Tips dan Cara Memilih Body Lotion yang Baik dan Tepat untuk Kulit

Tips dan Cara Memilih Body Lotion yang Baik dan Tepat untuk Kulit

Tips dan Cara Memilih Body Lotion yang Baik dan Tepat untuk Kulit dibahas dalam artikel ini. Tahukah anda bahwa sinar matahari bisa menyebabkan kanker? Lindungi kulit anda dengan lotion yang mengandung SPF (Sun Protection Factor) yang  sesuai. Berapa lama kulit anda terpapar sinar matahari dan spf berapa yang paling cocok untuk kulit anda diulas lengkap disini. Yuk mari dikepoin.

Sinar Matahari Penyebab Kanker Kulit

Body Lotion merupakan salah satu produk kecantikan yang banyak digunakan oleh wanita untuk melindungi kulit mereka dari paparan sinar matahari. Intensitas sinar matahari yang tinggi di negara tropis seperti Indonesia sangat membahayakan kulit terutama dari pancaran sinar ultraviolet (UV) yang disebarkan oleh matahari. Bahkan, dalam ruangan yang teduh pun tidak luput dari hamburan atau bauran sinar matahari yang memantul secara acak. Sinar matahari ditengarai dapat menyebabkan kanker kulit pada manusia. Sangat berbahaya bukan? Oleh karena itu, sunblock atau lebih dikenal dengan nama body lotion sangat diperlukan untuk melindungi kulit dari bahaya tersebut.
Tips dan Cara Memilih Body Lotion yang Baik dan Tepat untuk Kulit

SPF (Sun Protection Factor) Lindungi Kulit dari UV Matahari Lebih Lama

Tahukah anda bahwa karakteristik kulit wanita Indonesia yang berwarna coklat terang hingga kuning langsat dan tidak ada bintik-bintik sangat mudah menggelap, serta sulit terbakar matahari? Beberapa sumber informasi menyebutkan bahwa UV Indeks di Indonesia berada di angka 8-9. Dengan karakteristik kulit yang dimiliki oleh warga Indonesia, terutama wanita, maka waktu maksimal di untuk terkena paparan sinar matahari secara langsung adalah 33 menit. Namun, apabila Anda menggunakan SPF20, maka efek yang dibutuhkan sebelum terkena efek sinar uv matahari adalah 33 x SPF20 = 660 menit atau 11 jam.

SPF (Sun Protection Factor) adalah faktor yang menunjukkan waktu aman dari paparan sinar matahari (tidak ada pembakaran). Dengan  medilipatgandakan SPF, maka anda dapat lebih lama berada di bawah paparan sinar matahari. Salah satu hal yang perlu anda perhatikan adalah tidak semua body lotion yang mengandung SPF dapat anda gunakan. Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis kulit Anda sebelum memilih body lotion dengan SPF yang tepat. Dengan menggunakan body lotion yang tepat, Anda dapat menjaga kesehatan dan kelembaban kulit Anda.

Beberapa Tips dan Cara Memilih Body Lotion yang Baik dan Tepat untuk Kulit

Wanita ataupun pria yang memiliki jenis kulit kering tentu membutuhkan bantuan pelembab seperti lotion lebih, jika dengan jenis kulit lainnya. Tidak semua jenis lotion bisa cocok dengan jenis kulit anda. Malah beberapa efek yang ditimbulkan, mungkin tidak seperti yang anda inginkan. Memilih lotion yang tepat untuk kulit anda sebenarnya tidak terlalu susah, cukup disesuaikan dengan tipe dan bahan apa saja yang menjadi komposisi produk tersebut. Berikut beberapa tips dan cara memilih body lotion yang baik dan tepat untuk kulit:

Tips #1 – Kenali jenis kulit anda

Apapun tipe kulit anda, apakah itu kering, berminyak atau normal, berpengaruh dengan lotion apa yang bisa digunakan. Cara cari tahu tipe kulit anda, setelah mandi tempel tissue di kulit sekitar 3 sampai 4 jam. Jika terdapat minyak diatasnya maka kulit anda berminyak tapi jika terlihat kering, kusam dan agak bersisik, maka anda berjenis kulit kering.

Kulit kering

Jenis kulit yang ini biasanya akan bermasalah ketika musim hujan tiba. Gunakan lotion yang kaya akan pelemabab. Untuk mengatasi udara dingin, beli lotion yang mengandung gliserin, alpha hydroxy acid, dan sebagian lanolin. Saat temperatur mulai hangat, gantilah dengan pelembab ringan yang cocok untuk musim panas.

Kulit normal

Tipe yang paling butuh sedikit perhatian dan perawatan ini tidak terlalu sulit dalam memilih produk. Meskipun begitu bukan berarti harus tidak terawat. Sangat cocok untuk menggunakan pembersih yang lembut, ditambah dengan lotion yang ringan. Meskipun tidak membutuhkan banyak perawatan, dengan sedikit kelembaban dari lotion bisa membuat kulit jenis ini jadi terlihat sempurna.

Kulit berminyak

Mungkin sepintas terlihat basah dan tidak memerlukan pelembab. Kulit jenis ini memerlukan pelembab yang ringan tapi bebas dari kandungan minyak. Ada banyak pilihan untuk kulit jenis ini, jadi tidak perlu khawatir. Perawatan tetap nomor satu untuk kulit yang sehat.
Tips dan Cara Memilih Body Lotion yang Baik dan Tepat untuk Kulit

Gunakan Kosmetik dari Bahan Alami dan Hindari Kosmetik Kimiawi

Produk kosmetik dari herbal alami

Lebih aman dan tidak memberikan efek samping apapun. Walaupun hasilnya lebih lama tapi lebih aman dan terjamin.

Aloe vera

Jika kulit anda terbakar karena sengatan sinar matahari, pilih produk yang mengandung atau berbahan utama lidah buaya.

Hindari produk kosemtik mengandung pewarna buatan

Bahan kimia berbahaya yang bisa merusak kulit harus dihindari. Beberapa bahan di dalam lotion bisa menyebabkan alergi jika tidak cocok, jadi lakukan tes pada kulit sebelum dipakai menyeluruh.

Coba Produk Kosmetik dengan Tes Kecocokan

Tes kecocokan produk – Caranya dengan mengoles sedikit saja dibagian kulit yang tidak terlalu berisiko, seperti sikut. Jika terjadi iritasi, rasa gatal, kulit memerah dan hal tidak wajar lain, berarti kulit anda tidak cocok.

Gunakan Body Lotion yang Cocok

Body lotion dan body cream tidak sama

Body cream lebih kaya akan nutrisi yang membuat kulit tetap lembab, sedangkan body lotion lebih untuk kulit kering seperti di musim hujan misalnya.

Lotion yang wangi juga melembabkan

Lotion dengan aroma mawar atau kayu manis melembabkan kulit sembari menawarkan keharuman khasnya.

Dengan menggunakan body lotion yang benar dan tepat akan melindungi kulit anda dan mencegah penguapan alami. Jika anda memiliki kulit yang menawan, maka tentunya anda akan lebih percaya diri untuk tampil di depan umum. Semoga beberapa tips dan cara memilih body lotion yang baik dan tepat untuk kulit yang disajikan dalam artikel ini bermanfaat untuk anda. untuk harga jual lotion juga bervariasi, lebih mahal untuk lotion yang memiliki pemutih,

Referensi tulisan tentang lotion:

  • http://fonteshope.blogspot.com/2014/04/memilih-lotion-tepat.html
  • http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/46031-memilih-body-lotion-dengan-spf-yang-tepat.html
Tips dan Cara Memilih Body Lotion yang Baik dan Tepat untuk Kulit
4.8 (96.36%) 11 votes

Tags:

https://adevnatural com/tips-dan-cara-memilih-body-lotion-yang-baik-dan-tepat-untuk-kulit/, ciri-ciri alergi handbody, kenapa heandbody dapat melindungi dari sinar mataharu, cara memilih handbody, memilih body lotion yang baik, ciri ciri handbody berbahaya, ciri ciri handbody yang baik, ciri ciri lotion tubuh yang berbahaya, ciri handbodi yg sudah lama, ciri ciri alergi hanbody, ciri alergi handbody, cek jenis kulit tubuh untuk hand body, cara mengetahui lotion berbahaya, cara memilih lotion untuk kulit kering, cara memilih handbody untuk memutihkan kulit, untuk kulit kuning langsat bagus ea pakai hanbody apa, body lotion yang paling bagus agar tidak terpapar sinar uv, body lotion yang kandungan kimia nya sedikit, body lotion yang baik untuk kulit, bagaimana cara mengetahui lotion yg di pakai aman atau tidak ?

2 pemikiran pada “Tips dan Cara Memilih Body Lotion yang Baik dan Tepat untuk Kulit

Tinggalkan komentar

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *