah, kamu bisa melihat website BPOM untuk mengecek produk-produk kosmetik yang aman untuk digunakan.

Tags: manfaat masker bengkoang setiap hari, cara membuat masker bengkoang dan beras, review masker bengkoang alami, cara membuat masker bengkoang untuk wajah berjerawat, solusi pelat baja PRODUK PT loc:ID, kontak pemasok coil CNC Medan, masker bengkoang, CNC stamping industry PROFIL Indonesia loc:ID, CNC tube manufacture about Indonesia loc:ID, alat dan bahan masker bengkoang

Diupdate pada oleh

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *