Adev Natural Indonesia, PT – Jasa Maklon Kosmetik Sabun

Supplier Kosmetik Halal Tangan Pertama Harga Grosir Termurah Online

Supplier kosmetik halal tangan pertama (first hand) harga grosir termurah online aman banyak dicari pebisnis kosmetik muslim di kota besar Indonesia seperti Jakarta Surabaya Bandung Semarang Medan Bogor dan kota lainnya. Hal tersebut wajah mengingat jumlah penduduk Indonesia mayoritas memeluk agama Islam, sekitar 87,2% (berdasarkan sensus penduduk oleh BPS tahun 2010) dari total penduduk 237.641.326 jiwa (237,6 juta jiwa). Berikut kami tampilkan data penduduk Indonesia berdasarkan agama yang dianut dengan grafik.

grafik penduduk indonesia berdasarkan agama

Jumlah penduduk muslim yang demikian besar, maka Indonesia merupakan pangsa pasar yang empuk bagi supplier kosmetik halal. Aneka produk kecantikan yang dibranding dengan halal, lebih mudah diserap oleh wanita yang cenderung untuk taat pada ajaran agama Islam. Terlebih lagi, kosmetik yang selama ini ada atau kosmetik impor umumnya terbuat dari bahan yang belum disertifikasi halal sehingga kosmetik halal menjadi daya tarik sendiri di mata konsumen.

Ada fenomena menarik bahwa wanita muslim mulai beralih untuk menggunakan kosmetik halal. Hal ini disebabkan oleh banyaknya jenis kosmetik yang selama ini ada di pasaran kosmetik, belum memiliki sertifikasi halal. Bagi wanita muslimah yang taat, kosmetik tidak hanya digunakan karena memiliki khasiat yang efektif untuk kulit, tetapi juga memiliki komposisi bahan yang sesuai dengan aturan agama Islam. Kesadaran menggunakan kosmetik halal juga makin meningkat karena akses informasi tentang aturan agama juga mudah. Banyak wanita muslim makin berhati-hati mengenai apa yang dia gunakan, mulai dari pakaian hingga apa yang digunakan untuk kulitnya. Maka tidak heran jika perkembangan bisnis kosmetik halal semakin baik di Indonesia. Selain itu, tren mengenai penggunaan bahan-bahan yang alami dan aman dalam sebuah bisnis kosmetik akan terus berkembang seiring dengan kampanye-kampanye yang dilakukan saat ini

Supplier Kosmetik Halal

Supplier kosmetik halal lebih diuntungkan, mengapa?

Sesungguhnya kosmetik yang halal tidak hanya diminati oleh mereka yang beragama Islam, tetapi juga oleh sebagian besar wanita non muslim. Kosmetik yang mendapat sertifikasi halal oleh Majelis Ulama Indonesia (LP POM MUI) memiliki nilai lebih, tidak hanya dari proses pembuatan tetapi juga proses pembuatannya. Perlu anda ketahui bahwa penggunaan kosmetik halal saat ini sedang menjadi tren di kalangan wanita Indonesia. Mengapa? Berikut ini adalah asalan-alasannya.

Kosmetik Halal sebagai Bentuk Ketaatan

Kosmetik halal harus memenuhi standar mutu yang sesuai dengan syariat atau ajaran agama Islam. Menurut sebagian ahli dan peneliti, halal merupakan standar mutu yang tertinggi. Perlu diketahui bahwa halal meliputi segala aspek, mulai dari bahan itu berasal dan cara memperolehnya, proses dan teknologi pembuatan yang digunakan, alat dan bahan yang digunakan, hingga proses pengiriman barang tersebut sampai ke tangan konsumen.

Konsep dalam agama Islam adalah setiap pemeluknya harus taat ajaran agama. Salah satunya adalah menggunakan atau mengkonsumsi barang/produk halal, termasuk di dalamnya kosmetik. Tujuan dari ajaran mengenai menggunakan produk halal adalah demi keamanan, keselamatan dan kesehatan manusia itu sendiri. Kosmetik yang dibuat dari hewan atau bagian hewan yang haram (tidak halal) seperti babi, dilarang untuk digunakan. Meskipun produk dari olahan babi telah mengalami proses sedemikian rupa sehingga tidak lagi menyerupai struktur dari babi, tetaplah diharamkan. Perlu difahami dengan logika sederhana, yang lebih tahu dan mengetahui tentang sesuatu itu manusia ataukah Alloh yang menciptakan manusia? Oleh karena itu menggunakan kosmetik yang halal merupakan salah satu bentuk ketaatan umat muslim dalam menjalankan syariat agama, selain daripada upaya melindungi manusia dari hewan haram membahayakan kesehatan manusia.

Kosmetik Halal Lebih Menyehatkan dan Aman

Selain dibuat dari bagian hewan, kosmetik halal juga dapat dibuat dari tanaman atau bagian tanaman yang selanjutnya dikenal dengan kosmetik herbal. Supplier kosmetik herbal merupakan supplier kosmetik yang memang hanya menggunakan bahan-bahan alami sehingga aman dan juga halal. Oleh karena itu kosmetik herbal tidak memiliki kandungan binatang didalamnya. Karena kosmetik halal dibuat dari tanaman (tidak dicampur dengan komponen hewani), tentunya lebih aman dan menyehatkan penggunanya.

Kosmetik Halal sebagai Proteksi Hewan yang Dilindungi

Menggunakan kosmetik halal, baik dari hewan maupun tanaman (herbal) juga dianggap sebagai salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah penyiksaan terhadap hewan. Mungkin anda pernah menyimak atau mendengar berita bahwa dalam pembuatan sebuah kosmetik, sering kali menggunakan bagian tubuh dari hewan yang dilindungi. Misalnya saja diambil gigi, sumsum, kulit, air mata, cakar dan lain sebagainya. Hal tersebut akan membuat hewan menjadi langka dan punah. Oleh karena itu, hewan tersebut perlu dilindungi.

Banyak aktivis lingkungan mengatakan bahwa pemanfaatan hewan-hewan untuk membuat kosmetik merupakan salah satu kegiatan yang tidak manusiawi. Pemanfaatan hewan-hewan tersebut dilakukan dalam riset atau percobaan pembuatan kosmetik. HSI memperkirakan sekita 100-200 ribu hewan menderita dan mati dalam pembuatan kosmetik setiap tahun di seluruh dunia. Contoh binatang yang digunakan adalah kelinci, marmut, hamster, tikus dan tikus. HSI juga menyebutkan anjing dan monyet tidak pernah digunakan untuk dalam pegujian kosmetik tetapi digunakan dalam pengujian bahan kimia lainnya.

Beberapa alasan di atas dapat anda gunakan sebagai jawaban mengapa harus menggunakan kosmetik halal? Mungkin anda juga memiliki alasan lain yang anda anggap cukup penting tapi belum disebutkan disini. Bagi anda yang akan terjun ke dunia kosmetik dan menjual kosmetik halal untuk memperhatikan perusahaan jasa supplier kosmetik, apalagi supplier yang lengkap dan halal. Jika anda ingin bisnis kosmetik anda bertahan lebih lama dan memenangkan persaingan pasar kosmetik, pastikan anda menggunakan dan menjual produk dari jasa supplier kosmetik yang menjamin keamanan bahan dalam kosmetiknya. Bagi anda yang tertarik, PT Adev Natural Indonesia bisa menjadi supplier kosmetik halal bagi kebutuhan bisnis kosmetik anda. Perusahaan ini telah memiliki reputasi bagus dan banyak produknya yang terdaftar di Badan POM RI.

Supplier Kosmetik Halal Tangan Pertama Harga Grosir Termurah Online
5 (100%) 3 votes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

6,475 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!