Distributor Sabun Cair Murah Harga Pabrik

Distributor sabun cair & batangan utk mandi harga jual murah (grosir) dicari oleh pengusaha hotel. Produsen sabun & pabrik yang jual perlengkapan mandi hotel pun dicari distributor untuk selanjutnya dijual secara grosir ke agen atau resellernya. Distribusi dan pemasaran sabun umumnya di kota besar seperti Bandung, Surabaya, Solo, Jogja, Jakarta, Bogor, dll. Yuk simak penjelasan lengkapnya.

Jenis sabun yang dijual distributor sabun

Sabun cair

Sabun cair adalah jenis sabun yang berbentuk cair (liquid). Selain sabun cair, dikenal juga sabun batangan (padat) dan sabun berbentuk krim (cream) yang lembek/lunak. Pada dasarnya, dasar teori pembuatan jenis sabun cair dan sabun batang itu adalah sama. Perbedaannya terletak pada bahan alkali yang digunakan untuk mensaponifikasi minyak (lemak). Selain itu, formula sabun juga turut berperan dalam menentukan karakteristik sabun.

Sabun Cair Curah: Jual Sabun Cair Murah Harga Pabrik

Sabun cuci piring cair merk Sunlight, sabun cair untuk cuci pakaian merk Motto, dan sabun mandi cair adalah beberapa jenis sabun yang banyak dijual oleh distributor. Untuk menarik minat pembelinya, distributor sabun membuat paket penjualan tertentu seperti paket serbu. Untuk sabun laundry merk Jojo juga termasuk jenis sabun cair yang diminati oleh jasa laundry.

Sabun mandi

Secara umum, masyarakat di Indonesia lebih terbiasa menggunakan sabun batang untuk mandi. Selain terbiasa, munculnya sabun cair yang belakangan tenar juga berperan kurang populernya sabun cair untuk mandi. Sabun cair lebih sering digunakan untuk cuci tangan atau cuci muka.

sabun mandi yang bagus untuk kulit kering

Untuk kepentingan pemasaran, produsen sabun membuat beberapa varian sabun berdasarkan rekues dari pihak distributor sabun. Oleh karena itu, sekarang ini dikenal aneka fungsi sabun, seperti sabun cair untuk cuci piring, sabun cair untuk cuci tangan (hand wash), sabun cair untuk laundry, sabun cair untuk muka dan bahkan sabun cair untuk badan (bodywash). Untuk sabun cair badan, sepertinya sekarang sudah umum dijumpai di pasaran dengan beragam harga dan merek seperti sabun cair dettol dan lifebuoy.

 

Kelebihan sabun cair dibandingkan sabun batang

Vemale.com menyebutkan bahwa sabun cair memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan sabun padat. Dalam artikelnya vemale mengatakan bahwa sabun cair memiliki kelebihan dalam hal higienitas, kembaban, dan harga. Terlepas anda setuju atau tidak dengan pendapat vemale tersebut, berikut saya kutip artikel dari vemale.com

kelebihan sabun cair lebih higienis daripada sabun batang

Sabun cair lebih higienis

Memakai sabun batang bergantian akan membuat pemakainya bertukar bakteri yang ada. Apalagi jika sabun batang tidak disimpan di kemasan yang tertutup, selalu ada potensi untuk bakteri tinggal di sana.

Sedangkan sabun cair umumnya dikemas secara tertutup dan hanya dipakai dalam jumlah tertentu oleh satu orang saja. Apabila orang lain ingin juga memakainya, sabun dengan mudah bisa dibagi tanpa harus bertukar bakteri atau mengontaminasi sabun tersebut. Tenaga marketing dari perusahaan distributor sabun perlu memahami product knowledge dg baik sehingga mampu menjelaskan produknya ke pembeli.

kelebihan sabun cair lebih melembabkan kulit daripada sabun batang

Sabun cair lebih melembabkan kulit

Sabun batang cenderung membuat kulit lebih kering. Sekalipun menyebut dirinya punya kandungan moisturizer yang melembabkan, sabun cair tetap memiliki fungsi melembabkan lebih baik.

Menyiasati hal ini, beberapa produk kemudian menciptakan sabun batang dengan kelembaban pH 5,5 sehingga tidak membuat kulit menjadi kering. Pun demikian, harganya menjadi cukup mahal karena formula tersebut.

Kekurangan sabun cair dibandingkan sabun batang

Harga sabun cair lebih mahal daripada sabun batang

Bicara soal hemat, sebenarnya sabun cair jauh lebih hemat ketimbang sabun batang. Sabun cair bisa Anda pakai dengan maksimal hingga tetes terakhir. Sedangkan sabun batang cenderung menyisakan produknya dan terkadang juga terbuang dalam wujud padat.

distributor sabun cair dan batangan harga murah

Cara Membuat Sabun Cair

Telah disebutkan sebelumnya bahwa formula dasar sabun cair adalah sama. Sabun cair dan cairan pencuci piring merupakan dua varian sabun cair yang berbeda fungsi membersihkan pada obyek tertentu.

Sabun mandi & sabun pencuci piring

Sabun cair atau sabun batang untuk mandi pada umumnya digunakan untuk membersihkan kotoran yang menempel di badan atau bagian tubuh lainnya. Sabun atau cairan pencuci piring cocok digunakan untuk membersihkan piring dan perabot rumah tangga lainnya dari kotoran. Hal penting yang perlu dicatat adalah kedua jenis sabun cair tersebut mempunyai fungsi sama (membersihkan kotoran) hanya saja penekanan obyeknya yang berbeda. Lalu apakah cara membuatnya sama?

Formula sabun cair

Berikut adalah cara membuat sabun yang digunakan untuk membersihkan piring yang dikutip dari caramembuatmu.blogspot.

Bahan sabun cuci piring dan Takarannya

  • Tepol 70 cc
  • Air bersih 250 cc
  • Soda Ash 25 gram
  • Natrium Clorida 15 gram
  • Pewarna makanan secukupnya
  • Bibit minyak wangi secukupnya

Terkadang ada perusahaan distributor sabun yang ingin dibuatkan formula khusus yg unik oleh produsen sabun. Selanjutnya, produk sabun dikemas dan dijual dengan merk sendiri.

Prosedur & cara membuat sabun cair

  1. Masukkan air bersih ke tempat tepol, kemudian aduk hingga rata.
  2. Larutkan lagi soda ash sambil diaduk hingga bahan tersebut tercampur rata
  3. Lalu masukkan juga pewarna makanan dan bibit minyak wangi kedalam larutan air bersih dan soda ash diatas.
  4. Terakhir masukkan Natrium Clorida sedikit demi sedkit kedalam larutan sambil terus diaduk walaupun pengadukan terasa berat, karena dengan diaduk terus larutan itu akan menjadi cair dan siap dipakai.

Untuk membuat sabun yg memenuhi standar BPOM, maka formula sabun dan cara pembuatan sabun harus mengikuti CPKB yang telah ditetapkan Badan POM RI. Prosedur seperti ini adalah langkah awal BPOM untuk melindungi konsumen yang membeli & memakai sabun.

Biaya pembuatan sabun cair

Jika anda berniat ber-bisnis per-sabun-an, maka anda perlu berhitung biaya. Apakah lebih hemat dan efisien membuat sabun cair sendiri atau lebih praktir membeli sabun cair curah.

Saat ini banyak sekali produsen sabun yang menjual sabun cair & sabun batang. Anda perlu jeli dan hati-hati dalam memilih sabun cair yang akan anda jadikan sumber barang dagangan. Pabrik maklon kosmetik, PT. ADEV Natural Indonesia, adalah produsen sabun yang menjual sabun cair & sabun batang. Untuk informasi harga jual sabun cair dan info produk silakan hubungi bagian marketing perusahaan.

Rekomendasi Perusahaan Jasa Maklon Sabun

Bagi anda pengusaha kosmetik yang membutuhkan tambahan varian produk, silakan membeli jasa maklon sabun kami, salah satunya sabun beras. Kami telah memproduksi aneka sabun seperti sabun transparan, sabun cair, sabun batang, dan jenis sabun herbal lainnya. Selain sabun, kami juga memproduksi kosmetik seperti lotion, cream, scrub, butter dan masker.

Bagi anda pelaku UMKM yang ingin produksi sabun atau ingin jualan sabun dengan jasa maklon, silakan gunakan jasa pembuatan sabun. Jika anda tertarik untuk membeli mesin pembuat sabun untuk produksi sabun batangan (padat) dan sabun cair harga termurah & terbaru maka silakan hubungi PT. ADEV Natural Indonesia. Produsen sabun yang berlokasi di Bogor ini jual mesin pembuat sabun lengkap seperti mixer sabun & alat pencetak sabun (mold), extruder dan mesin pengemas. Perusahaan sabun ini juga menawarkan jasa maklon sabun sehingga anda bisa memasarkan sabun dengan merek anda sendiri. Untuk harga mesin pembuat sabun terbaru, call 0251-7539769 atau kontak adev natural. Melayani jasa maklon kosmetik Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi Bandung Surabaya Solo Jogja dan seluruh Indonesia.

Tags: distributor sabun, alamat pabrik sabun cair, distributor sabun serbu bogor, distributor pengelasan logam about PT loc:ID, steel plasama distributor BERANDA Indonesia, grosir sabun, steel plasama about PT loc:ID, CNC plasama distributor rumah Indonesia, Piring CNC product Indonesia, CNC stamping rumah Surabaya

Diupdate pada oleh

6 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *