Cara Memutihkan Kulit Wajah Alami +Tips Membeli Krim Pemutih Wajah

Cara memutihkan kulit wajah & tangan pria dan wanita sehingga seperti kulit bayi dapat dilakukan dengan bahan alami seperti susu beruang, tepung beras, jeruk nipis, minyak zaitun, kopi kunyit, kentang. Kulit ketiak dan leher yang gelap secara alami dapat dibuat menjadi lebih putih permanen (apalagi yang hanya belang) asal tau caranya. Jadi, bahan alami yang murah bisa jadi alternatif ampuh buat kosmetik Korea yang mahal.

Produk pemutih kulit instan vs alami

Pria dan wanita di jaman modern seperti sekarang berusaha mendapatkan produk yang instan, cepat, murah dan juga mudah. Termasuk untuk mendapatkan kulit putih alami. Kalo bisa dalam waktu 7 hari, sudah terlihat hasilnya, yaitu kulit lebih putih, bersih, dan bersinar dari sebelumnya.

Produk pemutih wajah alami lebih disukai sebagai cara memutihkan kulit wajah karena lebih aman buat kesehatan. Namun, hasilnya tidak secepat kosmetik dengan bahan pemutih seperti merkuri dan hidrokuinon (sudah dilarang dan masuk kategori berbahaya). Kemamapuan produk dalam menjadikan kulit putih dipengaruhi oleh beberapa hal. Salah satunya adalah kadar melanin dalam tubuh.

Melanin dan produk pemutih kulit

Melanin adalah pigmen kulit berwarna gelap (hitam). Fungsi melanin bagi kulit penduduk Negara tropis adalah melindungi tubuh dari sengatan sinar matahari. Sinar UV bisa menyebabkan oksidasi radikal bebas yang meicu kanker. Wanita yang tinggal di daerah tropis cenderung mempunyai kadar melanin lebih banyak, sehingga kulit menjadi lebih gelap.

Kali ini, kami coba uraikan cara membuat masker pemutih wajah dengan menggunakan bahan alami yang ada di rumah. Buat kamu yang tidak cocok menggunakan pemutih buatan pabrik (dari bahan kimia),maka pemutih alami bisa jadi solusi yang tepat. Lantas, pertanyaannya bahan alami apa yang bisa menjadikan kulit putih alami? Untuk mengetahuinya silakan kamu simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

cara memutihkan kulit wajah
Gambar ilustrasi cara memutihkan kulit wajah

Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Bahan Alami

Kamu bisa mendapatkan kulit putih, bersih, dan kinclong (glowing) dengan menggunakan bahan-bahan alami. Caranya mudah. Kamu bisa menjadikan bahan alami tersebut sebagai masker wajah. Berikut adalah beberapa bahan alami untuk memutihkan wajah.

Susu

Susu merupakan bahan alami yang kaya protein dan kalsium. Sebagai bahan minuma, susu juga bisa menjadikan kulit jadi lebih putih dan cerah. Lemak susu mampu membantu menjaga kelembaban kulit. Asam laktat dalam susu mampu meregenerasi sel kulit mati.

Cara pemakaian susu untuk memutihkan kulit itu mudah. Kamu bisa mengoleskannya ke bagian kulit atau mandi susu (jika perlu). Jadi, susu bisa jadi cara memutihkan kulit wajah kamu secara alami, cepat dan tepat.

Jeruk nipis

Selain dengan bahan alami susu, kamu bisa menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan kulit. Vitamin C jeruk nipis adalah pemutih alami kulit yang cukup ampuh. Selain itu, jerup nipis juga bisa mendorong pertumbuhan sel kulit baru.

Gunakan air jeruk nipis sebagai masker. Dengan penggunaan secara teratur (sebagai masker alami kulit kamu), dalam waktu sekitar 7 hari saja maka kulit kamu sudah akan terlihat lebih putih dan segar.

Telur

kamu bisa juga bisa membuat kulit wajah lebih putih dengan menggunakan telur. Lihat tayangan video ricis berikut ini via Youtube.

Madu

Bahan alami lainya yang bisa menjadikan kulit putih kinclong adalah madu. Madu sudah lama dikenal sebagai produk pemutih alami yang cepat. Apabila kamu ingin mencari tahu cara untuk menjadikan kulit putih, bersih, dan bersinar secara alami dalam waktu 7 hari saja, maka tidak ada salahnya jika menjadikan madu ini sebagai masker kulit kamu.

Caranya sangat mudah. Kamu cukup mengoleskan madu tersebut ke kulit kamu secara merata. Diamkan 15 menit. Setelah 15 menit, barulah kamu bilas hingga bersih. Maka kulit kamu pun akan lebih putih dan juga bercahaya. Hasil maksimal akan terlihat setelah kamu melakukan perawatan dengan masker madu selama 7 hari.

Tomat

Bahan lainnya yang bisa kamu coba adalah masker tomat. Dengan menggunakan bahan alami buah tomat, maka kamu bisa membuat kulit kamu awet muda.

Nah, itulah tadi masker alami untuk mendapatkan kulit putih kinclong dalam 7 hari yang bisa kami informasikan, semoga bermanfaat.

Cara Memilih Krim Pemutih Wajah Yang Aman

Sebagai wanita, tentu kamu ingin selalu tampil cantik dengan kulit putih dan glowing, meskipun sedang hamil sekalipun. Untuk itu kamu perlu memilih krim pemutih wajah yang aman. Memilih produk kosmetika yg aman perlu kamu lakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pasalnya, meskipun BPOM sudah mengawasi peredaran kosmetik namun masih ada kosmetik yang mengandung bahan-bahan berbahaya yang dijual di pasaran. Lalu bagaimana cara memilih jenis krim pemutih wajah yang aman? Berikut tips membeli kosmetik terbaik:

Perhatikan komposisi bahan kosmetik

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan saat membeli kosmetik adalah komposisi bahan. Perhatikan dengan baik aneka bahan yang digunakan pada produk kosmetik tersebut. Pastikan produk kosmetik tersebut, tidak mengandung bahan berbahaya seperti merkuri, hydroquinone, salycid acid, benzoil peroxide, rhodamin, paraben, atau bahan kimia berbahaya lainnya.

Bahan-bahan kosmetik berbahaya tidak hanya berbahaya untuk kesehatan pemakainya. Terlebih lagi kesehatan dan tumbuh kembang ibu hamil dan menyusui. Bahkan, ada beberapa jenis bahan yang dapat mempengaruhi hormon ibu. Salah satu contohnya adalah kandungan salycid acid. Salycid acid biasanya dijumpai pada produk anti jerawat. Kadar bahan tersebut sekitar 2%. Namun, dengan kadar tersebut bisa membuat proses tumbuh kembang janin sedikit terhambat.

Lihat NA BPOM

Hal berikutnya yang perlu kamu perhatikan ketika beli produk krim pemutih wajah adalah melihat no edar BPOM. Dengan adanya izin dari BPOM, maka telah menjadi indikasi bahwa produk tersebut aman. Sebelum mendapat izin edar, produk kosmetik telah melewati serangkaian uji di laboratorium untuk memastikan bahwa produk tersebut aman digunakan.

Untuk mengetahui apakah produk kosmetik sudah mendapat notifikasi BPOM cukup mudah. kamu perlu memperhatikan kemasan. Untuk verifikasi dan validasi, kamu dapat mengeceknya di web BPOM atau melalui aplikasi.

Produk telah teruji secara klinis

Memilih produk yang telah teruji secara klinis akan lebih baik. Yang dimaksud telah teruji secara klinis disini adalah, produk tersebut, telah lulus uji seleksi secara klinis dengan berbagai macam percobaan. Karena tidak semua produk, kosmetik melakukan serangkaian uji klinis.

Pastikan bahwa produk yang kamu gunakan tersebut aman untuk digunakan. Jika dipakai ibu hamil maka tidak mempengaruhi kesehatan ibu dan janin. Setidaknya gunakan produk kosmetik aman yang mendapat notif edar Badan POM.

Rekomendasi dokter

kamu juga dapat meminta saran dari dokter untuk jenis krim pemutih wajah yang aman. Beberapa dokter biasanya bekerjasama dengan produsen kosmetik untuk membuat kosmetik racikan dokter sendiri. Kosmetik seperti ini tidak dijual secara bebas, kamu dapat membeli atau memesannya di dokter yang bersangkutan.

Pastikan produk kosmetik yang kamu gunakan tidak mengandung pengawet yang dilarang (berbahaya). Tidak adanya bahan pengawet pada produk kosmetik tersebut membuat produk lebih aman digunakan. Semoga tips dan cara cara memutihkan kulit wajah di atas bermanfaat.

Rekomendasi maklon krim pemutih wajah

Informasi buat kamu pengusaha jaringan, kamu bisa membuat krim pemutih wajah aman melalui jasa maklon. Selain cream pemutih, kamu juga bisa order pelembab, handbody, atau shampoo. Produk-produk yang kamu maklon akan didaftarkan di Badan POM. Dengan demikian, ketika berjualan maka produk aman untuk digunakan.

Jenis kosmetik lainnya seperti pelembab wajah, moisturizer, shampoo, sabun, adalah varian kosmetik yang bisa kamu maklon. Sebagai pengguna jasa maklon, kamu perlu selektif. Pasalnya, ada pabrik kosmetik yang memalsukan produk. Mereka membuat tapi tidak memiliki izin resmi dari lembaga berwenang. Bahkan produk buatan ADEV Natural Indonesia pun dipalsukan.

ADEV Natural Indonesia adalah solusi kosmetik legal dan aman. Sebagai konsumen, kamu harus bijak dan selektif dalam memilih produk seperti krim pemutih wajah sebagai alternatif cara memutihkan kulit wajah.

Tags: cara memutihkan kulit, cara memutihkan wajah dengan kunyit

Diupdate pada oleh

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *