Sabun Muka yang Bagus untuk Pria Kulit Berminyak dan Kering

Sabun muka yang bagus untuk pria kulit berminyak dan kering dan jenis kulit lain (sensitif dan kombinasi) itu apa ya? Apakah sabun muka Wardah, Sebamed, Queen ataukah sabun muka Acne (jerawat) ? Sabun muka sering difungsikan untuk menghilangkan bekas jerawat dan komedo. Jenis sabun ini banyak dicari oleh pria dan ibu hambil yang jenis kulitnya berminyak, kering, sensitif dan jenis kulit kombinasi. Bahkan sabun muka sering ditujukan untuk memutihkan wajah. Baca penjelasan dalam artikel tentang sabun muka di AdevNatural.com.

Sabun muka untuk semua jenis kulit? Kulit kering berminyak sensitif kombinasi?

Pernahkan anda datang ke toko kosmetik atau salon kecantikan dan kemudian bertanya pada pegawainya: “Sabun muka apa yang cocok dengan kulit saya?”. Mungkin anda akan mendapati muka sang pegawai yang kebingungan. Meskipun anda sudah memberi tahu jenis kulit anda, belum tentu sang pegawai dapat menjawab pertanyaan anda dengan tepat. Setiap jenis kulit membutuhkan nutrisi yang berbeda. Kebutuhan nutrisi untuk kulit berminyak tentu berbeda dengan kulit kering. Salah menggunakan nutrisi kulit yang salah, dapat berakibat fatal.

Baik pria ataupun wanita tentu menginginkan kulit muka yang cerah. Banyak sekali orang yang mengabaikan sabun muka yang mereka pilih dan gunakan. Pria saat ini sudah muali aware atau sadar untuk menjaga penampilan muka mereka. Para pria pun berusaha untuk menggunakan sabun muka yang bagus untuk kulit mukanya. Apakah itu sabun susu?

Sabun Muka yang Bagus untuk Pria Kulit Berminyak dan Kering

Harga sabun muka

Umumnya konsumen lebih memilih sabun muka tersebut karena harganya murah, aromanya wangi atau juga karena kata teman. Masih beruntung jika anda menggunakan sabun untuk wajah yang cocok dan sesuai dengan kulit anda. Tetapi jika anda mendapati sabun yang tidak sesuai dengan jenis kulit anda maka hal tersebut bisa menjadi masalah buat kulit anda. Sabun untuk  muka yang tidak sesuai dengan jenis kulit dapat menyebabkan kerusakan pada kulit wajah anda, seperti akan timbulnya jerawat, iritasi kulit, kulit kemerahan serta masih banyak lagi yang lainnya. Oleh sebab itu disini saya akan menjelaskan kepada anda mengenai beberapa jenis sabun untuk muka yang sesuai atau cocok dengan jenis kulitnya. Mari kita simak ulasan berikut.

Jenis-Jenis Sabun Muka

Cleansing bars

Jenis sabun ini untuk jenis sabun ini memang cukup ramah bagi anda, karena sabun ini hanya mengandung pelembab serta tidak ada kandungan detergennya. Sabun ini cocok sekali bagi anda yang suka mencuci muka dengan menggunakan sabun serta air bersih.

Busa pembersih

Busa digunakan untuk membersihkan wajah yang lebih dalam lagi, sehingga wajah anda akan nampak mengkilap.

Facial scrub

Jenis sabun ini mempunyai kandungan butiran yang agak kasar, sehingga mampu mengangkat sel kulit yang mati serta membersihkan pori-pori kulit yang dalam sehingga kulit wajah anda akan nampak terlihat lebih bersinar dan tidak kusam lagi. namun anda jangan sering-sering menggunakan sabun untuk muka jenis ini, karena bisa menyebabkan kulit wajah anda menjadi kering. Baca penjelasan facial scrub.

Krim pembersih

Disamping untuk membersihkan wajah, krim ini juga berguna untuk melembabkan permukaan wajah anda.

Toner

Toner dapat membantu menyegarkan wajah anda setelah penggunaan scrub atau sabun. Untuk hasil yang maksimal, pakailah toner yang tidak mempunyai kandungan alkohol.

Setelah mengetahui jenis sabun wajah/muka yang cocok untuk kulit wajah anda, kali ini saya akan mencoba menjelaskan tentang cara mencuci muka dengan benar.

Cara Mencuci Muka Menggunakan Sabun Muka dengan Benar

Pastikan dahulu tangan anda sudah bersih

Ketika anda mencuci muka dengan tangan yang masih kotor, maka bakteri-bakteri yang ada pada tangan anda akan piundah ke permukaan wajah anda, jadi sebaiknya cucilah tangan anda terlebih dahulu sebelum mencuci muka anda.

Gunakan air yang hangat untuk mencuci muka

Untuk hasil yang maksimal, gunakanlah air hangat ketrika mencuci muka, jangan gunakan air yang terlalu panas atau pun dingin untuk mencuci muka, karena ini bisa menyebabkan kerusakan pada pori-pori muka anda.

Pilihlah sabun untuk muka sesuai dengan jenis kulit muka anda

Kenali jenis kulit anda, apakah kering, berminyak, sensitif ataukah jenis kulit kombinasi. Baca cara mengenali jenis kulit.

Jangan terlalu sering mencuci muka

Tips ini sejalan dengan kaidah segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Terlalu sering mencuci muka juga begitu. Selain boros air dan sabun wajah, kulit anda bisa teriritasi jjika terlalu sering mencuci muka dengan sabun.

Itulah tadi ulasan saya mengenai sabun untuk muka, semoga bermanfaat bagi anda semua. Saya menyarankan anda untuk memeriksakan kulit anda terlebih dahulu ke dokter untuk mengetahui jenis kulit anda sehingga anda dapat menggunakan sabun muka yang bagus untuk kulit anda. Baca juga artikel tentang jasa maklon sabun yang mungkin cocok untuk bisnis kosmetik anda.

Sabun Muka yang Bagus untuk Pria Kulit Berminyak dan Kering
4.7 (93.85%) 13 votes

Tags: pencuci muka untuk kulit berminyak dan berjerawat untuk lelaki, sabun muka pria untuk kulit kering, sabun muka yang bagus untuk pria, sabun muka untuk kulit kering pria, https://adevnatural com/sabun-muka-yang-bagus-untuk-pria-kulit-berminyak-dan-kering/, sabun wajah pria, sabun pemutih muka pria terbaik, sabun muka untuk kulit berminyak pria, produk wardah untuk pria, sabun wajah pria untuk kulit kering, sabun muka pria kulit kering, sabun muka pria menurut dokter oalinh bagua, wardah kosmetik untuk kulit berminyak, sabun muka acnes, sabun buat pria yang bikin lembab, pencuci muka lelaki untuk wajah kering dan berminyak, Pencuci muka buat cowok yang kulit kering, make up wardah untuk kulit berminyak dan berjerawat, garnier untuk kulit berminyak dan berkomedo, cuci muka cowok untuk kulit kering

Tinggalkan komentar