MLM Sabun GOVE dan Ciri Sabun GOVE Asli dan Palsu

MLM Sabun GOVE dan Ciri Sabun GOVE Asli dan Palsu

MLM Sabun Gove yang sukses besar mendorong pihak tak bertanggungjawab memalsukan produk sabun Gove. Penting bagi pembeli dan pengguna mengetahui perbedaan ciri sabun gove asli dan palsu. Produk sabun palsu (ilegal, tidak terdaftar BPOM) review di bawah dalam bentuk VIDEO dan ini bisa membahayakan pengguna karena kandungan bahan di dalamnya tidak terjamin.

Bisnis MLM sabun Gove diprakarsai oleh PT. Damai Prima Internasional. Untuk mendukung sistem bisnisnya, maka perusahaan tersebut bermitra dengan PT. ADEV Natural Indonesia untuk penyediaan produk yang akan dipasarkan.

mlm sabun gove

Awal mula perjalanan  bisnis MLM dengan penjualan produk sabun kecantikan GOVE berjalan lancar. Bahkan melampaui target yang telah ditetapkan sebelumnya. Namun, ada kompetitor yang iri dengan keberhasilan yang terlah dicapai oleh perusahaan MLM sabun ini sehingga mereka meniru dan memalsukan produk sabun Gove.

Pemalsuan produk ini sangat berbahaya, baik bagi perusahaan terlebih lagi customer dan pengguna sabun Gove. Beberapa testimoni pengguna sabun gove palsu menyebutkan bahwa kulit wajah mereka menjadi berjerawat [kecantikan menjadi rusak]. Oleh karena itu, kami sebagai mitra perusahaan MLM tersebut berkewajiban memberikan penyadaran menggunakan produk yang asli.

Jika anda aware dan peduli dengan efek samping penggunaan sabun gove palsu, maka anda perlu mengetahui ciri-ciri sabun gove yang asli. Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi tentang perbedaan sabun gove asli dan palsu. Selain itu, pemilik usaha jaringan dapat mempertimbangkan jasa maklon dari perusahaan kosmetik, PT. ADEV Natural Indonesia.

MLM Sabun GOVE

PT. Damai Prima Internasional pada awalnya bergerak di bidang pertambangan (batu bara dan biji nikel) dan persewaan alat berat. Dengan tujuan mencetak penguasaha muda, maka pemilik perusahaan PT. Damai Prima Internasional kemudian mendirikan bisnis jaringan dengan konsep MLM atau Multi Level Marketing. Produk yang dijual adalah sabun kecantikan dan diberi nama Gove. Gove sendiri merupakan singkatan dari Gold Versatile.

Di launching pada 1 Juli 2016, Gove mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Produknya laris manis terjual di pasaran. Selain bonus membership (keanggotaan), produk sabun yang ditawarkan memang memiliki manfaat positif yang langsung dirasakan oleh para customernya. Infomasi bisnis dan produk dapat diakses melalui website resmi yang beralamatkan di www.GoldVersatile.co.id. atau gove.id. Anda dapat mengetahuibagaimana awal mula perusahaan mlm sabun gove berdiri dengan melihat tayangan video Youtube di https://www.youtube.com/watch?v=_ZcQlJOPYYM atau lihat video berikut:

Tahukah anda bahwa nilai bisnis mlm sabun gove itu menggiurkan? Karena menggiurkan, maka hal tersebut mendorong pihak yang ingin mencari keuntungan semata untuk membuat produk tandingan (palsu). Para ekonom Indonesia mengatakan bahwa masyarakat Indonesia lebih mementingkan harga yang lebih murah dengan kualitas rendah dibandingkan menghargai hak cipta dan kualitas yang lebih baik. Padahal kandungan di dalam produk palsu tersebut bisa saja membahayakan penggunanya. Oleh karena itu, member dan pengguna produk sabun gove harus menyadari tentang bahaya menggunakan produk palsu sehingga hanya mau menggunakan produk sabun gove asli.

Beberapa merek produk mlm sabun kecantikan yang kemungkinan juga mengalami pemalsuan produk adalah sabun zaitun (olive), black walet (black wallet), black tuma, amoorea, queen, qiu, athena, biogano, baby G dan supernova. Brand sabun tersebut umumnya mengusung sabun alami atau sabun herbal dengan peruntukan kecantikan muka atau wajah.

Perbedaan Sabun Gove Asli Dan Palsu

Maraknya peredaran produk palsu perlu disikapi dengan bijak. Sebagai konsumen atau pengguna produk harian seperti sabun, maka sangat penting untuk mengetahui perbedaan sabun yang asli dan yang palsu. Kami coba merangkum beberapa perbedaan sabun gove asli dan sabun gove palsu dalam artikel ini. Di bagian akhir, kami akan sajikan video review yang memperlihatkan perbedaan sabun gove asli dan palsu.

Sabun Gove ASLI terdaftar di Badan POM

Sabun Gove batang yang asli terdaftar di Badan POM dengan nomor registrasi NA18170500215 dan nama produk Natural Soap. Sabun Gove asli diproduksi oleh PT. ADEV Natural Indonesia dan tersedia dalam kemasan dus 100 g; dus 30 g; dus 50 g; dus 60 g; dus 80 g. Anda dapat mengeceknya di laman https://cekbpom.pom.go.id dengan menggunakan filter pencarian merk Gove. Lihat screenshot dari laman BPOM berikut ini.

Komposisi Sabun Gove : Minyak sereh, Minyak kelapa, Minyak zaitun, Minyak bulus, Vit A, Vit C, Vit E, Colagen, Propolis, serta Bahan alami lainnya.

Jika pemalsu produk menyertakan kode BPOM tiruan di kemasannya, maka akan sulit bagi konsumen untuk membedakannya. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui ciri produk asli dan palsu berikutnya.

Harga Sabun Gove Asli Cenderung lebih Mahal

Ciri ini sebenarnya berkaitan dengan ciri pertama, yakni sabun gove asli terdaftar di Badan POM. Untuk memproduksi dan menjual produk sabun dalam skala komersial, maka produk tersebut harus telah terdaftar dan mendapat notifikasi izin edar (NIE) dari Badan POM. Ini perlu biaya perijinan. Mengapa produk palsu cenderung lebih murah harganya? Alasannya adalah produk tersebut ilegal (tidak memiliki izin resmi), dalam hal ini dari Badan POM. Karena tidak terdaftar di Badan POM, maka kandungan atau komposisi produknya tidak terjamin sehingga pada akhirnya dapat merugikan kesehatan dan merusak kecantikan pengguna produk.

Ingat: Kesehatan dan kecantikan anda lebih berharga. Jangan korbankan dengan membeli produk palsu yang harganya murah.

Tidak mudah menangani peredaran produk palsu. Oleh karena itu, sebagai konsumen kita dituntut untuk selalu hati-hati dan waspada dalam memilih dan membeli produk. Selain itu, peran serta masyarakat untuk tidak menggunakan produk palsu (karena alasan murah) juga perlu ditingkatkan.

Ciri kemasan primer sabun gove asli

Kemasan primer adalah kemasan yang langsung bersentuhan dengan produk. Anda perlu jeli memperhatikan kemasan sabun gove ini.

(-) Pada kemasan sabun gove palsu: plastik kemasan tebal, lebih keruh dan lipatannya kasar

(+) Pada kemasan sabun gove asli: kemasan primer lebih tipis, bening dan lipatan halus

Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar berikut.

perbedaan kemasan sabun gove asli dan palsu

Gambar perbedaan kemasan sabun gove asli dan palsu

Kode Produksi dan Tanggal Kadaluarsa (Expired Date) Sabun Gove Asli

(-) Sabun gove palsu: kode produksi kurang jelas  (tinta tidak menempel sempurna)

(+) Sabun gove asli: kode produksi jelas dan rapi

Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar berikut.

perbedaan kode di kemasan sabun gove asli dan palsu

Gambar perbedaan kode di kemasan sabun gove asli dan palsu

Logo sabun GOVE asli

(-) sabun gove palsu: ukuran logo lebih kecil dan jenis font lebih ramping

(+) sabun gove asli: ukuran logo proporsional dengan ukuran sabun

Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar berikut.

perbedaan logo sabun gove asli dan palsu

Gambar perbedaan logo sabun gove asli dan palsu

Wangi Khas Sereh pada Sabun Gove Asli

Sabun Gove asli memiliki kandungan aroma terapi sereh sehingga wanginya khas sereh. Wangi serehnya cukup menyengat. Jika ada produk sabun Gove tapi memiliki aroma selain sereh dan tidak menyengat, maka Anda perlu waspada. Bisa jadi produk tersebut adalah sabun gove palsu.

Testimoni pembeli dan pengguna sabun gove

Customer yang pernah menggunakan sabun gove palsu mengatakan bahwa efek samping dari penggunaan sabun palsu adalah bikin jerawatan, kulit panas dan terasa gatal. Diduga sabun palsu mengandung bahan-bahan berbahaya dan tidak dapat dipertanggungjawabkan secara legal (resmi).

Berbeda dengan PT. ADEV Natural Indonesia yang memberlakukan Good Manufacturing Practice atau Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB) dalam sistem produksi kosmetik. Secara internal, perusahaan melakukan analisa bahan baku sehingga memenuhi standar yang telah ditetapkan. Kemudian, produk yang diahsilkan diuji oleh tim kendali mutu (Quality Control, QC) dengan parameter analisa fisika, kimia dan biologi.

Salah satu bahan berbahaya dalam kosmetik adalah merkuri (air raksa). Dilansir dari skripsi berjudul “Tinjauan Viktimologis Terhadap Kejahatan Perdagangan Kosmetik Palsu di Makassar” yang ditulis oleh Nurul Atfiah Natsir, disebutkan bahaya merkuri yang antara lain adalah:

  1. Dapat memperlambat pertumbuhan janin
  2. Mengakibatkan keguguran (Kematian janin dan Mandul)
  3. Flek hitam pada kulit akan memucat (seakan pudar) dan bila pemakaian dihentikan, flek itu dapat / akan timbul lagi & bertambah parah (melebar).
  4. Efek REBOUND yaitu memberikan respon berlawanan (Kulit akan menjadi gelap / kusam saat pemakaian kosmetik dihentikan).
  5. Bagi Wajah yang tadinya bersih lambat laun akan timbul flek yang sangat parah (lebar).
  6. Dapat mengakibatkan kanker kulit.
  7. Gangguan sistem Transport, Distribusi dan Ekskresi

Unsur merkuri yang ada di kosmetik akan diserap melalui kulit, kemudian akan dialirkan melalui darah keseluruh tubuh dan merkuri itu akan mengendap di dalam ginjal yang berakibat terjadinya Gagal Ginjal

Bahan Aktif pada sabun gove asli

Sabun gove palsu tidak mengandung bahan aktif seperti yang terdapat pada sabun gove asli sehingga hanya berupa base soap. Misalnya saja minyak bulus. Oleh karena itu, wajar kiranya sabun gove palsu harganya murah karena kualitasnya murahan. Selain itu, sabun palsu tidak melalui sistem penjaminan mutu (QC passed) yang teruji.

Video review perbedaan sabun gove asli dan palsu

Bagi anda yang kurang memahami penjelasan kami di atas. Silakan simak video kami berikut ini.

Produsen Resmi Sabun Gove

Produsen resmi sabun Gove adalah PT. ADEV Natural Indonesia. Silakan cek  NA18170500215 di https://cekbpom.pom.go.id. Sabun gove yang dibuat oleh selain PT. ADEV Natural Indonesia adalah sabun gove palsu.

Saat ini PT. ADEV Natural Indonesia sedang mengembangkan system pengecekan produk asli secara online. Konsumen dapat mengecek produk yang mereka beli asli buatan PT. ADEV Natural Indonesia melalui website (online). Bila pembeli mendapati produk yang telah dibeli tidak terdaftar di database perusahaan, bisa dipastikan produk tersebut adalah palsu.

Perlindungan Customer

PT. ADEV Natural Indonesia memandang perlu untuk melakukan penerbiatan artikel dan pembuatan video seperti di atas karena peduli dengan customer dan partner. Sejauh ini, perusahaan telah berusaha maksimal untuk melindungi customer dan partner perusahaan.

PT. ADEV Natural Indonesia sedang membuat code encrypt yang akan ditempatkan pada kemasan produk. Kode ini memiilki unique number. 1 produk dengan 1 nomor unik. Perusahaan sedang mengembangkan sistem, sehingga konsumen bisa bisa mengecek kode encryption tersebut secara online dan real time di web perusahaan.

MLM Sabun GOVE dan Ciri Sabun GOVE Asli dan Palsu
5 (100%) 31 votes

Tags: Bisnis mlm sabun terbaru 2018, sabun gove palsu, sabun gove as, perbedaan sabun gove original, perbedaan sabun gove asli dan palsu, perbedaan sabun gove asli & palsu, perbedaan gove asli dan palsu, mlm herbal indonesia, kosmetik sabun bisnis mlm 2018 amoorea, ciri gove asli, warna sabun gove asli

Tinggalkan komentar