Manfaat Biji Buah Mahoni Untuk Kecantikan Kulit dan Kesehatan

Manfaat biji buah mahoni untuk kecantikan kulit dan kesehatan tubuh manusia telah banyak dibuktikan oleh masyarakat di dunia, terutama Indonesia. Khasiat dan kegunaan/fungsi biji buah mahoni bagi/buat kesehatan adalah untuk mengobati alergi, diabetes (diabet), asam urat, obat gatal-gatal, malaria, sakit lambung (maag), menurunkan berat badan (diet), obat darah tinggi (hipertensi). Bagi wanita tanaman mahoni banyak dimanfaatkan oleh ibu hamil dan untuk kesuburan. Bagi pria, pohon mahoni dimanfaatkan untuk vitalitas.

Manfaat Biji Buah Mahoni Untuk Kecantikan Kulit dan KesehatanGambar buah mahoni di atas pohon mahoni

Para pembudidaya ternak seperti ayam juga mengunakan mahoni untuk mengobati penyakit. Bahkan pemanfaatan dalam pertanian, mahoni dibuat menjadi pestisida.

Tahukah anda apa bagian tanaman yang dimanfaatkan? Ternyata hampir semua bagian tanaman mahoni bisa dimanfaatkan seperti tanaman kelapa. Kayu pohon mahoni biasa digunakan untuk membangun rumah. Masyarakat juga mengkonsumsi (makan dan minum) bagian tanaman seperti bunga, biji (isi), buah muda dan tua (kering). Namun demikian, anda juga perlu memperhatikan efek samping dari mengkonsumsi buah mahoni. Yuk kita kepoin manfaat mahoni untuk kecantikan wanita, seperti pengobatan jerawat dan perawatan payudara.

Baca juga:   Cara Membuat Kerajinan dari Sabun beserta Gambar Contoh

Manfaat Biji Buah Mahoni untuk Kecantikan Kulit

Bagian tanaman/pohon mahoni yang banyak dimanfaatkan adalah bagian kayunya. Ya, memang benar sekali sebab pohon mahoni mempunyai jenis kayu yang cukup kuat dan bagus untuk bangunan rumah, dan berbagai produk kayu lainnya. Pohon mahoni yang berukuran besar juga dapat dimanfaatkan sebagai peneduh rumah-rumah yang ada di perdesaan. Akan tetapi, tahukah Anda apa manfaat buah mahoni selain dengan kayunya tersebut? Salah satu hal yang bisa menjadi baru Anda dengar atau pun bagi Anda yang sudah mendengarnya, mari kita perluas wawasan kita mengenai khasiat dari buah mahoni untuk kulit yang sangat luar biasa.

Manfaat buah mahoni sebagai antioksidan alami untuk kecantikan kulit

Adakah yang tahu apa sih kandungan dari buah mahoni tersebut? Dan apa khasiat yang terkandung dari buah mahoni untuk perawatan kecantikan kulit? Buah mahoni mempunyai kandungan flavonoid dan saponin yang sangat kaya manfaatnya. Permasalahan yang bisa diatasi oleh flavonoid dari buah mahoni ini seperti membantu dalam melncarkan peredaran darah, menurunkan kolesterol, dan juga menjadi antioksidan alami untuk kulit Anda. Peran dari flavonoid inilah nantinya yang akan membantu Anda menjadi cantik alami. Radikal bebas akan memberikan efek buruk di kulit, khususnya untuk kulit wajah Anda. Sedangkan buah mahoni akan memberikan penawarnya.

Baca juga:   Cara Menggunakan dan Merawat Mesin Pengaduk Sabun Transparan

Anda bisa membuat serbuk dari biji buah mahoni yang sudah dikeringkan, kemudian menyeduhnya dengan air lalu mengkonsumsinya. Atau pilihan lainnya adalah dengan membuatnya sebagai masker wajah. Caranya adalah dengan membuang terlebih dahulu kulit luar biji buah mahoninya, kemudian tumbuk sampai halus. Bubuk tersebut bisa langsung digunakan di kulit Anda. Pemakaian secara rutin akan jauh lebih memaksimalkan perawatan alami Anda.Terlepas dari khasiat buah mahoni untuk perawatan kecantikan kulit, ternyata buah mahoni ini juga berkhasiat untuk diet. Tetapi harus Anda ingat, jika Anda tidak melakukannya dengan baik dan konsisten, maka Anda tidak akan mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Demikianlah manfaat buah mahoni untuk kecantikan yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Manfaat Biji Buah Mahoni Untuk Kecantikan Kulit dan Kesehatan
5 (100%) 2 votes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *