Cara Menghilangkan Noda dan Bopeng Bekas Jerawat dg Bahan Alami

Cara Menghilangkan Noda dan Bopeng Bekas Jerawat dg Bahan Alami

Cara Menghilangkan Noda dan Bopeng Bekas Jerawat dengan Bahan Alami akan dibahas dalam artikel ini. Bahan natural seperti bawang putih, asam jawa, putih telur dan jeruk lemon berkhasiat untuk mengurangi noda dan bekas jerawat di wajah. Banyak orang mencari cara menghilangkan secara cepat dalam 1 minggu, dalam 3 hari dan bahkan dalam 1 hari. Apakah cara tersebut aman untuk mengatasi masalah kulit? Yuk kita cari tahu.

Cara Menghilangkan Noda dan Bopeng Bekas Jerawat dg Bahan Alami

Masalah kesehatan kulit banyak macamnya, salah satunya yang sering dialami oleh kebanyakan orang adalah jerawat. Penyakit yaang satu ini memang menjadi suatu masalah yang cukup serius dan juga menjengkelkan. Bagaimana tidak? Munculnya jerawat pada wajah membuat seseorang menjadi kurang percaya diri dan kulit wajah pun menjadi tidak mulus. Terlebih lagi, masalah jerawat tersebut mengalami ruam dan menimbulkan rasa sakit dan gatal pada wajah. Tidak hanya sampai disitu saja, jerawat juga dapat menimbulkan munculnya noda dan bekas akibat jerawat. Pastinya sudah banyak yang pernah mengalami hal seperti itu. Kenali 13 penyebab munculnya jerawat.

4 Bahan Alami Ampuh Untuk Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Berbicara mengenai jerawat dan bekasnya terutama yang berwarna kemerahan, bagi kalian yang saat ini sedang bingung mencari cara atau obat untuk mengatasi bekas jerawat. Tidak perlu bingung, sebenarnya bekas jerawat dapat diatasi dengan cara mudah dan alami. Cara tersebut yakni dengan memanfaatkan berbagai macam bahan alami yang ada di sekitar kamu. Nah ada pun berbagai bahan alami untuk mengatasi jerawat dan bekasnya, berikut ini 4 bahan alami ampuh samarkan noda bekas jerawat.

Bawang Putih

Bahan alami pertama yang bisa digunakan menghilangkan noda bekas jerawat adalah Bawang putih. Bahan yang satu ini dapat dimanfaatkan untuk membuat jerawat menjadi kempes, menyembuhkannya. Bahkan kandungan yang terdapat dalam bawang putih dapat menyamarkan noda bekas dari jerawat. Hal ini karena bawang putih memiliki kandungan nutrisi yang mampu membuat jerawat menjadi sembuh dan menghilang. Nah untuk memanfaatkannya juga sangat mudah, kamu hanya cukup mengupas kulit bawang putih, lalu cuci bersih dan haluskan bawang putih. Setelah itu gunakan bawang putih yang sudah dihaluskan tersebut sebagai masker wajah, gunakan masker wajah ini secara rutin untuk membuat jerawat kamu hilang beserta bekasnya. Rasa perih yang timbul, itu semua karena zat dalam bawang putih sedang bekerja. Walau perih cobalah untuk ditahan, karena untuk memperoleh suatu yang kita inginkan memerlukan pejuangan. Baca juga manfaat lidah buaya untuk perawatan wajah.

Asam Jawa

Bahan selanjutnya adalah Asam jawa, bahan yang satu ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi serta zat antioksidan yang dipercaya dapat menjadikan asam jawa sebagai penyembuh dan penyamar noda bekas jerawat yang ampuh. Cara memanfaatkannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu mengambil beberapa buah asam jawa yang sudah matang kemudian membuang bijinya dan mengambil buahnya saja. Lumatkan asam jawa sampai berbentuk menjadi pasta dan tambahkan sedikit madu kemudian aduk sampai rata. Setelah itu gunakan sebagai masker pada wajah yang memiliki jerawat dan noda bekas jerawatnya. Baca juga cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis.

Putih Telur

Bahan yang satu ini sudah dikenal sebagai bahan perawatan kulit wajah. Kamu bisa menggunakan putih telur sebagai salah satu masker wajah, cukup mendiamkannya selama beberapa menit pada kulit wajah. Setelah kering, kamu bisa melepas masker putih telur dan mencuci wajah kamu dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur selama 2 kali dalam satu minggu, dengan ini semua masalah jerawat dan bekasnya dapat hilang secara maksimal. Di pasaran kosmetik, banyak produsen atau supplier kosmetik menawarkan produk kecantikan untuk menghilangkan jerawat. Anda perlu berhati-hati untuk memilih sebelum membelinya.

Jeruk Lemon

Bahan alami yang terakhir adalah menggunakan jeruk lemon. Kamu cukup mengoleskan air perasan jeruk lemon pada kulit wajah yang berjerawat sebagai masker dan kemudian diamkan selama beberapa menit, lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan seperti ini secara rutin, untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa melakukannya setidaknya satu kali dalam seminggu. Mungkin saja zat aktif bahan alami di atas dimasukkan ke dalam formula sabun yang dirancang khusus untuk mengatasi masalah jerawat yang dijual di apotik.

Nah itulah beberapa bahan alami yang dapat mengatasi permasalahan jerawat serta dapat digunakan untuk menyamarkan noda bekas jerawat kamu. Sebenarnya ada berbagai bahan alami lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk menyamarkan bekas noda jerawat diantaranya seperti mentimun, cuka apel, santan kelapa, minyak zaitun, buah tomat dan masih banyak lagi lainnya. Semoga artikel tersebut yang berjudul 4 bahan alami ampuh samarkan noda bekas jerawat dapat memberi solusi yang selama ini kamu cari. Semoga bermanfaat.

Baca juga:   Cara Menggunakan Cetakan Sabun yang Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *