Membuat Sabun Cair Cuci Piring Herbal

Membuat sabun cair untuk pencuci piring seperti sunlight sebenarya tidaklah sulit. Anda cukup mengetikkan kata kunci, misalnya “cara membuat sabun cuci piring” di google, maka anda akan mendapati banyak sekali link website yang menyediakan tutorial dan panduan cara membuat sabun cuci piring, baik dalam bentuk teks, gambar maupun video. Anda hanya perlu membaca dan melihat video dan mengikuti arahan yang disediakan di web tersebut dan menyesuaikan dengan bahan yang anda miliki. Mari kita lihat sejarah cara buat sabun cair.

Membuat Sabun Cair Cuci Piring Herbal
Membuat sabun cair sunlight – Pada awalnya sabun cair sunlight dibuat pertama kali oleh William Heskech pada tahun 1884. Sabun tersebut dibuat dari bahan minyak nabati. Setelah empat tahun sejak mendirikan perusahaan, Lever bersaudara mampu memproduksi 450 ton Sunlight setiap minggunya. Sebuah kesuksesan yang luar biasa. Lever Brothers pun melebarkan sayap perusahaan hingga mencapai daratan Eropa, Amerika dan negara-negara koloni Inggris. Akhirnya mulai tahun 1900, Sunlight telah menjadi produk pembersih yang dipasarkan secara internasional. Tahun 1973, Sunlight pencuci piring untuk pertama kalinya diintroduksi kepasaran dengan keunggulan dan kemampuan untuk membersihkan peralatan dapur .

Membuat sabun cair herbal – Ada anggapan bahwa sabun cair yang dibuat dari bahan kimia saja tidak baik untuk kesehatan kulit. Dengan adanya anggapan tersebut di masyarakat, produsen sabun pun mulai berpikir untuk membuat varian sabun cair baru yang lebih sehat sehingga muncul ide untuk menambahkan bahan herbal ke dalam formula sabun. Bahan-Bahan yang digunakan (resep) untuk membuat sabun cair herbal adalah Texapon 50 ml, garam secukupnya, Air 500 ml, daun pandan secukupnya, dan jeruk Nipis secukupnya. Alat yang digunakan untuk membuat sabun cair herbal adalah baskom, sendok, sarung tangan, gelas ukur dan saringan.

Baca juga:   Vitamin C dalam Kosmetik: Dosis, Bentuk dan Manfaat Vitamin C

Tahapan dan cara membuat sabun cair herbal adalah sebagai berikut. Pertama yang anda lakukan adalah mengambil Sari Daun Pandan dan jeruk nipis dengan menggunakan air, lalu lakukan penyarian sari dengan menggunakan saringan dan sisihkan. Langkah selanjutnya adalah anda masukkan Texapon kedalam baskom dan tambahkan sari pandan dan jeruk nipis yang sudah disaring tadi. Tambahkan garam dan aduk hingga merata. Anda perlu menggunakan sarung tangan agar tangan anda tidak terasa panas. Biarkan semua bahan tadi selama 2 malam dan sampai tidak berbusa lagi. Sabun cair siap dikemas dan digunakan atau dijual.

Saat ini, sabun cair tidak melulu digunakan untuk membersihkan piring dan perabotan rumah tangga lainnya. Saat ini, membuat sabun cair herbal maupun membuat sabun cair dari sabun batang sudah dilakukan produsen sabun cair. Hal tersebut dilakukan untuk membuat pasar sabun cair tidak jenuh. Adevnatural.com sebagai perusahaan yang membuat produk perawatan diri (personal care) juga membuat sabun cair pencuci piring. Anda dapat membeli produk tersebut dalam kemasan curah atau literan. Untuk informasi produk dan harga jual sabun cuci cair, silakan menghubungi bagian marketing perusahaan Adev Natural Indonesia.

Baca juga:   Distributor Sabun Cair Murah Harga Pabrik
Membuat Sabun Cair Cuci Piring Herbal
4.3 (86.67%) 6 votes

Tags:

cara membuat sabun cair, cara membuat sabun cuci piring jeruk nipis, cara membuat sabun cuci piring dari bahan nabati, Cara membuat sabun cuci piring herbal, cara membuat sabun cuci piring, cara membuat sabun cuci piring sederhana, cara membuat sabun cuci piring dari kulit buah, cara membuat sabun cuci piring dari lidah buaya, bahan alami pengganti texapon, cara membuat sabun cuci tangan dari bahan alami, cara membuat texapon alami, sabun cuci piring tradisional, cara membuat sabun cair sun, cara buat sabun cuci piring cair, membuat sabun cuci tangan dari bahan nabati, cara buat sabun cuci piring, bahan pembuat sabun cuci piring, bahan pembuat sabun cuci cair alami, cara membuat sunlight cuci piring, membuat sabun cuci piring dari bahan alami

3 Comments

  1. yoga

    boleh minta takrannya untuk cara proses pembuatan sabun?

    1. Slamet Purwanto

      Untuk takaran dan resep pembuatan sabun, silakan datang ke kantor dan pabrik kami di Bogor

      Alamat Kantor:
      Jln. Curug Mekar
      Desa Curug Mekar RT 02, RW 04 Kec Bogor Barat
      Kota Bogor Jawa Barat 16113 Indonesia
      eMail: malikgunawan[at]yahoo[dot]com
      Tel +62 251 7539769
      Fax +62 251 7539769
      Mobile/Whatsapp: +62 813 112742 72
      Pin BB: 51F24FBB

      Detailnya di https://adevnatural.com/kontak/

  2. Esthernita

    Bgmn dgn handsoap herbal? Bs berikan resepnya? Thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *