Adev Natural Indonesia, PT – Jasa Maklon Kosmetik Sabun

Kerajinan Sabun Padat Batangan Berbentuk Ikan Hias dan Bunga

Kerajinan sabun adalah bentuk jenis kerajinan hias yang menggunakan sabun batangan atau sabun padat sebagai bahan dasarnya melalui proses ukir berbentuk ikan yang mudah cara pembuatannya. Sabun padat dipilih sebagai bahan utama untuk membuat kerajinan rumah karena sabun sangat mudah sekali untuk dibentuk serta mempunyai bau yang harum. Beberapa contoh kerajinan tangan dari sabun adalah kerajinan berbentuk ikan, bunga, buah dan bentuk ukiran. Jika anda mahir membuat kerajinan dari sabun anda dapat melakukan jual beli kerajinan sabun yang tentunya akan mendatangkan keuntungan buat anda secara financial.

Kerajinan Sabun Padat Batangan Berbentuk Ikan Hias

Kerajinan Sabun Padat Batangan Berbentuk Bunga

Secara umum manfaat dari sabun mandi adalah membersihkan badan dan mengharumkan badan kita saat mandi. Selain itu ada lagi manfaat lain dari sabun mandi yakni untuk hiasan rumah atau sebagai buah tangan dalam bentuk kerajinan. Pada artikel ini saya akan mengulas tentang alat, bahan serta cara membuat kerajinan tangan dari sabun. Sebelum membuatnya siapkan dulu bahan-bahan berikut ini : sabun mandi batang, pewarna, tepung maizena atau tapioca, parutan keju dan mangkok/pot bunga.

Cara Membuat Kerajinan Sabun berbentuk Bunga:

  • Parut sabun mandi menggunakan parutan keju.
  • Setelah itu masukkan parutan sabun mandi tersebut kedalam mangkok campur dengan tepung tapioca/maizena, kemudian aduk hingga merata (jangan lupa tambahkan air secukupnya saat mengaduk ).
  • Pisahkan adonan yang sudah tercampur dengan tepung menjadi dua bagian. Pada bagian yang satu masukkan pewarna hijau dan pada bagian yang kedua masukkan pewarna merah.
  • Siapkan sumpit guna membentuk tangkainya.
  • Ambil adonan yang berwarna merah dan letakkan pada sumpit, setelah itu bentuk adonan tersebut seperti bunga.
  • Balut sumpit dengan adonan berwarna hijau hingga menyerupai bentuk daun.
  • Lakukan hal tersebut hingga adonan anda habis.
  • Setelah selesai biarkan kerajinan tersebut hingga kering.
  • Setelah kering kerajinan bunga yang terbuat dari sabun tersebut bisa anda gunakan sebagai hiasan pada rumah anda.

Cukup mudah bukan untuk membuat kerajinan sabun? Alat serta bahannya juga cukup mudah ditemukan dipasaran. Selain itu juga tidak membutuhkan biaya yang banyak. Namun ada juga beberapa kelebihan dan kelemahan dari kerajinan berbahan dasar sabun ini.

Kelebihan dan Kelemahan Kerajinan Berbahan Dasar Sabun:

Kelebihan kerajinan dari sabun :

  • Kerajinan dengan bahan dasar sabun ini bisa dibentuk/dibuat dengan mudah.
  • Kerajinan dari bahan sabun ini juga menimbulkan bau atau aroma yang sangat wangi, sehingga cocok sekali untuk diletakkan di dalam rumah/ruangan.

Namun ada juga beberapa kelemahan atau kekurangan dari kerajinan yang berbahan dasar sabun ini :

  • Kerajinan tangan ini tidak bisa tahan terhadap air, apabila terkena air maka kerajinan ini akan rusak.
  • Selain itu kerajinan berbahan dasar sabun ini juga tidak bisa dikirimkan ke tempat yang jauh seperti keluar negeri, karena kerajinan ini akan mudah rusak apabila terjadi benturan.

Itulah tadi ulasan saya mengenai alat, bahan serta cara membuat kerajinan berbahan dasar sabun. Semoga bisa bermanfaat bagi anda dan bisa menambah wawasan atau pengalaman anda.

Kerajinan Sabun Padat Batangan Berbentuk Ikan Hias dan Bunga
4.6 (92%) 5 votes

Tags:

kerajinan tangan dari sabun lifebuoy, ukiran sabun bentuk buah, cara membuat kerajinan dari sabun giv, cara membuat ikan dari sabun, ikan dari sabun, kerajinan tangan dari sabun giv yang mudah, cara membuat kerajinan ikan dari sabun, cara membuat kerajinan ikan dari sabun mandi, ukiran sabun bentuk ikan, cara membuat ikan dari sabun giv, cara membuat kerajinan sabun ukir, membuat relief ikan dari sabun, ukiran sabun giv, cara membuat kerajinan dari sabun kompas, cara membuat kerajinan dari sabun batang, cara membuat ikan dengan sabun, cara membuat ikan dari sabun#spf=1, cara bikin ikan dari sabun mandi, bunga dari sabun cair, bagaimana cara mengemas sabun giv yang bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

5,316 Spam Comments Blocked so far by Spam Free Wordpress

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Layak Dibacaclose