Bahaya Memutihkan Wajah dengan Krim Pemutih +Bahan Pemutih Alamia

Memutihkan wajah dengan bahan alami umumnya lebih lama tetapi sehat buat kulit. Adakah cara memutihkan wajah yang cepat dalam 1 hari dengan kosmetik modern?

Cream pemutih merupakan salah satu produk pemutih wajah yang sering digunakan oleh kaum hawa. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan pria pun menggunakan krim pemutih. Yuk simak ulasan adevnatural.com tentang bahaya memutihkan wajah.

Bahaya Memutihkan Wajah Sembarangan

Bahaya Memutihkan Wajah dengan Krim Pemutih +Bahan Pemutih Alami

Bagi sebagian wanita, menggunakan cream merupakan cara tersimpel dalam memutihkan kulit karena praktis saat diaplikasikan ke kulit. Selain itu, produk cream pemutih mudah dibawa kemana-mana. Oleh karena itu, wajar kiranya banyak wanita menggunakan cream sebagai alat untuk memutihkan.

Anda perlu waspada dan hati-hati dalam memilih dan membeli produk cream pemutih wajah. Pasalnya beberapa produk kosmetik yang beredar di pasaran adalah abal-abal alias palsu. Produk tersebut beredar di Indonesia dan tidak memiliki izin edar atau notifikasi edar dari BPOM.

Tahukah Anda resiko (side effect) yang mungkin bisa terjadi pada kulit karena menggunakan cream pemutih abal-abal? Dirangkum dari laman beautynesia.id, berikut ini beberapa permasalahan yang muncul pada seseorang karena menggunakan cream pemutih palsu.

Munculnya jerawat, komedo dan flek hitam di wajah

Niat awal menggunakan cream pemutih untuk memutihkan kulit menjadi bencana karena menggunakan cream pemutih abal-abal. Salah satu masalah kulit yang timbul adalah adanya breakout, yakni reaksi penolakan metabolisme kulit karena ketidakcocokan kandungan produk dengan bahan dalam formula pemutih. Efek lanjutan dari breakout tersebut adalah munculnya jerawat, komedo, flek hitam.

Segera hentikan pemakaian jika muncul indikasi seperti itu. Pemakaian produk yang mengakibatkan kulit menjadi lebih rusak dapat dihindari.

Kulit memerah (tidak normal) ketika terpapar sinar matahari

Pernahkah anda melihat seorang wanita yang kulit wajahnya nampak kemerahan (tidak wajar) saat terkena sinar matahari? Itu adalah salah satu ciri dari efek samping penggunaan cream pemutih abal-abal.

Jika pemakaian tidak dihentikan, maka bisa mengakibatkan alergi, iritasi, bahkan infeksi. Lebi jauh, jika Anda perhatikan putih wajahnya secara lebih detil maka warna merah di kulitnya tidak normal. Ada yang lebih pekat merah di sebagian titik dan lebih pudar di titik yang lain. Duh, kebanyang deh gimana perihnya kulit seperti itu.

Penipisan dermis kulit

Dampak lainnya yang bisa terjadi akibat penggunaan cream pemutih abal-abal adalah munculnya bercak-bercak putih, warna kulit berubah merah muda karena penipisan dermis kulit. Beberapa gejala pada pengaruh kesehatan adalah pusing-pusing, pingsan, memicu gagal ginjal, menyebabkan batu ginjal dan bahkan gangguan pada janin.

Mengapa efek samping pada penggunaaan produk krim pemutih wajah tersebut muncul? salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah kandungan bahan di dalam cream. Ada beberapa bahan kosmetik berbahaya seperti merkuri dan hidrokuinon. Produk tersebut memang bisa memutihkan kulit dalam waktu cepat, apalagi dengan kadar tinggi.

Tips memutihkan wajah

Segera hentikan pemakaian

Seberapa seringkah Anda menggunakan cream pemutih wajah dalam seminggu? Kini, Anda mesti berhati-hati dalam menggunakan produk kosmetik untuk memutihkan wajah, terutama efek samping bagi kesehatan dalam jangka panjang.

Konsultasikan dengan dokter ahli

Hentikan pemakaian produk pemutih wajah jika ada kontraindikasi pada kulit. Jika kulit Anda mulai bereaksi seperti alergi, iritasi atau sejenisnya, maka ebaiknya Anda menghentikan pemakaian cream sebelum semakin parah, Selanjutnya, anda bisa konsultasikan masalah kulit yang muncul karena pemakaian krim pemtuih kulit ke dokter spesialis kulit & kelamin (Sp.KK).

Pahami cara kerja pemutih

Sejatinya, produk pemutih bekerja dengan menekan pertumbuhan melanin yang menjadi penanggungjawab warna ‘gelap’kulit. Penekanan tersebut dilakukan dengan menganggu sistem hormon yang memproduksi melanin. Salah satunya adalah menggunakan bahan pemutih.

Pastinya setiap wanita tidak ingin mengalami bahaya dalam menggunakan kosmetik untuk memutihkan kulit. Oleh karena itu, salah satu saran kmi adalah gunakan cream pemutih wajah yang asli, bukan palsu (alias kaleng-kaleng).

Baca komposisi produk dan indikasinya

Tentunya Anda merasa was-was bukan memakai krim pemutih wajah setelah membaca ulasan di atas. Jika Anda googling untuk mencari informasi pemutih wajah alami. maka Anda akan menemukan blog dan web yang mereview bahan alami untuk memutihkan kulit. Pastikan danda membaca komposisi produk yang anda beli.

Buat Anda yang tidak ingin menggunakan produk cream pemutih kulit dari bahan kimia, tetapi ingin memiliki kulit putih dan cerah maka anda bisa menggunakan bahan alami untuk memutihkan kulit. Cara memutihkan kulit dengan sayur dan buah (bahan alami) akan lebih aman buat kesehatan kulit. Penasaran dengan bahannya. Yuk, baca till the end.

Tidak percaya, yuk simak artikel dibawah ini. Artikel ini berisi tentang rangkuman bahan-bahan alami untuk memutihkan. Let’s take a look!

Buah dan Sayur untuk Memutihkan Kulit

Pada prinsinya cantik itu tidak harus memiliki kulit putih. Namun, bagi sebagian orang memiliki kulit putih dan bersih merupakan suatu keharusan. Oleh sebab itu, para wanita berlomba-lomba untuk memutihkan kulit secara permanen. Khususnya bagi perempuan Asia seperti di Indonesia ini.

Nah, buat Anda yang penasaran cara memutihkan kulit secara alami maka bahan-bahan berikut dapat membantu anda.

Alpukat atau Avocado

Alpukat kaya akan kandungan nutrisi yang baik untuk mencerahkan dan melembabkan sekaligus menutrisi kulit. Kadungan vitamin C dalam avocado dapat membantu mencerahkan kulit dan membuat kulit terlihat sehat.

Mengapa demikian? Alasannya adalah vitamin C membantu memproduksi glutathione. Dilansir dari laman web cosmopolitan.co.id. glutathione dapat meregenerasi kulit dengan baik sehingga kerap disebut sebagai master anti-oxidant.

Selain vitamin C, buah alpukat juga sarat dengan kandungan vitamin E. Vitamin E dapat membantu untuk penghambatan munculnya gejala penuan dini sebagai akibat paparan UV sinar matahari.

Pisang

Pisang juga kaya akan vitamin C yang berguna untuk memutihkan kulit secara efektif dan alami. Dilansir dari laman bobo.grid.id, satu buah pisang mengandung 10 mg vitamin C. Kadar tersebut setara dengan 15% kadar asupan vitamin C harian tubuh. Selain itu, manfaat vitamin C adalah memperbaiki sistem imun (kekebalan tubuh). Luar biasa khasiat buah pisan.

Nutrisi lain dalam buah pisang adalah vitamin B6 ‘Pyridoxide’ yang berguna untuk menumbuhkan sel-sel baru pada tubuh. Penggantian sel kulit mati (penyebab kulit kusam dan gelap) akan lebih cepat jika nutrisi kulit terpenuhi.

Bengkoang

Bangkoang merupakan buah yang kaya vitamin C sama halnya seperti Pisang dan Alpukat. Kepopuleran Bangkoang sebagai bahan pemutih kulit sudah lama sehingga banyak produk kecantikan yang mengandung Bangkoang sebagai produk memutihkan dan mencerahkan kulit.

Vitamin C dalam Bangkoang berperan sebagai zat antioksidan alami. Zat ini mampu memerangi radikal bebas dari polusi, debu, sinar matahari dan lainnya. Menurut artikel di lamab web hellosehat.com; jika tidak dinetralisir, maka radikal bebas bisa mengakibatkan kerusakan kulit, penyakit jantung dan kanker.

Kentang

Sayuran yang bisa ditemukan di dapur ini dapat digunakan untuk memutihkan dan mencerahkan kulit secara alami. Kandungan vitamin C pada kentang cukup tinggi. Perannya sebagai antioksidan sangat membantu mencerahkan/memutihkan kulit.

Beberapa review dan testimoni yang menggunakan kentang ternyata hasilnya tidak mengecewakan dalam memutihkan kulit. Selain itu, kentang tidak ada efek samping pada kulit.

Beberapa bahan pemutih alami di atas dapat digunakan sebagai produk pengganti cream pemutih. Cara menggunakannya adalah dalam bentuk scrub dan masker yang dipakai secara rutin. Tidak ada salahnya untuk mencoba bahan alami karena lebih murah dan aman. Namun demikian, hasil akhir penggunaan sayur dan buah tidak bisa dikatakan cepat kelihatan hasilnya.

Rekomendasi

Untuk kebutuhan jasa maklon kosmetik legal, hubungi segera PT. ADEV Natural Indonesia. Pasarkan dan branding produk jualan anda dengan jasa maklon kosmetik terbaik di Indonesia.

Tags: pemutih yang mengembalikan kulit ke asalnya tau seperti bayi, krim pemutih queen c, dampak wajah terpapar sinar matahari setelah memakai krim pemutih i, cream yg dpt memutihkan wajah namun tdk bahaya, cara memutihkan wajah secara bahaya, cara memutihkan wajah hitam akibat pemakaian cream pemutih, bahayakah sabun pemutih yang beredar, bahayakah jika pakai pemutih wajah, bahaya krim pemutih, bahaya buat wajah bila memakai pemutih

Diupdate pada oleh

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *