fbpx

Manfaat Apel Hijau Untuk Masker Wajah Kecantikan +Kandungan Apel

Manfaat apel hijau adalah untuk masker wajah dan diet, termasuk ibu hamil. Buah apel hijau dapat dikonsumsi dalam bentuk jus segar atau apel rebus. Yuk kita cari tahu khasiat apel hijau dan merah dari Malang.

Siapa yang tidak kenal buah apel? Anda semua tentu mengenalinya, bukan?

Buah apel yang memiliki rasa, aroma, dan bentuk yang berbeda-beda.  Setiap jenis buahnya juga memiliki keunggulan masing-masing. Seperti halnya buah apel merah, apel hijau dapat bahan masker kecantikan wajah secara tradisional.

Kandungan Vitamin dan Mineral pada Buah Apel

Manfaat dan khasiat buah apel hijau dihasilkan oleh kandungan bahan yang ada di dalam buahnya. Buah apel hijau terasa lebih asam. Seperti halnya buah apel merah, apel hijau mengandung nutrisi, serat, vitamin dan mineral.

Manfaat Apel Hijau Untuk Masker Wajah Kecantikan +Kandungan Apel

Gambar buah apel hijau

Vitamin dan mineral apel hijau

Sebagai buah yang kaya manfaat/khasiat buah apel hijau juga dikenal sebagai buah kecil yang kaya vitamin seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9 dan vitamin C. Selain itu, buah apel juga diperkaya dengan kandungan kaya mineral seperti kalsium, magnesium, potasium, zat besi dan zinc.

Zinc dalam apel hijau

Zinc memiliki peran dan fungsi dalam pertumbuhan rambut, termasuk rambut bayi saat dalam kandungan. Bagi ibu hamil (bumil) dan menyusui (busui), mengkonsumsi buah-buahan seperti apel hijau sangat baik untuk kesehatan jantung dan janin/bayi selama masa kehamilan. Bahkan sebagian wanita memanfaatkan buah apel untuk perawatan kulit wajah dan tubuh, promil, program diet atau menurunkan berat badan.

Apel warna hijau banyak diperoleh dari daerah Malang, secara online maupun offline. Sementara apel merah banyak diimport dari luar negeri.

Ada berbagai cara mengkonsumsi buah apel untuk mendapatkan manfaatnya yang beragam. Ada yang membuatnya menjadi masker wajah. Ada yang membuat sari jus (rebusan) buah apel berkhasiat super. Ada juga yang makan buah apel mentah setiap hari.

Manfaat Apel Hijau untuk Kecantikan dan Kesehatan

Apel hijau memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kecantikan dan kesehatan. Dilansir dari laman food.ndtv.com, berikut adalah beberapa manfaat apel hijau:

Untuk Mencegah Penuaan Dini

Manfaat/khasiat buah apel hijau yang pertama adalah untuk mencegah penuaan dini. Pada saat kondisi alam tidak menentu bisa berdampak buruk terhadap kulit wajah dan tubuh Anda. Hal yang sangat mengganggu kulit Anda biasanya dalam bentuk jerawat, lingkaran hitam dimata, wajah berminyak, dan lain sebagainya.

Manfaat dari buah apel hijau ini adalah karena mengandung vitamin A, C, E, dan mineral lainnya yang sangat bagus untuk kulit wajah dan tubuh Anda. Untuk bisa mendapatkan manfaatnya, silakan jadikan buah apel hijau sebagai masker setiap harinya.

Untuk Menghaluskan Kulit

Khasiat dan manfaat apel hijau selanjutnya adalah untuk menghaluskan kulit. Kandungan kebaikannya yang menghantarkan buah apel hijau masuk ke dalam buah yang dipilih dalam produk kecantikan. Apabila Anda igin cantik secara alami, perlu mencoba konsumsi buah apel hijau ini.

Memperbaiki metabolisme tubuh

Buah apel hijau mengandung serat cukup tinggi. Serat (fiber) memiliki fungsi untuk membantu metabolisme tubuh, terutama di bagian sistem pencernaan dan hati. Tingginya kandungan serat dalam apel hijau, buah ini dijadikan sebagai bahan detoksifikasi.

Menjaga aliran darah tetap lancar

Apel hijau memiliki kadar lemak yang rendah. Hal ini bagus untuk menjaga aliran darah dalam tubuh tetap baik. Dengan demikian, penyakit seperti jantung dan stroke dapat diminimalisir. Tingginya kandungan vitamin K, membuat buah apel memiliki kemampuan untuk menyembuhkan darah beku.

Menangkal radikal bebas

Buah apel hijau mengandung vitamin C cukup tinggi. Vitamin C berperan dalam mencegah kerusakan sel karena radikal bebas dan menurunkan resiko kanker kulit.

Sebagai Masker, Jus, dan Sup Buah

Khasiat atau manfat apel hijau selanjutnya adalah dapat dijadikan sebagai masker atau jus maupun sup buah. Buah apel hijau bisa membantu dalam menghaluskan dan juga meremajakan kulit, sebab kandungan vitamin E yang dimilikinya. Silakan simak video cara membuat masker apel hijau dan madu berikut ini

Jasa Maklon Kosmetik dan Sabun Kecantikan

Bagi anda pengusaha kosmetik yang membutuhkan tambahan varian produk, silakan membeli jasa maklon sabun kami, salah satunya sabun beras. Kami telah memproduksi aneka sabun seperti sabun transparan, sabun cair, sabun batang, dan jenis sabun herbal lainnya. Selain sabun, kami juga memproduksi kosmetik seperti lotion, cream, scrub, butter dan masker. Semua produk terdaftar di Badan POM.

Bagi anda pelaku UMKM yang ingin produksi sabun atau ingin jualan sabun dengan jasa maklon, silakan gunakan jasa pembuatan sabun. Jika anda tertarik untuk membeli mesin pembuat sabun untuk produksi sabun batangan (padat) dan sabun cair harga termurah & terbaru maka silakan hubungi PT. ADEV Natural Indonesia. Produsen sabun yang berlokasi di Bogor ini jual mesin pembuat sabun lengkap seperti mixer sabun & alat pencetak sabun (mold), extruder dan mesin pengemas. Perusahaan sabun ini juga menawarkan jasa maklon kosmetik sehingga anda bisa memasarkan sabun dengan merek anda sendiri. Untuk harga mesin pembuat sabun terbaru, call 0251-7539769 atau kontak adev natural. Melayani jasa maklon kosmetik Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi Bandung Surabaya Solo Jogja dan seluruh Indonesia.

Jika anda berminat untuk menggunakan jasa maklon sabun kecantikan, silakan hubungi kami. Kami akan infokan harga, biaya dan syarat maklon kosmetik sabun kecantikan kepada anda. Perbesar bisnis kosmetik anda dengan menggunakan jasa kami.

Nah, itulah ulasan tentang beberapa manfaat apel hijau untuk kecantikan dan kesehatan tubuh yang bisa kami informasikan. Semoga bisa bermanfaat ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!